December
07
2017
     18:15

Nonton Film Chrisye, Hary Tanoe Ajak Generasi Muda Cintai Film Nasional

Nonton Film Chrisye, Hary Tanoe Ajak Generasi Muda Cintai Film Nasional
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA – Film Chrisye tayang serempak di bioskop Tanah Air pada hari ini, 7 Desember 2017. Film tersebut menceritakan kisah hidup musisi legendaris Indonesia secara utuh.

Menurut Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, film Chrisye patut ditonton khalayak ramai. Dia pun mengajak seluruh generasi muda untuk membangun perfilman Indonesia.

“Indonesia memiliki potensi yang luar biasa dan banyak generasi muda berbakat. Mari kita bangun industri perfilman nasional bersama-sama,” kata Hary saat menonton pemutaran perdana Chrisye produksi MNC Pictures di Jakarta.

Pemutaran film tersebut tidak hanya dihadiri oleh para pemain, tetapi juga tokoh-tokoh. Kemarin, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ikut menyaksikan film Chrisye yang diadakan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (6/12/2017).

"Keren banget, menjiwai sekali dan mirip banget, terutama di scene-scene terakhir," kata Sandiaga Uno.

Sandiaga juga bercerita bahwa dirinya dahulu sering kali menyaksikan Chrisye saat beraksi di panggung bersama Guruh Soekarnoputra di Balai Sidang Senayan.

“Saya waktu SMP hingga SMA suka nonton pagelaran Guruh Soekarnoputra di Balai Sidang Senayan. Chrisye jadi bagian tak terpisahkan dari pagelaran itu," imbuhnya.

Selain itu, menjelang perilisan film tersebut, MNC Pictures juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk meniru dansa patah-patah ala Chrisye dan mengunggahnya ke media sosial dengan tagar #dansapatahpatah.

Putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep lewat akun Youtube-nya ikut menirukan gaya dansa patah-patah meski tidak lihai. “Walaupun aku penggemar beratnya Chrisye, tetap saja tidak bisa dansa patah-patah karena tidak bisa dansa,” tutur Kaesang.

Dia pun mengungkapkan kenangannya tentang sosok Chrisye. Sejak kecil ia sudah mengenal sosok Chrisye lewat ibunya, Iriana Joko Widodo yang merupakan penggemar berat Chrisye.

“Aku waktu SD dianterin Bapak ke sekolah setiap hari. Aku selalu dengerin lagunya Chrisye seperti Sendiri dan Aku Cinta Dia. Ini lagu yang aku ingat banget karena Ibu itu penggemar beratnya Chrisye jadi semua lagu di mobil lagunya Chrisye,” paparnya.

Di akhir vlog-nya tersebut, dia mengajak masyarakat untuk menonton film Chrisye. Perjuangan seorang Chrisye hingga bisa mencapai kesuksesan di panggung musik Indonesia tentunya menarik untuk disaksikan.

Film Chrisye berkisah tentang perjalanan hidup sang legenda musik Indonesia tersebut, seperti saat kali pertama Chrisye bertemu dengan sang istri Damayanti Noor hingga romantisme perjuangan penulisan lagu-lagunya yang legendaris.

Film ini disutradarai Rizal Mantovani dan naskah disusun oleh Alim Sudiyo. Film yang diproduksi MNC Pictures ini dibintangi Vino G Bastian sebagai Chrisye, Velove Vexia sebagai Damayanti Noor serta sederatan aktor dan aktris lainnya.*


Contact Information 1:
MUHAMMAD IBRAHIM SYAHDANI

muhammad.syahdani@mncgroup.com
+6221-3900065 | Ext. 160 / 11642