September
04
2017
     11:48

Merayakan Kehangatan Idul Adha Melalui Ragam Hidangan Kambing Otentik di “Dapur Lezat Bango

Merayakan Kehangatan Idul Adha Melalui Ragam Hidangan Kambing Otentik di “Dapur Lezat Bango

Jakarta, 1 September 2017 – Di tengah kemeriahan perayaan Idul Adha 1438 H, kecap Bango produksi PT Unilever Indonesia, Tbk. hari ini menggelar acara istimewa bertema “Dapur Lezat Bango” secara serempak di enam kota besar di Indonesia, termasuk di Masjid Agung Al-Azhar dan Masjid Raya Al-Azhar Sentra Primer, Jakarta. Di acara ini, Bango mempersembahkan rangkaian kegiatan yang semakin menguatkan makna Idul Adha sebagai momen istimewa untuk berbagi berkah dan kebersamaan.

Kaninia Radiatni selaku Senior Brand Manager Bango PT Unilever Indonesia, Tbk. menuturkan, “Berqurban di hari raya Idul Adha mengingatkan kita untuk berbagi berkah dan rezeki, baik dengan orang-orang terdekat ataupun mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi daging qurban kepada kaum Dhuafa dan pihak-pihak lain yang berhak, maka semua umat muslim berkesempatan menikmati aneka hidangan khas Idul Adha yang lezat sehingga perayaan hari raya ini menjadi lebih hangat dan penuh makna. Terinspirasi dari hal ini, Bango menggandeng Lembaga Amil Zakat Nasional Al-Azhar untuk mempersembahkan ‘Dapur Lezat Bango’.”

Kegiatan ini secara serempak diadakan di tujuh masjid yang tersebar di enam kota besar di Indonesia. Selain dua masjid di Jakarta, kelima masjid lainnya adalah Masjid Cheng Ho (Surabaya), Masjid Agung Jawa Tengah (Semarang), Masjid Kiai Muara Ogan (Palembang), Masjid Al Jihad (Medan), dan Masjid Raya Makassar (Makassar).  

Secara total, “Dapur Lezat Bango” membagikan 10.000 bingkisan kepada kaum Dhuafa. Selain berisi daging dari pemotongan qurban di masjid, bingkisan ini dilengkapi dengan kecap Bango, bahan-bahan masak yang nantinya dapat mereka gunakan untuk mengolah daging qurban yang mereka peroleh di rumah masing-masing, dan tak ketinggalan hidangan kambing legendaris siap santap yang diolah langsung oleh para legenda kuliner. Hari ini, 2.000 kaum Dhuafa di sekitar Masjid Agung Al-Azhar dapat langsung mencicipi hidangan legendaris dari Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, sementara 1.000 kaum Dhuafa di sekitar Masjid Raya Al-Azhar Sentra Primer berkesempatan mencicipi kelezatan hidangan legendaris dari Nasi Goreng Kebuli Kambing APJAY.

Di acara ini Bango juga mengundang pihak-pihak yang turut berperan dalam kelancaran acara, yaitu orang-orang yang berqurban, panitia pelaksana qurban, relawan dan masyarakat sekitar masjid untuk mendapatkan berbagai inspirasi mengolah kambing langsung dari para legenda kuliner. Pada kesempatan ini, mereka juga menikmati aneka hidangan kambing legendaris yang lezat di tengah suasana penuh kebersamaan. Untuk itu, di Masjid Agung Al-Azhar Bango secara khusus menghadirkan Warung Sate dan Tongseng Pak Budi dan Gorengan Kambing Ibu Yoyo, sementara di Masjid Raya Al-Azhar Sentra Primer legenda kuliner yang hadir adalah Sate Kambing Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Sop Kaki Kambing Irwan. Mereka semua merupakan para penjaja hidangan kambing favorit yang terkenal akan konsistensinya dalam menjaga kelezatan dan keotentikan hidangan mereka dari waktu ke waktu.

Masing-masing legenda kuliner yang dihadirkan memiliki kisah menarik, misalnya Rumah Makan Nasi Ulam Ibu Yoyo. Gorengan Kambing adalah salah satu menu unggulan dari rumah makan yang telah berdiri sejak tahun 1951 ini. Hidangan yang merupakan campuran antara gulai dan semur ini disajikan dalam kuah yang lezat dan gurih, dimana kita dapat memilih isiannya, yaitu daging, jeroan atau campur.

Di akhir acara, Kaninia berujar, ”Pada akhirnya, melalui seluruh rangkaian kegiatan ini, Bango berharap kita semua dapat lebih memaknai nilai berbagi di tengah perayaan Idul Adha melalui kelezatan aneka olahan hidangan kambing yang lezat dan otentik.”

Tentang PT Unilever Indonesia, Tbk.

PT Unilever Indonesia Tbk telah beroperasi sejak tahun 1933 dan telah menjadi perusahaan fast moving consumer goods terdepan di pasar Indonesia. Unilever Indonesia memiliki 39 brand yang terbagi dalam 4 kategori, Personal Care, Home Care, Food dan Refreshment. Unilever Indonesia telah ‘go public’ pada tahun 1982 dan saham-sahamnya tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Unilever berkomitmen tinggi untuk tetap melaju dan maju bersama Indonesia. Pada tahun 2017, penjualan bersih Unilever Indonesia mencapai Rp 10,8 triliun dimana HPC dan FNR bertumbuh sebessar 6,7% dan 13,1% YoY, menutup pertumbahan Perseroan pada tingkat 8,6% YoY. Profitabilitas semakin meningkat dimana margin laba bersih naik 237 bps; dengan laba bersih lebih tinggi 24.9% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Halaman   1 2 Show All

Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved