April
25
2018
     19:56

Muamalat Raih Digital Brand Awards 2018

Muamalat Raih Digital Brand Awards 2018

Jakarta, 25 April 2018 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) meraih penghargaan dalam acara Digital Brand Awards - 2018 yang diselenggarakan oleh Majalah Infobank. Penghargaan ini merupakan bentuk pengukuhan atas komitmen Bank Muamalat sebagai brand berkualitas yang memperluas cakupannya secara konsisten ke ranah digital.

Infobank Digital Brand Awards merupakan ajang apresiasi dan penghargaan yang ditujukan untuk perusahaan yang inovatif dalam pengelolaan brand di ranah digital. Adapun Bank Muamalat menyabet dua gelar di tahun 2018, yakni Peringkat 1 Kategori Kartu Debit Bank Umum Syariah Product Brand Share Debit Bank Muamalat dan Peringkat 2 Digital Brand Institusi Keuangan kategori Bank Umum Syariah.

Sebelumnya, Bank Muamalat telah mendapat penghargaan serupa di sektor pengelolaan digital, yakni Digital Brand of The Year 2016 (Infobank), Indonesia Digital Innovation Award 2016 & 2017 (Warta Ekonomi), serta Digital Brand Awards 2017 (Infobank). Konsistensi selama tiga tahun ini menunjukkan upaya Bank Muamalat untuk semakin kompetitif di sektor industri syariah yang terintegrasi, baik secara offline maupun online.

Direktur Bisnis Retail, Purnomo B. Soetadi mengatakan “Dengan diperolehnya penghargaan ini, menjadi tantangan baru bagi Bank Muamalat yang tahun ini merayakan Milad ke-26, untuk selalu konsisten dan inovatif dalam melayani umat, termasuk di sektor digital, sesuai yang kini dituliskan dalam tagar (hashtag) #MuamalatMelayaniUmat.”

Di usia ke-26, Bank Muamalat secara sistematis dan berkelanjutan terus mengembangkan pelayanannya. Salah satunya adalah dengan semakin penetratif dalam eksistensi di ranah digital. Salah satu platform yang dioptimalkan pemanfaatannya adalah media sosial, di mana Bank Muamalat mampu menjalin silaturrahim dan interaksi timbal balik dengan masyarakat dunia maya/netizen secara real time (jam operasional kantor) sebagai wadah pelayanan interaktif untuk para nasabah dan calon nasabah.

Tentang PT Bank Muamalat Indonesia Indonesia, Tbk

PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992 dan hingga kini Bank Muamalat Indonesia terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat Indonesia terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-E Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-E Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI). Kartu Debit Arsenal yang desain barunya diluncurkan pada awal Agustus 2017 juga telah menerapkan teknologi chip standar nasional (NSICCS) untuk keamanan bertransaksi nasabah sesuai dengan ketentuan dari Bank Indonesia.

Hingga saat ini, Bank Muamalat Indonesia telah memiliki 338 jaringan kantor layanan seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat Indonesia terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepak bola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat Indonesia menjadi Bank yang Islami, Modern dan Profesional.
Saat ini, Bank Muamalat Indonesia dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,45%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved