June
09
2017
     13:44

Pinnacle Investment Mengembangkan Rangkaian Produk Smart Beta ETF dengan Meluncurkan Pinnacle Core High Dividend ETF (XPDV))

Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

 Jakarta, Indonesia - 9 Juni 2017 – Pinnacle Investment (PT Pinnacle Persada Investama) memperluas platform SMART ETF dengan peluncuran Pinnacle Core High Dividend ETF (IDX Ticker: XPDV / Tanggal Pencatatan: 9 Juni 2017). Faktor Dividen telah terbukti menjadi key driver atas kinerja saham secara jangka panjang di pasar modal seluruh dunia dan XPDV akan fokus pada emiten yang memiliki kualitas fundamental yang baik dengan tingkat likuiditas yang tinggi di Indonesia dan secara historis mempunyai track record yang konsisten dalam membagikan dividen lebih tinggi dari emiten lainnya.

Strategi XPDV menggunakan single factor model (Faktor Dividen) dan dirancang untuk semua jenis investor yang mencari kinerja lebih baik dari saham di Indonesia; namun pada saat yang bersamaan juga mempertahankan tingkat risiko dan likuiditas yang sama dengan pasar saham Indonesia. Untuk XPDV, Pinnacle Investment kembali menjalin kerjasama dengan Indopremier Sekuritas sebagai Dealer Partisipan dan menunjuk Bank BCA sebagai Bank Kustodian.

Guntur Putra, Presiden Direktur & Chief Executive Officer (CEO) Pinnacle Investment mengatakan: "XPDV jelas menjadi penambahan produk yang menarik ke dalam platform ETF kami; XPDV juga akan menjadi ETF pertama di Indonesia yang fokus pada tingkat pengembalian Dividen . Pada kondisi saat ini dengan tingkat imbal hasil surat utang yang rendah dan tantangan atas tingkat imbal hasil saham di bursa, para investor mencari berbagai cara supaya mereka dapat menyeimbangkan pendapatan dan pertumbuhan secara berhati-hati. Pinnacle CORE High Dividend ETF (XPDV) dapat digunakan oleh investor untuk mendapatkan eksposur terhadap perusahaan Indonesia yang sangat baik dan berkualitas tinggi yang telah membagikan dividen relatif tinggi secara konsisten. Selanjutnya, dengan karakteristik Faktor Dividen, XPDV juga dapat digunakan sebagai langkah defensif terhadap pendapatan saham selama terjadinya ketidakpastian pasar sehingga investor dapat memperoleh keuntungan dari pendapatan yang diperoleh dari perusahaan dengan tingkat dividen tinggi.

Sebagai perusahaan investasi berbasis teknologi pertama , perusahaan kami selalu fokus terhadap INOVASI TEKNOLOGI;  Dengan penawaran SMART ETF berbasis faktor dividen pertama di Indonesia, hal ini akan memberikan kesempatan kepada investor untuk mendapatkan keuntungan kinerja investasi yang konsisten, likuid, transparan, dan terdiversifikasi sebagaimana yang ditawarkan melalui strategi SMART ETF dengan cara yang lebih mudah dan cost-effective."

Andri Yauhari, Managing Director & Chief Investment Officer (CIO) Pinnacle Investment mengatakan: "Strategi ETF yang kami tawarkan adalah The next generation of index investing; melalui platform SMART ETF Pinnacle, kami menawarkan investor (institusi dan ritel) cara yang lebih Smart / cerdas  dalam  berinvestasi dan hal ini telah menjadi tren secara global karena sebagian besar strategi SMART ETF yang kami kembangkan didasarkan pada faktor alpha yang telah teruji secara konsisten dan telah melewati berbagai kondisi market. Tujuan XPDV adalah untuk memecahkan masalah klasik nasabah dan investor; yaitu tetap berinvestasi di pasar yang berfluktuasi atau ditengah kondisi pasar yang tidak menentu (ketidakpastian).  Dengan menyediakan eksposur terhadap perusahaan berkualitas tinggi di Indonesia yang membagikan dividen yang tinggi secara konsisten, XPDV dapat membantu investor untuk memberikan panduan yang lebih baik untuk melewati kondisi pasar yang berfluktuasi dengan menyediakan karakteristik saham yang lebih stabil  dan defensif yang memungkinkan investor tetap terpandu untuk memperoleh keuntungan dengan tetap berinvestasi ditengah ketidakpastian pasar.

