May
23
2017
     22:07

Nissan Indonesia Bidik Peningkatan Kepuasan Pelanggan

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 23 Mei 2017 – Pada hari ini, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memaparkan visinya untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara membangun dasar yang kokoh dalam dua area, yaitu penyempurnaan layanan purna jual dan unggul dalam Intelligent Mobility di Indonesia.

“Saya berkeinginan menjadikan Nissan Indonesia sebagai perusahaan yang mementingkan kepuasan pelanggan, oleh karenanya, secara bertahap kami akan memperkenalkan beberapa program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan purna jual. Sehingga, pada akhirnya nanti kami dapat memberikan lebih banyak inovasi dan manfaat yang menyeluruh bagi pelanggan,” ujar Eiichi Koito, Presiden Direktur NMI.

Nissan akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan cara menyempurnakan layanan penjualan dan purna jual, serta menciptakan program menarik yang dijalankan secara konsisten untuk memberikan manfaat bagi pelanggan. Komitmen ini akan berupa perbaikan penyediaan akses bagi pelanggan, mulai dari memperluas jaringan penjualan, memastikan ketersediaan key value parts, perluasan layanan mobile service, gratis biaya jasa untuk servis berkala hingga 50.000 km/4 tahun, serta penambahan jumlah suku cadang yang dijamin dalam program 1x24 jam atau gratis, hingga 2,000 suku cadang. Ke depannya, Nissan Indonesia juga akan memperkenalkan program layanan purna jual teranyar yang akan menjadi lompatan baru bagi perusahaan.

Selain itu, di tahun ini Nissan Indonesia juga akan mengambil sejumlah langkah untuk merealisasikan visi Intelligent Mobility. Melalui Intelligent Mobility, Nissan berkomitmen untuk menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman, lebih pintar, dan dapat lebih dinikmati oleh para pelanggan. Visi ini juga akan menjadi panduan dari semua keputusan penting yang diambil perusahaan, dalam hal bagaimana cara mobil ditenagai, dikendarai, dan terintegrasi dalam masyarakat.

“Kami berkomitmen untuk lebih mengambil peran dalam menangani isu-isu yang semakin penting di masa mendatang, seperti perubahan iklim, kemacetan, kecelakaan, serta peningkatan polusi udara. Melalui visi Intelligent Mobility, produk Nissan yang ada saat ini dan yang nantinya akan diperkenalkan, dirancang untuk membantu mengatasi beberapa tantangan tersebut,” tutur Koito. “Pada dasarnya, Intelligent Mobility adalah pembeda antara Nissan dengan merek lain, sehingga kami berkeinginan untuk mempermudah akses teknologi ini bagi semua pelanggan Nissan Indonesia.”

Koito juga memperkenalkan manajemen terbaru NMI yaitu, Davy J. Tuilan, Vice President Nissan Sales & Marketing; Alan Caugant, Vice President Dealer Network Development; Fumitoshi Yoshikawa, Vice President Manufacturing; dan Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia.

Tentang Nissan Motor Co., Ltd.

Nissan merupakan produsen kendaraan global yang menjual lebih dari 60 model di bawah brand Nissan, Infiniti dan Datsun. Pada tahun fiskal 2016, perusahaan berhasil menjual lebih dari 5.63 juta kendaraan secara global, menghasilkan pendapatan sebesar 11.72 triliun yen. Para insinyur Nissan juga memproduksi dan memasarkan kendaraan listrik terlaris dalam sejarah, Nissan LEAF. Kantor pusat global Nissan di Yokohama, Jepang, mengatur operasi di enam wilayah, yaitu ASEAN & Oceania, Afrika, Timur Tengah & India, Cina, Eropa, Amerika Latin dan Amerika Utara. Nissan memiliki tenaga kerja sebanyak 247.500 di seluruh dunia dan telah bermitra dengan Renault dari Perancis sejak 1999 di bawah nama Renault-Nissan Alliance. Pada tahun 2016, Nissan telah mengakuisisi 34% saham dari Mitsubishi Motors, yang merupakan anggota ketiga dari Alliance – sebuah grup yang mampu mencatatkan penjualan lebih dari 10 juta unit per tahun.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk, servis, dan komitmen kami untuk mobilitas yang berkelanjutan, kunjungi situs resmi di
nissan-global.com. Selain itu Anda juga bisa memantau aktivitas kami melalui Facebook, Instagram, Twitter, dan LinkedIn, serta melihat video terbaru di YouTube.

Tentang PT. Nissan Motor Indonesia

Nissan Motor Indonesia berdiri pada tahun 2001, bergerak di bidang penjualan, distribusi, suku cadang resmi Nissan, serta layanan purna jual di Indonesia. Sebagai bagian dari Nissan Motor Corporation Ltd, Nissan Motor Indonesia memegang peran penting dalam pengembangan bisnis global Nissan Power 88 untuk meningkatkan ekuitas merek dan penjualan hingga menguasai 8% dari total pangsa pasar global dan terus meningkatkan tingkat pertumbuhan rata-rata perusahaan hingga 8% oleh akhir tahun fiskal 2016.

Nissan Motor Indonesia menghadirkan beragam produk unggulan. Kampanye "Innovation That Excites" menggarisbawahi komitmen Nissan terhadap produk inovatif dengan teknologi dan kegembiraan terbaru. Menangani tiga merek Nissan, Infiniti, dan Datsun, Nissan Motor Indonesia saat ini memiliki 121 dealer di seluruh Indonesia, serta dua pabrik perakitan yang berada di Purwakarta, Jawa Barat dengan kapasitas produksi 250.000 unit setiap tahunnya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Nissan Motor Indonesia, silakan kunjungi situs resmi Nissan di www.nissan.co.id, atau Facebook Nissan Juke Indonesia, Nissan Grand Livina Indonesia atau twitter @NissanID.


Contact Information 1:
R. I. Hana Maharani (Head of Communications)

hana.m@nissan.co.id
+62813 8222 1710