October
27
2017
     17:49

Matahari Department Store Meraih Bronze Trophy 2017 Retail Asia-pacific Top 500

Matahari Department Store Meraih Bronze Trophy 2017 Retail Asia-pacific Top 500
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) untuk ketiga kalinya berada di posisi teratas untuk peritel kategori department store dan menjadi 3 peritel teratas di Indonesia dalam 2017 Retail Asia-Pacific Top 500. Pada 24 Oktober 2017, bertempatkan di The Westin Kuala Lumpur, Andre Rumantir, Direktur PT Matahari Department Store Tbk menerima Bronze Trophy Retail Asia Pacific Top 500.

Perubahan selalu terjadi seiring dengan berjalannya waktu, dan tantangan yang dihadapi oleh para peritel dewasa ini adalah adanya perubahan kebiasan konsumen untuk berbelanja secara online. Tantangan tersebut mampu dihadapi oleh Matahari dengan sangat baik dan karena performanya yang baik, Matahari meraih Bronze Trophy Retail Asia Pacific Top 500 pada hari ulang tahunnya yang ke-59. Retail Asia bekerja sama dengan KPMG dan Euromonitor International, melakukan riset di 14 negara dengan ekonomi mayoritas di Asia Pasifik untuk mengidentifikasi peritel dengan kinerja yang paling menonjol. 14 ekonomi mayoritas yang terpilih adalah Australia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Filippina, Korea Selatan, Thailand, China, India, Japan, New Zealand, Singapore, Taiwan, dan Vietnam. Peritel dalam area tersebut kemudian dipilih dan diberikan peringkat berdasarkan kinerjanya, kemudian dikategorikan berdasarkan tipe gerai, Matahari termasuk dalam kategori department store. Dari hasil riset dan analisa yang dilakukan Matahari berada dalam Top 3 retailers dan berada di posisi teratas untuk tipe department store di Indonesia.

Di usianya yang kini mencapai 59 tahun, Matahari tetap memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan bagi pelanggan setianya. Kini hadir dengan tagline barunya “Feel Good”, Matahari senantiasa terus memberikan performa terbaiknya bagi seluruh pemangku kepentingan.

Tentang PT Matahari Department Store Tbk Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 154 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 71 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com. Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 500 Retail Asia Pacific - 3rd Retailer in Indonesia dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG; Brand Asia 2017 – Top 3 Most Powerful retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2017 – Gold Champion dari MarkPlus Inc, keduanya untuk kategori department store. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi baik Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya.


Contact Information 1:
Corporate Communications / Investor RelationsPT m

corp.comm@matahari.co.id
(62 21) 547 5333