February
08
2018
     16:03

Pertama di Asia, Citilink Indonesia Raih Predikat LCC Bintang 4 Versi Skytrax

Pertama di Asia, Citilink Indonesia Raih Predikat LCC Bintang 4 Versi Skytrax
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 8 Februari 2018 - Maskapai Berbiaya Hemat (LCC) Citilink Indonesia menorehkan sejarah dalam dunia penerbangan LCC nasional, dengan meraih predikat bintang 4 dari Skytrax, lembaga pemeringkat dan sertifikasi industri penerbangan independen, untuk pertama kali di Asia dan peringkat ketiga dunia.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo di Singapura, Kamis (8/2), mengatakan, penghargaan berskala internasional ini merupakan bukti atas komitmen dan kerja keras seluruh karyawan yang menjadi suatu kebanggaan sekaligus tantangan bagi Citilink Indonesia untuk terus menerus memberikan yang terbaik pada seluruh aspek penerbangan.

“Ini menjadi fakta, meskipun Citilink Indonesia adalah maskapai berbiaya murah, namun dengan kualitas yang terbaik di kelasnya. Penghargaan ini merupakan pengakuan internasional dan menjadi modal dasar untuk melakukan ekspansi bisnis ke regional,” kata Juliandra usai menerima sertifikat bintang empat Skytrax, di Singapore Airshow 2018, Singapura.

Selain Citilink Indonesia yang menerima penghargaan Skytrax, Garuda Indonesia di ajang yang sama, kembali mempertahankan prestasinya tiga kali berturut-turut sebagai maskapai full service bintang lima.

Citilink Indonesia merupakan maskapai berbiaya hemat pertama yang mendapatkan pengakuan layanan bintang empat di Asia dan ke tiga di dunia yang mampu disejajarkan dengan dua maskapai asal Eropa yang dikenal dengan tingkat keamanannya yang tinggi yaitu Norwegian Air dari Norwegia dan EasyJet dari Inggris.

Pencapaian ini juga merupakan perjalanan panjang yang prosesnya dilakukan sejak tahun 2014,  hingga hari ini dapat terwujud karena pelayanan Citilink Indonesia yang selalu mengutamakan “Indonesian hospitality” sebagai pengalaman unik dalam setiap penerbangannya.

Dalam perjalanannya, Citilink Indonesia merupakan maskapai berbiaya hemat yang selalu menawarkan pengalaman unik bagi penumpangnya salah satunya adalah dengan penerapan sistem implementasi teknologi informasi yang memudahkan pemilihan beragam fitur dalam penerbangan.

Citilink Indonesia juga selalu melakukan inovasi bisnis dengan menawarkan sesuatu yang berbeda dari maskapai lainnya, dimana salah satunya dengan menawarkan menu-menu khas Indonesia sehingga dapat merasakan pengalaman yang unik di setiap perjalanan udara.

"Tentu saja, Citilink Indonesia akan terus memberikan pelayanan pelayanan terbaik untuk mempertahankan rating bintang empat Skytrax ini," kata Juliandra.

Selama tahun 2017, Citilink Indonesia telah menambah lima rute penerbangan di Indonesia maupun internasional yaitu Jayapura, Kendari, Gorontalo, Ambon dan Silangit, serta Dili, Timor Leste.

Pertumbuhan penumpang Citilink Indonesia tercatat mengalami peningkatan siginifikan dalam lima tahun terakhir. Tahun 2012 tercatat sebanyak 2,8 juta penumpang, kemudian melonjak menjadi 5,3 juta penumpang di tahun 2013. Tahun 2014 terus tumbuh dengan pesat mencapai 8,2 juta penumpang, tahun 2015 sebanyak 9,5 juta penumpang, kemudian pada tahun 2016 mencapai 11, 8 juta penumpang, dan mencapai angka 12,6 juta penumpang di tahun 2017.

Tentang Citilink

Citilink adalah anak perusahaan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang menyediakan jasa penerbangan berbiaya murah (LCC). Citilink melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota menggunakan model usaha pesawat berbiaya murah.

Berbasis di Jakarta dan Surabaya, pada November 2017 Citilink telah melayani lebih dari 268 frekuensi penerbangan harian ke 32 kota diantaranya Jakarta, Surabaya, Batam, Bandung, Banjarmasin, Denpasar, Balikpapan, Yogyakarta, Medan, Palembang, Padang, Makassar, Pekanbaru, Lombok, Bengkulu, Jambi, Semarang, Malang, Kupang, Pangkal Pinang, Tanjung Pandan, Solo, Palangkaraya, Pontianak, Manado, Aceh, Jayapura, Gorontalo dan Ambon serta rute regional ke Dili.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan. Sepanjang 2017 Citilink meraih berbagai penghargaan baru, di antaranya Top IT Implementation Airlines Sector dari Kemenkominfo, Transportation Safety Management Award dari Kemenhub. Sedangkan Indonesia Travel and Tourism Foundation Citilink meraih untuk kategori Indonesia Leading Low Cost Airline selama tujuh tahun berturut-turut sejak 2011


Contact Information 1:
Benny S. Butarbutar

benny.butarbutar@citilink.co.id
021 2934 1000