April
17
2017
     10:21

Mysteria Land: Perjalanan Menelusuri Dunia Imajinasi Penuh Misteri

Contributor
Administrator
Administrator Pressrelease ID
Attachment
— No Files —

Summarecon Mal Bekasi kembali menghadirkan sebuah wahana seru yang penuh dengan petualangan. Setelah sebelumnya sukses mengajak pengunjungnya menelusuri perut bumi lewat wahana The Adventure to the Center of The Earth, The Lost World, kali ini pengunjung akan diajak kembali menyusuri perjalanan yang penuh imajinasi menuju tempat-tempat di berbagai belahan dunia yang menyimpan beragam misteri.

Berlokasi di lantai 1 Summarecon Mal Bekasi, wahana bertajuk Mysteria Land hadir mulai 7 April - 2 Juli 2017, dibuka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp 30.000,- (weekdays) dan Rp 35.000 (weekend).

Dengan luas area ± 950 m2, pengunjung akan diajak menjelajah ke 12 area yang sangat imajinatif dan penuh dengan hiburan serta edukasi. Beragam teka-teki dan jalan pintas akan membawa pengunjung ke tempat-tempat tak terduga.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mal Bekasi mengatakan,Wahana terbaru ini tentu akan memberikan satu pengalaman dan tantangan baru bagi pengunjung untuk menikmati waktu di Summarecon Mal Bekasi. Mysteria Land dihadirkan dengan dekorasi yang sangat unik, memadukan hiburan serta edukasi yang dikemas ke dalam ruangan-ruangan penuh fantasi. Dilengkapi dengan beragam replika dan efek suara, membuat keseruan pengalaman berpetualang di Mysteria Land pun terasa lebih nyata.”

Menelusuri 12 Area Penuh Misteri

Memasuki wahana, pengunjung langsung disuguhkan dengan rintangan yang akan menghantarkan mereka pada Castle Great Hall, sebuah replika istana yang dipenuhi oleh tokoh-tokoh kerajaan nan legendaris, dilengkapi fakta-fakta menarik seputar kehidupan mereka. Kemudian sebuah pintu otomatis akan membawa pengunjung melewati area The Tomb, lokasi pemakaman raja dan ratu. Bersiaplah untuk menerima kejutan di area ini.

Lorong-lorong sempit menuntun pengunjung ke area pemakaman Raja Firaun. Ruangan bernama The Pyramid ini memberikan gambaran mengenai sejarah kerajaan Mesir Kuno. Sebuah trick art juga dihadirkan sebagai lokasi berfoto seru yang akan menghasilkan ilusi, seolah-olah seorang mumi sedang mengikuti pengunjung. Replika Piramid, Sphinx, Hieroglif Mesir yang menghiasi dinding, dan kuburan Raja Firaun beserta patung penjaga kerajaan sebagai ciri khas kerajaan Mesir kuno tentunya juga dapat dijadikan spot terbaik untuk berfoto ria. Menuju ke area selanjutnya, pengunjung harus melewati Moving Bridge yaitu sebuah jembatan goyang yang harus dilewati dengan hati-hati. Untuk menambah keseruan, replika lautan bara api menjadi efek pemandangan menarik dibawah jembatan.

Sebuah perahu telah menanti untuk membawa pengunjung mengarungi samudera. The Ship merupakan replika perahu besar yang biasa digunakan oleh para warga Kerajaan untuk berkeliling dunia. Namun, sebelum sampai ketempat indah yang dituju, sebuah pusaran di Bermuda Triangle menghadang dan harus dilalui dengan penuh perjuangan. Setelah mampu keluar dari pusaran Bermuda Triangle, imajinasi pengunjung akan dibawa untuk menapaki Hobbit House, dimana semua barang akan berukuran mini. Rumah hobbit ini dikelilingi oleh taman yang indah, sehingga pengunjung dapat mengabadikan momen berfoto di Rumah Hobbit yang melegenda.

