August
14
2017
     16:21

PT. BNP Paribas Investment Partners Menegaskan Komitmen dan Prestasi di Indonesia

PT. BNP Paribas Investment Partners Menegaskan Komitmen dan Prestasi di Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

PT. BNP Paribas Investment Partners (PT. BNPP IP) – salah satu perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia yang telah berkecimpung di industri reksa dana sejak tahun 1992 – mengeaskan komitmen dan prestasi perusahaan di Indonesia.

Vivian Secakusuma, Presiden Direktur PT BNPP IP, mengatakan “Kami telah beroperasi di Indonesia sejak tahun 1992, kami telah mengikuti dinamika pasar modal dan industri pasar modal.  Kami bangga atas peran dan kontribusi perusahaan kami dalam pengembangan pasar modal, terutama di industri Reksa Dana. Semua prestasi yang diraih oleh PT BNPP IP tak lepas dari dukungan serta kepercayaan dari mitra kami.”

“Indonesia adalah negara ke-5 dengan ekonomi terbesar di Asia dan merupakan pasar yang sangat penting bagi BNPP IP. Kami berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan ekonomi di Indonesia melalui literasi keuangan.  Inisiatif kami untuk menggandeng penyedia layanan uang elektronik untuk mendistribusikan reksa dana adalah salah satu bentuk nyata dari komitmen kami untuk terus mendukung perluasan basis investor, selain program edukasi investasi yang terus kami lakukan”, tambah Vivian.

Berdasarkan informasi terakhir yang diperoleh dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per Juni 2017, saat ini mendekati 525,000 investor Reksa Dana yang telah terdaftar di Indonesia. PT BNPP IP berharap dapat menarik minat lebih banyak investor dengan terus mempromosikan Reksa Dana melalui program edukasi  “BNP Paribas Investment Partners Investment Academy”.

“Kami berharap program edukasi kami dapat membantu meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi  di Indonesia dalam jangka panjang Indonesia memiliki pasar yang sangat unik dan dinamis, dengan potensi pertumbuhan yang sangat menjanjikan, baik di sisi pasar modal dan perekonomian secara keseluruhan.”, lanjut Vivian.

Untuk pertama kalinya sejak krisis keuangan Asia, obligasi negara Indonesia mengantongi peringkat investment grade dari tiga lembaga pemeringkatan kredit terbesar, yaitu  Moody’s Investors Service, Fitch Ratings dan Standard & Poor’s (S&P) Global Rating.

“Peringkat investment grade yang telah diraih menjadikan Indonesia sebagai salah satu negara tujuan utama untuk penanaman modal di dunia” tambah Vivian.

BNPP IP merupakan salah satu pelopor di industri Reksa Dana.Perusahaan meluncurkan produk Reksa Dana pertamanya, BNP Paribas Pesona, di tahun 1997.  Kini BNP Paribas Pesona merupakan salah satupioneer Reksa Dana di Indonesia dengan kinerja jangka panjangnya yang telah teruji. Sejak berdiri di tahun 1992, PT BNPP IP telah dikenal dan terbukti sebagai perusahaan yang selalu menghadirkan inovasi baru di industri, baik dari sisi standar operasi (best market practices), produk baru, jaringan distribusi maupun program edukasi. PT.BNPP IP juga dikenal sebagai perusahaan pertama yang bekerja sama dengan bank untuk mendistribusikan Reksa Dana serta yang pertama kali memperkenalkan Reksa Dana Tematik, Reksa Dana Kuantitatif, Reksa Dana Terproteksi dengan derivatif ke dalam industri Reksa Dana dan inovasi terbarunya di tahun 2016 lalu berupa Reksa Dana Syariah pertama yang berinvestasi pada efek luar negeri.  Di bidang inovasi, PT. BNPP IP juga merupakan manajer investasi pertama yang memanfaatkan dompet elektronik (e-wallet) untuk memasarkan Reksa Dana Pasar Uang.

Sepanjang 25 tahun karyanya di Indonesia, PT BNPP IP juga telah meraih berbagai penghargaan dan di tahun ini telah dinobatkan sebagai “Asset Management Company of the Year” dan “Best Islamic Asset Management House of the Year” oleh The Asset, serta “Fund House of the Year” oleh Asian Investor. Untuk inovasi produk, perusahaan juga meraih penghargaan “Most Innovative Product” untuk solusi dompet elektroniknya dan  “Best Islamic Product” untuk Reksa Dana Syariah BNP Paribas Cakra Syariah USD dari  Asia Asset Management. Pencapaian tersebut mengukuhkan posisi PT BNPP IP sebagai pemimpin pasar sekaligus inovator di Indonesia.

Tentang PT. BNP Paribas Investment Partners

PT.BNP Paribas Investment Partners merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terkemuka di Indonesia yang telah berdiri sejak tahun 1992. Perusahaan menawarkan jasa pengelolaan investasi bagi nasabah baik institusi maupun ritel, dalam bentuk kontrak pengelolaan dana maupun Reksa Dana. Perusahaan juga bekerja sama dengan beberapa bank, perusahaan Efek dan mitra distribusi terkemuka lainnya di Indonesia dalam memasarkan Reksa Dananya(1). Dengan didukung oleh lebih dari 50 (lima puluh) tenaga kerja profesional, perusahaan memiliki total dana kelolaan dan advis sebesar Rp 30,07 triliun(2) . Perusahaan telah sering menerima penghargaan sebagai perusahaan manajer investasi terbaik di Indonesia oleh berbagai media regional, diantaranya (“Asset Management Company of The Year – Indonesia” oleh The Asset di tahun 2010, 2011, 2012, 2014, 2015 dan 2017; “Fund House of the Year – Indonesia” oleh Asian Investor di tahun 2012 dan 2017; dan “Asset Management of the Year” by Asia Asset Management di tahun 2010, 2011, 2012, 2014, 2015, dan 2017) (1) Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.bnpparibas-ip.co.id (2) Sumber: PT. BNP Paribas Investment Partners, per tanggal 31 Juni 2017


Contact Information 1:
Maya Kamdani Siboe

Maya.kamdani@bnpparibas-ip.co.id
+62 21 252 1574