June
21
2017
     18:17

Peduli Masyarakat Sekitar, Axa Mandiri dan Baznas Salurkan Paket Ramadhan Bahagia

Publisher
PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri)
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 20 Juni 2017– Setelah menyerahkan dana Surplus Underwriting kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) sebagai wujud komitmen PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) dalam menjalankan amanah dari para pemegang polis asuransi syariah, hari ini AXA Mandiri kembali mengimplementasikan tujuan perusahaan yaitu “Empower People To Live A Better Life” dengan menyerahkan Paket Ramadhan Bahagia kepada masyarakat sekitar kantor pusat AXA Mandiri.

Berbeda dari tahun sebelumnya, kali ini sebagian dana surplus underwriting yang diserahkan kepada Baznas, digunakan untuk menyediakan paket bahan makanan. President Director of AXA Mandiri Jean-Philippe Vandenschrick menjelaskan, “Tahun ini AXA Mandiri ingin berperan aktif dalam pendistribusian dana surplus underwriting yang kami serahkan. Salah satu bentuknya adalah dengan menyediakan dan menyerahkan langsung paket Ramadhan Bahagia kepada masyarakat yang membutuhkan”.

Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan dan semakin dekatnya hari Raya idul Fitri, biasanya permintaan dan kebutuhan akan bahan makanan masyarakat meningkat tajam. “Kami senang dapat bekerja sama dengan Baznas untuk bisa membantu menyiapkan 1.000 paket Ramadhan Bahagia”, tambahnya. Paket tersebut diserahkan secara langsung oleh jajaran direksi AXA Mandiri kepada pengurus Masjid Jami’ Raudhatul Falah yang berada di sekitar kantor pusat AXA Mandiri Jakarta.

Pada kesempatan yang sama Kepala Divisi Retail Nasional BAZNAS, Bapak Fitriansyah Agus Setiawan menjelaskan bahwa kerja sama ini sangat penting bagi upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan masyarakat. Baznas menargetkan penyaluran 10.000 Paket Ramadhan Bahagia (PRB) kepada mustahik (golongan penerima zakat). PRB merupakan sebuah program bantuan kebutuhan pokok yang diantarkan langsung ke rumahrumah mustahik atas kerja sama dengan berbagai instansi di Indonesia, termasuk AXA Mandiri.

Director of In-Branch Channel AXA Mandiri Tisye Diah Retnojati menambahkan bahwa terwujudnya penyerahan Paket Ramadhan Bahagia melalui BAZNAS juga merupakan kontribusi para pemegang asuransi syariah AXA Mandiri. Melalui produk asuransi syariah, AXA Mandiri berusaha untuk memenuhi kebutuhan perlindungan yang dikelola dengan prinsip syariah bagi keluarga muslim. Pada tahun 2015 AXA Mandiri telah menyediakan perlindungan asuransi syariah melalui lebih dari 20 ribu polis asuransi dan pada tahun 2016 meningkat menjadi lebih dari 33 ribu polis asuransi syariah.

Sementara berbicara lebih lanjut mengenai penyerahan paket Ramadhan Bahagia kepada masyaraket sekitar, Director of Alternative Channel AXA Mandiri Henky Oktavianus mengatakan bahwa pilar AXA Mandiri untuk memberdayakan masyarakat merupakan alasan utama mengapa bantuan ini disalurkan langsung oleh para pimpinan perusahaan. “Dalam proses pemberdayaan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami, tentu harus ada peran aktif dari para direksi untuk menjadi suri teladan kepada seluruh elemen dalam AXA Mandiri bahwa membantu masyarakat untuk bertumbuh dan sejahtera adalah napas dari perusahaan kami. Dengan paket Ramdhan Bahagia ini kami harap dapat memenuhi kebutuhan dan melengkapi kebahagiaan di hari yang Fitri nanti”, tutup Henky. 

Tentang AXA Mandiri

PT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) merupakan perusahaan patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan AXA S.A, yang berdiri pada tahun 2003. AXA Mandiri mampu mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di jalur distribusi bancassurance dengan menguasai 18,6 persen pangsa pasar berdasarkan data Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia pada Q4, 2016.

AXA Mandiri yang menjalankan model bisnis bancassurance memiliki jalur distribusi in-branch, telemarketing dan korporasi. Pemasaran produk dilakukan melalui lebih dari 2.000 Financial Advisor di lebih dari 1.500 cabang Bank Mandiri dan 700 cabang Bank Syariah Mandiri di seluruh Indonesia, serta didukung lebih dari 500 Sales Officer pada jalur telemarketing dan korporat. AXA Mandiri juga telah memanfaatkan dunia digital untuk penjualan produk secara online, serta memberikan pelayanan purna jual untuk nasabah.

AXA Mandiri telah meraih sejumlah penghargaan di antaranya Top Brand Award kategori perusahaan asuransi jiwa versi Majalah Marketing, Top Agent Bancassurance dalam ajang Top Agent Award Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia 2016, Golden Trophy Award pada Infobank Insurance Award 2015 atas prestasi kinerja keuangan yang sangat baik selama 5 tahun berturut-turut, Excellence Service Award 2016 dan berbagai penghargaan lainnya.


Contact Information 1:
Luile Retno Sawitri

luile.sawitri@axa-mandiri.co.id
(021) 3005 8888