March
20
2017
     20:39

Pelindo 1 Bantu Pembangunan Masjid di Pekanbaru

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) melalui Cabang Pelabuhan Pekanbaru memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid Darussalam, di Jalan Pertiwi, Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Pekanbaru. Acara bantuan ini diresmikan oleh Direktur Keuangan  Pelindo 1 Farid Lutfi, Bupati Siak H. Syamsuar, Msi dan Kepala Kementerian Agama, Kabupaten Siak, Dr. H. Muharom  pada hari Kamis,  16 Maret 2017. 

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan semangat Pelindo 1 dalam membantu perkembangan masyarakat, sehingga kehadiran Pelindo 1 dapat dirasakan oleh masyarakat dan kami juga terbuka untuk berkomunikasi dengan seluruh lapisan masyarakat,” ujar Farid lutfi, Direktur Keuangan Pelindo 1.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Kabupaten Siak Kecamatan Tualang dapat terjalin kerjasama yang baik untuk kelancaran kegiatan CSR yang akan kami lakukan kedepannya dan harapan kami semoga kegiatan CSR yang sudah kami laksanakan ini dapat bermanfaat buat warga masyarakat sekitar Kabupaten Siak,” tambah Farid

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pelindo 1 mempunyai kewajiban tidak hanya untuk memajukan bisnis sebagai jasa infrastruktur agar terus berkembang, tetapi juga memiliki  tangung jawab sosial kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang berada pada wilayah kerjanya. Tanggung jawab sosial ini dilaksanakan dalam bentuk program kemitraan, yaitu pemberian kredit pada usaha menengah dan kecil/mikro, dan juga program bina lingkungan. Program bina lingkungan ini diberikan dalam bentuk hibah diantaranya ditujukan untuk bencana alam, pendidikan dan latihan, kesehatan, sarana prasarana umum, sarana ibadah, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial kemasyarakatan lainnya.

Sementara itu, Bupati Siak H. Syamsuar, Msi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pelindo 1 atas perhatian dan bantuannya terhadap program pembangunan masjid ini. “Dengan adanya pembangunan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Siak dan dinikmati seluruh umat, kami berharap kerjasama ini dapat tetap berlanjut dan semoga Pelindo 1 juga dapat menjalankan bisnisnya dengan baik, sehingga dapat memacu perkembangan dan kemajuan ekonomi. Serta juga uluran tangan dari pihak perusahaan swasta, BUMD, BUMN, serta lembaga lainnya yang ada di Kabupaten Siak, juga kita butuhkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas” ucap H. Syamsuar

Turut hadir mendampingi Direksi dalam pertemuan tersebut, Senior Menejer PKBL Syaiful Anwar dan  General Menejer Pekanbaru Thamrin Siahaan.

Tentang PT Pelabuhan Indonesia I (Persero)

(BUMN) yang  mengelola jasa kepelabuhanan di Indonesia bagian barat. Pelindo 1 berkantor pusat di Medan dan memiliki wilayah operasi di 4 provinsi yang meliputi Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Riau daratan dan Riau Kepulauan, serta mengelola 14 cabang pelabuhan, 11 kawasan pelabuhan/ perwakilan dan mengelola 4 (empat) unit usaha yaitu BICT (Belawan International Container Terminal), UGK (Unit Usaha Galangan Kapal), RSPM (Rumah Sakit Pelabuhan Medan) dan Terminal Petikemas Domestik Belawan (TPKDB) serta 5 (lima) Anak Perusahaan, yaitu PT Terminal Petikemas Indonesia (TPI), PT Prima Terminal Petikemas (PTP), PT Prima Multi Terminal (PMT), PT Prima Indonesia Logistik (PIL) dan PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK).

Pelayanan Pelindo 1 meliputi pelayanan kapal, pelayanan barang, pelayanan penumpang dan jasa kepelabuhanan lainnya.  Pelindo I mempunyai lokasi strategis di Selat Malaka, yang merupakan selat tersibuk dalam lalu lintas perdagangan dunia dan saat ini sedang mengembangkan pelabuhan Kuala Tanjung sebagai pelabuhan Hub Port Indonesia bagian barat, serta mempunyai pintu utama eksport CPO ke seluruh dunia, yaitu melalui pelabuhan Belawan dan Dumai.

Saat ini Pelindo 1 dalam upaya  meningkatkan produktivitas pelayanan secara terus menerus, telah melakukan inovasi dengan menambahkan peralatan dan perpanjangan fasilitas dermaga sehingga untuk meningkatkan produktivitas yang lebih efektif dan efisien. Pengembangan secara kontinu ini juga untuk mendukung suksesnya program pemerintah dalam percepatan pembangunan nasional dan mendukung kebijakan Pemerintah terutama dalam program tol laut untuk memperkuat konektivitas nasional dan menciptakan biaya logistik nasional secara efisien dan efektif serta meningkatkan daya saing nasional


Contact Information 1:
Fiona Sari Utami

Public.relations@pelindo1.co.id
(+62-61) 6610220


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021