May
29
2017
     16:41

Oriflame Ajak Anak-anak Terapkan Perilaku Hidup Sehat Melalui Kegiatan ‘Better Hygiene, Better Health’

Oriflame Ajak Anak-anak Terapkan Perilaku Hidup Sehat Melalui Kegiatan ‘Better Hygiene, Better Health’
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 29 Mei 2017 --- Pada hari Rabu, 24 Mei 2017, Oriflame Indonesia bekerjasama dengan Indonesia Heritage Foundation (IHF) mengadakan kegiatan bertema ‘Better Hygiene, Better Health’.  Melalui kegiatan ini, Oriflame mengajak anak-anak di lingkungan IHF untuk berperilaku hidup sehat dengan cuci tangan dan gosok gigi.

Kesadaran akan pentingnya hidup sehat di Indonesia masih tergolong rendah. Hal ini ditunjukkan dari data Kementerian Kesehatan tahun 2013. Berdasarkan data tersebut hanya 12% anak berusia 5 hingga 14 tahun yang mencuci tangannya dengan sabun setelah buang air, sementara hanya 14% yang melakukannya setelah makan. Sementara untuk perilaku gosok gigi, 73,9 persen anak usia 6 tahun dan usia 12 tahun masih memiliki karies gigi yang tidak terawat. 

Rangkaian kegiatan ”Better Hygiene, Better Health” meliputi edukasi cuci tangan dan gosok gigi, mewarnai dan games interaktif bagi anak didik IHF dengan didampingi jajaran staff manajemen Oriflame Indonesia. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari kampanye #OriflameChangesLives yang bertujuan untuk menginspirasi setiap orang untuk meraih impian dan mengubah hidup menjadi lebih baik.

Fahrizal Siddik, Komisaris Oriflame Indonesia mengatakan, ”Di Oriflame kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat dimana kami beroperasi. Acara ini merupakan bagian dari implementasi program #OriflameChangesLives, sebagai salah satu wujud komitmen kami bagi masyarakat Indonesia, khususnya anak-anak sebagai agen perubahan, untuk memiliki kualitas hidup yang lebih baik melalui penerapan hidup sehat sejak dini.”

Oriflame telah berkolaborasi dengan IHF sejak tahun 2011 dengan mengirimkan guru untuk diberikan pelatihan dan memberikan sponsor ke beberapa sekolah di wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi dan Bali. Oriflame memahami bahwa cara yang lebih baik untuk menginspirasi dan memberdayakan generasi mendatang adalah dengan memastikan bahwa anak-anak menerima pendidikan yang baik.

”Oriflame dan IHF memiliki visi yang sama, yaitu mempersiapkan generasi berikutnya untuk menjadi lebih baik. Kali ini kami fokus pada program peningkatan kesehatan dengan mempromosikan cara mencuci tangan dan gosok gigi yang benar,” tambah Fahrizal Siddik.

Turut hadir dalam acara ini Sekretaris Diretorat Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Bagus Satrio Utomo mengatakan bahwa ’Better Hygiene, Better Health’ sejalan dengan program yang sedang menjadi fokus pemerintah yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

”Kami memberikan apresiasi kepada Oriflame Indonesia yang ikut berperan aktif membantu pemerintah dalam mempromosikan gerakan hidup sehat melalui cuci tangan dan gosok gigi. Gerakan ini sejalan dengan program dari Kemenkes, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Dengan membiasakan hidup sehat, kita akan terhindar dari penyakit”, pungkas Bagus.

Menghargai orang lain dan alam memperkuat prinsip operasional Oriflame dan hal ini tercermin dalam kebijakan sosial dan lingkungan Oriflame. Oriflame mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation.

Oriflame selalu mendukung kegiatan amal dan berupaya keras untuk mendukung organisasi nirlaba dan organisasi amal di seluruh dunia. Dengan mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia, Oriflame berharap bisa menjangkau orang-orang yang tidak terhubung dengan bisnis Oriflame dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk mengubah hidup mereka menjadi lebih baik.

Tentang Oriflame

Didirikan pada tahun 1967, Oriflame adalah perusahaan kecantikan terkemuka dengan sistem penjualan langsung di lebih dari 60 negara, dan menjadi pemimpin pasar di lebih dari setengah pasar internasional. Portofolio produk kecantikan yang inovatif dan terinspirasi dari alam asal Swedia ini dipasarkan melalui sekitar 3 juta konsultan independen Oriflame. Oriflame kini telah tumbuh menjadi salah satu perusahaan perawatan kulit terbesar di dunia dan telah membantu memenuhi impian jutaan orang di seluruh dunia melalui model penjualan yang unik.

Menghargai orang lain dan alam memperkuat prinsip operasional Oriflame dan hal ini tercermin dalam kebijakan sosial dan lingkungan Oriflame. Oriflame mendukung berbagai badan amal di seluruh dunia dan merupakan co-founder dari World Childhood Foundation. Di Indonesia, Oriflame didirikan pada tahun 1986 dan saat ini memiliki 14 cabang dan ratusan ribu konsultan di seluruh negeri. Oriflame sekarang telah menjadi perusahaan kecantikan nomor satu dengan penjualan langsung di Indonesia.

Tentang Indonesia Heritage Foundation (IHF)

Indonesia Heritage Foundation (IHF) adalah organisasi nirlaba yang berfokus pada pengembangan strategi pendidikan yang inovatif dan mengajarkan keterampilan pengasuhan yang positif untuk mempersiapkan generasi berikutnya agar menjadi masyarakat yang berintegritas serta peserta didik yang positif dengan menggunakan pemikiran kreatif dan keterampilan berpikir tingkat tinggi.


Contact Information 1:
Winny Octavia

winny.octavia@oriflame.com
0818 0647 0904


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021