Petualangan berlanjut ke sebuah penjara. Di area Dragon Jail ini, pengunjung akan dikejutkan dengan kehadiran seekor naga besar yang tengah dikurung di penjara. Berhati-hatilah melewati penjara naga ini, karena sedikit kebisingan dapat membangunkan naga yang sedang tertidur. Terlepas dari Dragon Jail, bersiaplah untuk menyusuri rumitnya lorong-lorong Labyrinth. Sebuah pilihan jalan yang tepat akan membawa pengunjung sampai ke area selanjutnya. Untuk menemukan jalan keluar, pengunjung akan dihadapkan pada 1000 Doors. Seluruh pintu terkunci dan hanya ada satu pintu yang mampu terbuka untuk dapat melanjutkan petualangan. Tak hanya sampai di situ, lorong Judgement Walk sudah siap menguji keberanian siapapun yang melaluinya. Pengunjung harus memijak pada batu-batuan yang berada tepat di atas danau hitam, agar dapat sampai di seberang jalan. Area ini dilengkapi dinding yang diberi efek video mapping, yang membuat seolah-olah dibayang-bayangi warga yang terkurung di ruang bawah tanah.

Perjalanan hampir selesai, tetapi pengunjung harus menemukan jalan keluar yang tepat di ruangan Escape Room. Di dalam ruangan, terdapat beberapa petunjuk yang harus dipecahkan untuk membuka pintu. Kemampuan berpikir cepat diperlukan untuk menemukan jawaban dari teka-teki dari setiap petunjuk, agar bisa menemukan pintu keluar.

Rangkaian wahana ini dapat dinikmati dengan durasi sekitar 30 menit. Banyaknya area dengan lorong sempit dan gelap, mengharuskan pengunjung dengan usia dibawah 12 tahun untuk didampingi dengan orang tua ataupun orang dewasa.

Tentang Summarecon Mal Bekasi

Summarecon Mal Bekasi diresmikan pada 28 Juni 2013. Berlokasi di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mal Bekasi (SMB) Tahap pertama ini memiliki luas bangunan 80.000 m2 dengan luas area penyewaan 50.768 m2 yang terdiri dari 4 lantai dan 1 lantai basement, dengan kapasitas parkir sejumlah 3200 mobil dan 3200 motor. Lokasi SMB sangat strategis, yaitu berada di Sentra Summarecon Bekasi, sebuah kawasan yang direncanakan sebagai pusat komersial terpadu dengan luas sekitar 23 hektar, dan sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 10 menit melalui ruas tol Jakarta Cikampek (exit tol Bekasi Barat) dengan kemudahan akses Flyover KH. Noer Ali, Summarecon Bekasi. Menghadirkan lima anchor tenant ternama, yaitu STAR Departement Store, TheFoodHall Supermarket, ACE Hardware, Best Denki, dan Cinema XXI. Summarecon Mal Bekasi juga menggandeng lebih dari 220 tenant lainnya

The Downtown Walk

The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner terbaru dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk SMB ini memiliki area lantai 2, dikenal Level 2 (baca : Level Two), yang dapat mengakomodasi kebutuhan akan tempat hangout, gathering hingga semi outdoor party dengan nuansa hijau yang nyaman. The Downtown Walk juga dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter.

Bekasi Food City

Bekasi Food City memiliki luas lahan 4400 m2 dengan luas bangunan 2506 m2, saat ini Bekasi Food City telah diisi sebanyak 15 tenant counter, 21 tenant gerobakan, dan 3 unit resto. Selain itu, Bekasi Food City juga dilengkapi dengan panggung, toilet dan musholla serta seating area indoor dan outdoor yang mampu menampung lebih dari 3000 pengunjung setiap harinya. Bekasi Food City dapat diakses melalui lobby The Link yang akan menghubungkan langsung Bekasi Food City dengan Summarecon Mal Bekasi.