May
16
2017
     10:31

Philips Sediakan Tips Makanan Sehat dan Praktis Selama Berpuasa

Philips Sediakan Tips Makanan Sehat dan Praktis Selama Berpuasa
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta – Philips Indonesia bagian dari Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) menyambut Bulan Ramadan dengan menyelenggarakan acara talk show bertema “Ramadan Sehat Dan Praktis Bersama Philips”, dengan menghadirkan Rita Ramayulis DCN, M.Kes, seorang nutrisionis yang telah menulis sejumlah buku tentang gizi, diet untuk berbagai penyakit dan mengatur pola makan yang sehat. Kegiatan ini diadakan sebagai bentuk dukungan Philips untuk meningkatkan gaya hidup sehat dengan menjaga kesehatan mulai dari rumah.

Selain talk show, acara ini juga diselingi dengan  demo memasak praktis menggunakan Philips Air Fryer, Fuzzy Logic dan Philips Blender oleh Rita Ramayulis. Ketiga peralatan dapur Philips tersebut membantu memudahkan ibu atau seluruh anggota keluarga untuk dapat mempersiapkan makanan sehat baik untuk sahur maupun berbuka di rumah dalam waktu 30 menit. Talk show dan demo memasak ini merupakan upaya Philips untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan kebiasaan hidup sehat dengan memberikan informasi seputar pola makan sehat saat berpuasa.

“Pada prinsipnya, puasa memberikan kesempatan kita untuk hidup sehat. Berpuasa memungkinkan tubuh mengalami proses detokfisifikasi atau pembuangan zat-zat beracun dari dalam tubuh secara alami. Namun manfaat berpuasa tidak akan maksimal jika asupan makanan saat sahur, berbuka dan ketika makan malam tidak diperhatikan,” dikatakan Rita Ramayulis.

Menanggapi kebiasaan masyarakat di Indonesia yang cenderung mengkonsumsi makanan manis dan berlebihan saat berpuasa, Rita menambahkan, ”Saat bulan puasa, meskipun kegiatan tetap sama seperti hari-hari biasa, kebutuhkan energi menjadi lebih sedikit. hal tersebut dikarenakan efek puasa yang secara otomatis membuat tubuh melakukan penghematan energi. Tubuh akan beradaptasi dimana penggunaan energi untuk tubuh bekerja akan menurun dibanding jika seseorang sedang tidak berpuasa. Karena perubahan tersebut, konsumsi makanan perlu diatur, makanan harus tetap seimbang antara karbohidrat, protein, lemak, sayur, buah, air, serta serat sesuai dengan kebutuhan kalori masing-masing, dan menghindari makanan dengan kalori tinggi dan yang menyebabkan dehidrasi karena akan mengganggu metabolisme tubuh untuk detoksifikasi."

Hal yang sama juga dinyatakan oleh sebuah survei yang dilakukan oleh Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan Departemen Kesehatan (Balitbangkes) Kementerian Kesehatan menyebutkan bahwa menu makan saat puasa sebaiknya tetap mengikuti prinsip seimbang dan beraneka ragam, yaitu terdiri dari 50% karbohidrat, 25% lemak, dan 15% protein dari total kebutuhan energi, vitamin dan mineral sesuai kebutuhan setiap orang. Sedangkan porsi makan sahur yang dianjurkan adalah 1/3 dari kebutuhan kalori sehari dan tidak terlalu kenyang.[1]

“Untuk dapat menjaga keseimbangan asupan makanan yang sehat tentu bukanlah hal yang mudah di jaman sekarang ini. Philips mengerti kebutuhan masyarakat saat ini yang cenderung memiliki mobilitas tinggi dan keterbatasan waktu, namun tetap ingin menjaga kesehatan baik pribadi maupun keluarga. Peralatan dapur inovatif Philips memungkinkan bagi ibu dan seluruh anggota keluarga untuk dapat menyiapkan makanan sehat dengan cara yang mudah dan praktis, khususnya saat berpuasa dimana setiap orang harus menjaga stamina agar tetap sehat,” ujar Yongky Sentosa, Head of Personal Health Philips Indonesia.

Tentang Royal Philips:

Royal Philips (NYSE: PHG, AEX: PHIA) merupakan perusahaan teknologi kesehatan terkemuka yang berfokus pada peningkatan kesehatan masyarakat dan memungkinkan hasil yang lebih baik di sepanjang rangkaian layanan Kesehatan, mulai dari gaya hidup sehat dan pencegahan, diagnosis, pengobatan hingga perawatan di rumah. Philips memanfaatkan teknologi canggih serta pemahaman mendalam secara klinis maupun mengenai konsumen untuk memberikan solusi yang terintegrasi. Perusahaan ini adalah pemimpin dalam pencitraan diagnostik, terapi dipandu citra, pemantuauan pasien dan informatika kesehatan, serta kesehatan konsumen dan perawatan di rumah. Berkantor pusat di Belanda, Philips mencapai penjualan pada tahun 2016 sebesar EUR 17,4 miliar dan mempekerjakan sekitar 71.000 karyawan dengan penjualan dan layanan pada lebih dari 100 negara. Berita tentang Philips dapat ditemukan di www.philips.com/newscenter.


Contact Information 1:
Yulin Febrina

yulin.febrina@philips.com
+62 2965 1330


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021