May
30
2017
     13:03

PT Puradelta Lestari Tbk dan Panahome Asia Pacific PTE. Ltd Sepakat Kembangkan Kawasan Hunian Berkonsep Sustainable Smart Town

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 30 Mei 2017 –  PT Puradelta Lestari Tbk. (“DMAS”) dan PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd. (“PanaHome”) pada hari ini sepakat untuk membentuk sebuah perusahaan patungan PT PanaHome Deltamas Indonesia (“PanaHome Deltamas”) dengan tujuan membangun sebuah kawasan hunian berkonsep sustainable smart town di dalam kawasan Kota Deltamas, yang merupakan sebuah perkotaan terintegrasi yang memadukan kawasan industri, komersial, dan hunian, yang dikembangkan oleh PT Puradelta Lestari Tbk. di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Indonesia.

PanaHome Deltamas akan didirikan sebagai perusahaan patungan dengan pembagian kepemilikan 51% untuk PT PanaHome Gobel Indonesia, anak perusahaan terkonsolidasi dari PanaHome, dan kepemilikan 49% untuk DMAS.

PanaHome Deltamas akan membangun sebuah kawasan perumahan dengan mengkombinasikan konsep DMAS dalam mengembangkan area hunian yang terintegrasi dengan distrik-distrik bisnis di Kota Deltamas dan keahlian PanaHome dalam mengembangkan berbagai sustainable smart towns di Jepang. PanaHome Deltamas bermaksud mendirikan sebuah kawasan hunian yang aman dan nyaman, dengan gaya hidup yang baik dan berimbang.

Jumlah nilai dari projek hunian yang akan dikembangkan PanaHome Deltamas diperkirakan mencapai sebesar Rp 3 triliun, yang akan digarap  hingga tahun 2026.

Sekilas tentang PT Puradelta Lestari Tbk.

PT Puradelta Lestari Tbk. (DMAS) adalah pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, yang berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan mencapai 3.200 hektar. Kota Deltamas merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai. DMAS terus  mengembangkan infrastruktur kelas dunia yang mendukung self-sustained integrated township, terdiri atas area industri, hunian, ,dan komersial serta mengembangkan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup pekerja di kawasan industri, baik bagi penghuni maupun untuk masyarakat di sekitarnya.

Pemegang saham mayoritas dan pengendali dari PT Puradelta Lestari Tbk. adalah Sinar Mas Land (57,28%), pengembang properti terkemuka di Indonesia, dan Sojitz Corporation (25,00%), perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia.

Sekilas tentang PanaHome

PanaHome Asia Pacific Pte. Ltd. (“PanaHome”)  adalah sebuah perusahaan pengembang perumahan di bawah Grup Panasonic, yang sudah beroperasi lebih dari 50 tahun dan membangun sekitar 480.000 rumah di seluruh Jepang. PanaHome juga telah mengembangkan bisnisnya di luar negeri, dimulai dari Taiwan di tahun 2010 dan Malaysia di tahun 2012.

Pada 2016, PanaHome telah menandatangani kerjasama dengan PT. Gobel Internasional untuk mendirikan anak usahanya di Indonesia, dengan nama PT. PanaHome Gobel Indonesia.


Contact Information 1:
Corporate Secretary

finance@deltamas.co.id
021- 89971188