Produk SMART ETF secara khusus kami kembangkan untuk mendapatkan peforma dan kinerja yang baik dan konsisten dan pada saat yang bersamaan memiliki eksposur risiko yang lebih rendah atau hampir sama dengan pasar. Kami telah menerapkan riset secara kuantitatif dan penelitian yang mendalam untuk menyesuaikan dan mengoptimalkan faktor pembobotan aset di ETF kami. Seluruh produk didalam platform SMART ETF kami didesain secara khusus untuk mendapatkan volatilitas yang lebih rendah dan risk-adjusted returns yang lebih tinggi untuk periode jangka panjang jika dibandingkan dengan tolak ukur berdasarkan market kapitaslisasi. XPDV menawarkan investor keahlian kami dalam bidang fundamental dan kuantitatif yang mendorong kemampuan kami untuk terus berinovasi dan memperoleh kinerja yang lebih baik dengan kondisi volatilitas portofolio yang lebih rendah. "

TENTANG PINNACLE INVESTMENT

Pinnacle Investment adalah perusahaan investasi berbasis teknologi pertama di Indonesia. Perusahaan juga merupakan "market leader" dalam penerapan strategi investasi berbasis kuantitatif dan berbasis faktor / strategi Smart Beta di Indonesia. Pinnacle juga membawa perspektif dan pendekatan yang berbeda dalam berinvestasi dengan nilai-nilai yang konservatif, tradisional, dan disiplin tetapi turut dipadukan dengan modernisasi teknologi..

Didirikan oleh para profesional ex-wall street, Pinnacle Investment saat ini merupakan perusahaan manajemen investasi dengan pertumbuhan tercepat di Indonesia baik dari sisi total dana kelolaan, maupun inovasi produk. Per tanggal 31 Mei 2017; Total dana kelolaan (AUM) Pinnacle tumbuh menjadi IDR 2 Triliun; dalam kurun waktu kurang dari setahun setelah peluncuran ETF pertama. Pinnacle memperoleh ijin sebagai Manajer Investasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada bulan Juni 2015. Selanjutnya pada bulan Oktober 2015, perusahaan memperkenalkan reksadana berbasis saham andalannya, Pinnacle Strategic Equity Fund. Reksa dana tersebut merupakan reksa dana saham pertama dengan metode kuantitatif dan salah satu reksadana berkinerja terbaik di Indonesia yang fokus pada saham kapitalisasi besar yang likuid, membukukan kinerja 30,16% di tahun 2016. Pada bulan Agustus 2016, perusahaan tersebut meluncurkan SMART ETF pertamanya; Pinnacle Enhanced Liquid ETF (XPLQ) dan saat ini XPLQ adalah salah satu ETF dengan kinerja terbaik di pasar.

TENTANG PINESHARES

PineShares adalah salah satu "market leader" untuk platform exchange-traded funds (ETFs) di Indonesia; Didukung dan dikelola oleh ahli portofolio dan manajemen risiko Pinnacle Investment. PineShares meluncurkan rangkaian pertama SMART ETF, XPLQ (Pinnacle Enhanced Liquid ETF) di Bursa Efek Indonesia pada bulan Agustus 2016. PineShares ETF adalah platform ETF pertama di Indonesia yang menyediakan eksposur atas karakteristik investasi kuantitatif ("factor-style investing"). PineShares menggunakan strategi khusus yang telah menggunakan pendekatan berbasis penelitian dalam menyesuaikan dan mengoptimalkan pembobotan portofolio dengan pendorong kinerja yang dirancang untuk mencapai volatilitas yang rendah dan tingkat risk-adjusted returns yang lebih tinggi dalam jangka panjang terhadap tolak ukur atas tingkat bobot kapitalisasi pasar yang bersangkutan (misalnya JCI / LQ45 / IDX30, dll).  


Contact Information 1:
Tunggul H.F. Silaban

inquiry@pinnacleinvestment.co.id
+62 812 8790 983