June
11
2018
     09:11

Ramadan, Penggunaan Media Sosial di Jaringan Telkomsel Naik 24%

Ramadan, Penggunaan Media Sosial di Jaringan Telkomsel Naik 24%
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta – Dalam kurun waktu 20 hari pertama di bulan Ramadan 1439 Hijriyah, pelanggan Telkomsel semakin aktif menggunakan layanan data. Rata-rata pelanggan mengonsumsi 134 MB layanan data setiap harinya pada bulan Ramadan atau meningkat sekitar 23% dibandingkan hari biasa. Penggunaan layanan data didominasi pemakaian media sosial yang meningkat 24% dibandingkan hari biasa.

Media sosial menjadi kontributor tertinggi penggunaan layanan data di jaringan Telkomsel dengan 35,3%, diikuti video streaming (31%), layanan pesan instan (12,8%), berbagai layanan Google (7,3%), dan games (2,4%). Sementara itu, beberapa aplikasi yang menjadi favorit pelanggan selama Ramadan tahun ini adalah YouTube yang berkontribusi terhadap penggunaan layanan data Telkomsel sebesar 25,2%, diikuti Instagram (18,6%), Facebook (15,8%), WhatsApp (11,3%), dan Google (7,3%).

General Manager External Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan, “Kami telah menyiagakan jaringan berkualitas untuk memfasilitasi perilaku pelanggan yang semakin aktif untuk berinteraksi di media sosial maupun menggunakan layanan digital lainnya saat Ramadan.”

Secara khusus, Telkomsel telah membangun 12.000 BTS multiband LTE, menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, serta menambah kapasitas gateway internet 66% dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps. Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatra dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G. Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan data pada periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 2018.

Hingga kuartal pertama 2018, Telkomsel telah melayani lebih dari 108 juta pengguna layanan data, di mana 55 juta di antaranya merupakan pelanggan 4G. Kenyamanan pelanggan Telkomsel dalam berkomunikasi di periode RAFI 2018 didukung lebih dari 167.000 BTS di seluruh Indonesia, termasuk lebih dari 35.000 BTS 4G untuk memaksimalkan penggunaan layanan data. 

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)
Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 192 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 167.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.


Contact Information 1:
Denny Abidin

Denny_Abidin@telkomsel.co.id
+628119309007

Release Terkini