February
21
2017
     12:09

Pacu Marketing Sales, BSDE Targetkan Penjualan Komersial Tumbuh 71%

Pacu Marketing Sales, BSDE Targetkan Penjualan Komersial Tumbuh 71%
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, 21 Februari 2017 - Pengembang properti dengan kapitalisasi pasar terbesar di Indonesia, PT Bumi Serpong Damai Tbk. (kode saham: BSDE), akan memacu penjualan produk komersial pada tahun 2017 untuk mencapai target marketing sales Rp7,23 triliun.

Hermawan Wijaya, Direktur BSDE, mengatakan target marketing sales pada tahun ini meningkat 15,6% dibandingkan dengan pencapaian pada tahun lalu sebesar Rp6,25 triliun.

Dia menuturkan, untuk mencapai target itu, BSDE akan menggenjot marketing sales segmen komersial pada tahun ini dengan target Rp2,85 triliun, atau naik 71% dibandingkan pencapaian tahun lalu Rp1,67 triliun.

“Kenaikan ini terutama karena lot komersial BSD City diperkirakan akan diminati konsumen seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang makin tinggi,” ujarnya.

Hermawan menjelaskan tingkat permintaan terhadap area komersial masih cukup tinggi hingga akhir tahun lalu. Bank Indonesia melaporkan indeks permintaan terhadap properti komersial pada kuartal ketiga 2016 tumbuh 0,46%, atau lebih tinggi dibandingkan kuartal sebelumnya yang mencatatkan kenaikan 0,28%.

Sementara itu, mengacu pada data Colliers International, walaupun belum dibuka secara resmi, sebagian besar pusat perbelanjaan baru telah dipesan penyewa hingga 85% dari total area yang disewakan pada kuartal terakhir tahun lalu setelah tiga kuartal sebelumnya terbilang lesu.

“Tren positif ini kami harapkan dapat terus meningkat dan berlanjut pada tahun 2017,” tuturnya.

Di segmen ini, BSDE menyiapkan sejumlah proyek antara lain The Element di Kuningan, Southgate Residence di TB Simatupang, dan Klaska di Surabaya.

The Element Kuningan yang terletak di Lot 16 Rasuna Epicentrum, Jakarta merupakan proyek yang terdiri dari 2 tower kondominium yang sebagian akan dijual, sementara sebagian akan digunakan sebagai serviced apartments guna menghasilkan recurring income perusahaan. Untuk apartemen, terdapat dua tipe produk yang ditawarkan, yaitu tipe 2 & 3 kamar tidur.

Adapun, proyek Southgate TB Simatupang terletak di Tanjung Barat, Lenteng Agung, Jakarta Selatan di atas lahan seluas 5,4 ha. Lokasi proyek ini sangat strategis karena dekat dengan akses keluar jalan tol. BSDE akan menjadikan proyek ini sebagai mixed use development dengan retail mall, kantor, serviced apartment, hotel, dan kondominium.

Sementara itu, proyek Klaska Residence Surabaya akan menggunakan konsep mixed used development. Lokasinya juga sangat strategis karena hanya berjarak 10 menit dari 7 universitas terkemuka di Surabaya yaitu Universitas Airlangga,  Universitas Pelita Harapan, Universitas Surabaya, Universitas 17 Agustus 1945, Universitas Dr. Soetomo, Universitas Pembangunan Nasional, dan Institut Teknologi 10 November. Proyek ini juga hanya berjarak 10 menit dari 5 pusat perbelanjaan yaitu Tunjungan Plaza, Surabaya Town Square, Royal Plaza, Maspion Square, dan Piazza Marina.

Sekilas mengenai PT Bumi Serpong Damai Tbk.

PT Bumi Serpong Damai Tbk (“BSDE”) merupakan pengembang BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia dan flagship project Sinar Mas Land seluas 5.950ha yang terdiri atas kawasan perumahan dan kawasan niaga terpadu. Pada awal tahun 2011, BSDE telah merampungkan  proses  akuisisi  perusahaan terafiliasi yakni PT Duta Pertiwi Tbk., PT Sinar Mas Teladan dan PT Sinar Mas Wisesa. Akuisisi ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja BSDE terutama portofolio pendapatan dan diversifikasi usaha BSDE.

Perkuatan portofolio Pendapatan kembali dilakukan pada tahun 2013 melalui aksi korporasi berupa pembentukan tiga Entitas Anak hasil joint venture dengan beberapa mitra strategis baik itu internasional maupun nasional. Ketiga Entitas Anak tersebut antara lain: 1) PT Bumi Parama Wisesa (BSDE & Hongkong Land), 2)PT Praba Selaras Pratama (BSDE & AEON Mall Japan), 3) PT Indonesia International Expo (BSDE & Dyandra).

Ke depannya, berbagai aksi korporasi telah dilakukan oleh BSDE. Dana segar yang diperoleh akan memperkuat cadangan kas BSDE untuk mengembangkan dan meraih peluang-peluang bisnis yang potensial guna menjamin pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan di masa mendatang.

BSDE saat ini tercatat sebagai emiten properti terbesar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan kapitalisasi pasar sebesar Rp34 triliun pada tahun 2015.


Contact Information 1:
Hermawan Wijaya

corporate.secretary@sinarmasland.com
021-50368368


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021