December
07
2017
     15:53

Matahari Department Store Raih Penghargaan Corporate Secretary sebagai Top 5 GCG Issues untuk Sektor Ritel

Matahari Department Store Raih Penghargaan Corporate Secretary sebagai Top 5 GCG Issues untuk Sektor Ritel
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT Matahari Department Store Tbk (“Matahari” atau “Perseroan”; kode saham: “LPPF”) mendapatkan penghargaan Indonesia Corporate Secretary 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor ritel. Penghargaan diterima oleh Miranti Hadisusilo, Corporate Secretary & Legal Director Matahari pada hari Selasa, 5 Desember 2017 di Balai Kartini, Jakarta.

Tata Kelola Perusahaan yang Baik (GCG) merupakan suatu acuan bagi perusahaan untuk menjalankan bisnisnya secara professional dan efisien. Corporate Secretary memiliki peranan penting untuk memastikan bahwa perusahaannya telah sesuai dengan tata kelola perusahaan baik. Tugas utama dari corporate secretary adalah sebagai media antara dewan direksi dengan para pemegang saham, serta memastikan perusahaan memiliki citra yang baik dan positif di masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan. Dalam menentukan pemenang penghargaan ini, metode penelitian yang digunakan oleh Warta Ekonomi adalah dengan melakukan media monitoring dan menganalisis berita perusahaan-perusahaan terbuka yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada media online nasional Indonesia. Parameter yang digunakan dalam menganalisa berita tersebut adalah berdasarkan 5 prinsip GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, pertanggung jawaban, independensi, dan kewajaran atau kesetaraan. Dari seluruh perusahaan yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia, Matahari menjadi salah satu pemenang Indonesia Corporate Secretary Award 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor Ritel.

“Matahari telah berusaha menjalankan tata kelola perusahaan yang baik, salah satunya dengan menjalankan fungsi corporate secretary dengan semaksimal mungkin. Hal ini didukung dengan diraihnya penghargaan ini serta penghargaan sebagai Top 20 Public Listed Company dengan skor tertinggi dalam penerapan GCG pada akhir November yang lalu,” ujar Miranti.

Dengan diraihnya penghargaan ini membuktikan bahwa Matahari senantiasa menjalankan bisnisnya secara professional dan efisien dan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik.

Keterangan foto: Miranti Hadisusilo (tengah), Corporate Secretary & Legal Director Matahari menerima penghargaan Indonesia Corporate Secretary 2017 sebagai Top 5 GCG Issues untuk sektor ritel.

Tentang PT Matahari Department Store Tbk

Matahari Department Store adalah department store yang pertama dan terbesar di Indonesia, yang saat ini mengoperasikan 156 gerai dengan luas ruang usaha lebih dari satu juta meter persegi yang tersebar di 73 kota di seluruh Indonesia dan juga menawarkan merchandise nya secara online melalui MatahariStore.com. Dengan perjalanan usaha yang telah dibangun selama 59 tahun, Matahari senantiasa menyediakan fashion trend terkini untuk kategori pakaian dan mode, serta produk-produk kecantikan dan barang-barang keperluan rumah tangga lainnya yang ditampilkan dalam gerai modern dan lengkap bagi kalangan menengah Indonesia yang semakin meningkat. Matahari sangat bangga atas dukungannya terhadap perekonomian Indonesia dengan mempekerjakan lebih dari 40.000 karyawan dan ber-partner dengan 850 pemasok lokal serta pemasok internasional.

Perseroan menerima beberapa penghargaan dari industri – bertaraf nasional dan internasional – termasuk Top 500 Retail Asia Pacific - 3rd Retailer in Indonesia dari Retail Asia, Euromonitor, & KPMG; Brand Asia 2017 – Top 3 Most Powerful Retail Brand in Indonesia dari Nikkei BP Consulting, Inc dan WoW Brand Award 2017 – Gold Champion dari MarkPlus Inc, keduanya untuk kategori department store. Di samping itu, Perseroan juga meraih penghargaan Indonesia Netizen Brand Choice Award 2017 dari Warta Ekonomi. Seluruh penghargaan ini mendukung dan memperkuat reputasi baik Perseroan sebagai salah satu perusahaan yang terkemuka, dinamis, dan terpercaya.


Contact Information 1:
Corporate Communications / Investor Relations

corp.comm@matahari.co.id
(62 21) 547 5333