June
12
2017
     18:45

Permohonan Extra Seat Citilink Disetujui Naik Menjadi 65.160 Kursi

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 12 Juni 2017 – Kementerian Perhubungan kembali menyetujui permohonan seat tambahan (extra seat) yang diajukan Citilink Indonesia meningkat menjadi 65.160 extra seat dari sepekan sebelumnya sebanyak 64.440 untuk musim Lebaran yang akan berlangsung pada 16 Juni hingga 2 Juli 2017.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Jakarta, Senin (12/6) menyatakan bahwa penambahan extra seat tersebut menjadikan Citilink telah memperoleh 83 persen dari total 78.480 extra seat yang diajukan oleh Citilink Indonesia

“Tambahan extra seat ini meningkatkan kemampuan Citilink untuk bisa memenuhi kebutuhan atau permintaan penumpang atas ketersediaan kursi, termasuk di hari-H lebaran atau pada saat arus balik nanti. Diharapkan seluruh penumpang dapat terangkut oleh penerbangan Citilink Indonesia," kata Juliandra.

Jumlah kenaikan extra seat Citilink pada tahun ini melonjak signifikan hingga 287 persen jika dibandingkan tahun lalu sebanyak 16.800 extra seat.  Lonjakan tersebut dikarenakan  daya dukung yang  besar  sejalan  dengan penambahan pesawat Citilink yang terus bertambah. Hingga saat ini Citilink Indonesia mengoperasikan total 49 unit pesawat Airbus A320.

Menurut data Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, selama periode mudik Lebaran 2016 tercatat sebanyak 4,9 juta pemudik yang menggunakan angkutan udara.  Jumlah ini diprediksi akan mengalami kenaikan sebanyak 10 persen menjadi 5,4 hingga 5,5 juta penumpang selama periode mudik Lebaran 2017.

Menjelang periode mudik Lebaran, jajaran direksi Citilink juga menggelar safari Ramadhan di berbagai kota di Indonesia untuk meninjau kesiapan armada angkutan lebaran Citilink di wilayah Barat dan Timur Indonesia.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada Maret 2017 Citilink telah melayani lebih dari 244 frekuensi penerbangan harian ke 27 kota tujuan Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh dan Papua.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2016 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Asia Best Employer Brand Awards untuk kedua kalinya dari Employer Brand Institute, Indonesia Original Brand dan Middle Class Brand Champions dari Majalah Swa, Best eMark Award dari Telkom University, dan Top IT Innovation Award on Transportation dari Kemenkominfo. Sedangkan dari Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama enam tahun berturut-turut sejak 2011

Untuk informasi lebih lanjut tentang Citilink dapat mengunjungi situs www.citilink.co.id, halaman Facebook FanPage Citilink dan Twitter @citilink.


Contact Information 1:
Benny S. Butarbutar

benny.butarbutar@citilink.co.id
021 2934 1000