January
09
2018
     21:50

Philips Lighting Bekerjasama dengan Razer untuk Menciptakan Pengalaman Bermain Game yang Dahsyat dan Mengesankan

Philips Lighting Bekerjasama dengan Razer untuk Menciptakan Pengalaman Bermain Game yang Dahsyat dan Mengesankan
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

CES - Las Vegas, Nevada (AS) – Philips Lighting (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia di bidang pencahayaan, hari ini mengumumkan kemitraan pertamanya untuk Philips Hue Entertainment dengan Razer, merek gaya hidup terdepan di dunia bagi para gamer. Untuk membawa para gamer ke tingkat pengalaman yang baru dari skenario permainan yang lebih nyata (spatial immersion), kedua perusahaan tersebut telah mengintegrasikan peralatan dan API (Application Programming Interface) Philips Hue Entertaiment dengan ekosistem pencahayaan Razer Chroma.

Gamer dapat melakukan sinkronisasi pencahayaan pintar Philips Hue color-capable mereka dengan perangkat Razer Chroma yang telah diaktifkan, termasuk laptop, papan ketik (keyboard), tetikus (mouse) dan bantalan tetikus (mousepad), dan menikmati berbagai efek pencahayaan yang meningkatkan pengalaman bermain dan konten permainan mereka. Pengembang game dapat menciptakan efek pencahayaan yang berubah secara dinamis selama permainan game berlangsung. Gamer sudah dapat menikmati efek pencahayaan in-game ini saat memainkan "Overwatch ™," "Quake Champions ™" dan berbagai games populer lainnya.

Untuk menikmati kemampuan Philips Hue dan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih kaya, konsumen memerlukan penghubung (bridge) Philips Hue V2, lampu Philips Hue color-capable dan pengkinian aplikasi perangkat lunak Philips Hue yang terbaru. Kemudian, pengguna Razer Chroma hanya perlu menambahkan fungsionalitas Philips Hue melalui perangkat lunak Razer Synapse 3, yang tersedia gratis di setiap perangkat Razer yang kompatibel mulai tanggal 10 Januari. Hal ini akan memungkinkan sinkronisasi dengan berbagai game yang telah dirancang menggunakan integrasi dan efek pencahayaan Philips Hue dan Razer Chroma Link.

Perangkat Razer Chroma yang telah diaktifkan, termasuk laptop untuk bermain game, perangkat pendukung dan aksesorinya, akan menyala bersamaan dengan lampu Philips Hue yang telah disinkronkan. Mulai dari adegan pertempuran dan pemilihan karakter hingga petualangan magis, fungsionalitas baru ini akan menciptakan pengalaman pencahayaan yang melebihi dari apa yang tersaji di layar.

"Kami sangat antusias dapat menghidupkan Philips Hue Entertainment bagi konsumen melalui integrasi pertama ini. Kami telah melihat adanya permintaan yang tinggi dari para gamer untuk sebuah pengalaman bermain game yang lebih asyik," kata Chris Worp, Business Group Leader Home di Philips Lighting. "Pencahayaan pintar kami mampu memberikan hal tersebut. Philips Hue membawa konten game keluar dari layar dan menjangkau hingga ke ruang bermain. Untuk gamer, 'suara stereo bagi mata’ ini sangat dahsyat bila disinkronkan dengan perangkat aktif Razer Chroma."

Kemitraan Philips Lighting dengan Razer juga menyediakan pengalaman pencahayaan yang lebih kaya bagi para gamer saat tidak bermain game. Mereka dapat mensinkronisasikan pencahayaan terkoneksi ini dengan peralatan mereka dan memilih pengaturan cahaya untuk menciptakan suasana yang sempurna, baik untuk bersantai, menjamu teman atau sekadar berselancar di dunia maya.

"Razer Chroma merupakan ekosistem pencahayaan terbesar di dunia untuk perangkat game, dan dengan Philips Hue, kami mentransformasi pengalaman bermain game di rumah," kata Min-Liang Tan, Co-Founder dan CEO Razer. "Hal ini membawa realita bermain game ke tingkat benar-benar baru yang belum pernah ada sebelumnya."

Tentang Philips Lighting

Philips Lighting (Euronext: LIGHT), pemimpin dunia untuk produk, sistem dan layanan pencahayaan, membawa inovasi pencahayaan yang membuka nilai bisnis, memberikan pengalaman bermakna bagi pengguna yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup. Melayani pasar bisnis dan konsumen, kami memimpin industri dalam memanfaatkan penggunaan Internet of Things untuk mentransformasi hunian, bangunan dan area perkotaan. Pada tahun 2016, kami membukukan penjualan sebesar 7,1 miliar Euro dan mempekerjakan sekitar 34.000 karyawan di lebih dari 70 negara. Berita mengenai Philips Lighting dapat dilihat di Newsroom, Twitter dan LinkedIn. Informasi untuk investor dapat ditemukan di Investor Relations.

Tentang Razer

Razer ™ adalah merek gaya hidup terdepan di dunia bagi para gamer.
Gambar dagang ular berkepala tiga dari Razer adalah salah satu logo yang paling dikenal di komunitas game dan esports global. Dengan basis penggemar yang tersebar di setiap benua, perusahaan ini telah merancang dan membangun ekosistem yang berfokus pada gamer terbesar di dunia, yang terdiri dari perangkat keras, perangkat lunak dan jasa layanan.

Perangkat keras pemenang penghargaan dari Razer termasuk perangkat pendukung gaming berperforma tinggi, laptop gaming Blade dan Razer Phone yang terkenal.

Platform perangkat lunak Razer, dengan lebih dari 40 juta pengguna, mencakup Razer Synapse (platform Internet of Things), Razer Chroma (pemilik dari sistem teknologi pencahayaan RGB), dan Razer Cortex (peluncur dan perangkat optimalisasi game).

Jasa layanan Razer termasuk Razer zGold, salah satu layanan kredit virtual terbesar di dunia untuk para gamer, yang memungkinkan gamer membeli barang dan produk virtual di lebih dari 2.500 game yang berbeda.
Didirikan pada tahun 2005 dan memiliki dua markas di San Francisco dan Singapura, Razer memiliki sembilan kantor di seluruh dunia dan diakui sebagai merek terkemuka untuk para gamer di Amerika Serikat, Eropa dan China. Razer tercatat di Bursa Efek Hong Kong (Kode Saham: 1337).

 

 


Contact Information 1:
Lea Kartika Indra

lea.indra@philips.com
+62 21 8086 0348