July
31
2018
     13:56

Perkuat Produk Lokal di Pasar Indonesia, Blanja Berikan Pelatihan UKM di 3 Kota

Perkuat Produk Lokal di Pasar Indonesia, Blanja Berikan Pelatihan UKM di 3 Kota

BLANJA.com bekerjasama dengan Asosiasi E-commerce Indonesia (idEA) menggelar workshop pelatihan UKM di 3 kota yaitu Jakarta, Yogyakarta dan Bandung. Setelah sebelumnya digelar di Jakarta, Yogyakarta dan diikuti oleh kurang lebih 200 pelaku usaha, kini Bandung menjadi tuan rumah ke-3 yang akan dikunjungi.

Menurut data dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Baru 6-7% kontribusi produk lokal, dari semua produk yang terlisting di marketplace di Indonesia.

Oleh karena itu, Monika Viany, Strategic Seller Development BLANJA.com menyatakan Melalui workshop ini, kami ingin mengajak para pelaku UKM untuk memanfaatkan platform marketplace BLANJA.com untuk meningkatkan pemasarannya, tidak hanya berjualan di media sosial, terlebih lagi di BLANJA.com juga menyediakan laman khusus untuk produk lokal yaitu Asli Indonesia.

Marketplace, sebuah kanal pemasaran yang dapat dimanfaatkan pelaku UMKM, menawarkan one stop service bagi para pelaku usaha perorangan maupun perusahaan. Tidak hanya sebagai kanal untuk memasarkan produk lebih luas lagi, melainkan juga berbagai kemasan marketing untuk meningkatkan awareness dan transaksi penjual.

“Bisnis model marketplace membutuhkan kerjasama berbagai elemen ekosistemnya, salah satunya dari sisi penjual. Penjual diharuskan rajin membuka toko online-nya, menjaga ketersediaan stok produk, berkomitmen dengan pengiriman dan kesesuaian pemesanan barang, dll.” lanjut Viany.

Berdasarkan pengalaman, UKM yang sukses berjualan di BLANJA.com, biasanya sangat inovatif, baik dari segi tampilan toko, produk, packaging dan promo. Dan di sini kami hadir untuk memberikan pembekalan, jaringan baru, dan solusi bagi para pelaku UMKM untuk bertransformasi secara digital sehingga bisa berdagang secara online lebih cepat, aman, dan efisien.

“Harapannya, akan lebih banyak lagi UKM - UKM sukses lainnya sehingga produk lokal bisa semakin diminati dan cintai tidak hanya oleh masyarakat Indonesia itu sendiri tapi juga dunia.” Tutup Viany.

Tentang BLANJA.com

BLANJA.com adalah E-commerce marketplace yang merupakan perusahaan usaha patungan (joint venture) antara PT Telkom Indonesia, Tbk dengan eBay Inc. Menginspirasi dan mengembangkan ekonomi digital adalah semangat BLANJA.com. Kami bermitra dengan lebih dari 45.000 wirausaha dari Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan pemilik merek untuk menghadirkan lebih dari 500 juta produk sekaligus akses yang membawa produk retail unggulan UMKM di seluruh Indonesia ke pasar internasional. Memberikan nilai tambah serta kontribusi guna memperkuat ekosistem e-commerce adalah komitmen kami dan melalui sinergi bersama BUMN, BLANJA.com tidak hanya wadah bagi pembeli dan penjual untuk berdagang online namun merupakan satu-satunya E-commerce BUMN yang memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen tanpa batas akan beragam produk sesuai kebutuhan mulai dari kerajinan lokal sampai penunjang gaya hidup di website resmi kami www.BLANJA.com.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved