May
17
2017
     14:18

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

JAKARTA, 17 Mei 2017 - PT Tower Bersama Infrastructure, Tbk. ("TBIG") hari ini menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan di Hotel The Westin Jakarta, Jakarta. RUPST telah dihadiri oleh pemegang saham Perseroan dalam jumlah yang memenuhi kuorum kehadiran sesuai dengan ketentuan berlaku.

Laporan Keuangan dan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2016 telah diterima, disetujui serta disahkan dalam RUPST tersebut.  

RUPST telah menyetujui pembagian Dividen Tunai Final sebesar Rp665 miliar, sehingga penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2016 adalah sebagai berikut: Rp5 miliar dialokasikan untuk cadangan umum, Rp330 miliar dialokasikan untuk Dividen Interim Tunai yang telah didistribusikan pada bulan September 2016, Rp665 miliar sebagai Dividen Final Tunai untuk tahun buku 2016 dan nilai yang tersisa dialokasikan untuk Saldo Laba. Dividen Final Tunai ini akan didistribusikan pada tanggal 13 Juni 2017 kepada seluruh pemegang saham yang tercatat di Daftar Pemegang Saham pada tanggal recording date 30 Mei 2017 dan tanggal cum dividen (akhir periode perdagangan saham dengan hak atas dividen) 24 Mei 2017. 

RUPST telah menyetujui rencana penerbitan surat utang berdenominasi Dollar Amerika Serikat yang akan diterbitkan oleh anak perusahaan terkendali Perseroan, melalui penawaran kepada investor di luar wilayah Negara Republik Indonesia, yang merupakan transaksi material  berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (d/h Bapepam) No. IX.E.2 Lampiran Keputusan Ketua BapepamLK No. KEP-614/BL/2011 tanggal 28 November 2011 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha Utama.  

Selain itu, RUPST memberikan kewenangan kepada Dewan Komisaris untuk menunjuk Akuntan Publik untuk mengaudit Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2017. Dewan  Komisaris juga diberikan wewenang untuk menetapkan gaji dan tunjangan bagi anggota Dewan Direksi serta gaji atau honorarium dan tunjangan  yang diberikan kepada Dewan Komisaris untuk tahun 2017.

Mengenai PT Tower Bersama Infrastructure Tbk:

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (“TBIG”), adalah perusahaan penyedia infrastruktur telekomunikasi bagi penempatan BTS oleh para operator telekomunikasi di Indonesia.  
TBIG adalah perusahaan yang sahamnya tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan dimiliki oleh Saratoga Group dan Provident Capital.


Contact Information 1:
Helmy Yusman Santoso

pendie77@gmail.com
+6221-2924 8900