October
12
2017
     18:50

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Ikea Terus Memberikan Inspirasi Bagi Masyarakat Indonesia

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Ikea Terus Memberikan Inspirasi Bagi Masyarakat Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 12 Oktober 2017 – IKEA merayakan hari ulang tahun ketiganya di Indonesia dengan acara IKEA 3rd Anniversary. Untuk merayakannya, berbagai kegiatan menarik dilakukan bagi para pelanggan toko IKEA Alam Sutera dari tanggal 13 Oktober hingga 15 Oktober 2017. Selain itu, toko IKEA juga akan dibuka hingga jam 12 malam pada hari Sabtu, 14 Oktober dan akan dibuka lebih awal pada hari Minggu, 15 Oktober 2017.

Sejak dibuka pada Oktober 2014, jumlah pengunjung toko IKEA hingga awal Oktober 2017 telah mencapai lebih dari 7,9 juta orang. Adapun jumlah pengunjung website IKEA hingga akhir September 2017 adalah sebanyak 5,415 juta orang.

Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang bahwa masyarakat Indonesia dapat menerima kehadiran IKEA di Indonesia, dillihat dari jumlah pengunjung yang datang ke toko IKEA selama 3 tahun terakhir. Kami berkomitmen untuk terus memberikan berbagai inspirasi perlengkapan rumah tangga yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.”

Seiring dengan meningkatnya jumlah pelanggan, mulai bulan September 2017 IKEA terus berupaya untuk memberikan harga yang lebih terjangkau bagi para pelanggannya. Di tahun baru katalog IKEA, jumlah produk dengan harga lebih rendah meningkat menjadi lebih dari 500 produk - termasuk layanan IKEA. Jumlah produk dengan Harga Lebih Rendah seharga di bawah Rp. 100,000 meningkat dari 20% menjadi 22%. Sedangkan produk buatan Indonesia yang tersedia di toko IKEA sebanyak 120 produk yang beberapa diantaranya adalah bantal kursi FAMNIG HJÄRTA, MALA papan lukis, serbet FANTASTISK, dan kursi berlengan MASTHOLMEN.

Untuk membuat IKEA lebih mudah diakses bagi masyarakat yang tinggal jauh dari toko IKEA Alam Sutera, di tahun 2017 IKEA telah meluncurkan Fasilitas Online Point yang didukung oleh Distribution Point. Fasilitas IKEA Online Point yang diluncurkan pada bulan Agustus dan berlokasi di Giant Ekspress Bintaro, memudahkan pelanggan untuk berbelanja produk IKEA secara online dengan nyaman. Sedangkan Distribution Point diluncurkan untuk mempermudah berbelanja secara online dan mengambilnya di lokasi yang tidak jauh dari tempat tinggal para pelanggan. Distribution Point saat ini sudah tersedia di kawasan Sentul City, dibuka pada bulan Maret dan Surabaya, dibuka pada akhir Agustus.

Selain itu, bagi pelanggan bisnis, IKEA juga telah meluncurkan IKEA Business Card dengan menawarkan serangkaian manfaat bagi para anggotanya. IKEA Business diluncurkan untuk membantu pelanggan dari kalangan bisnis memenuhi kebutuhan perabot bagi dunia usaha.

“Kami berharap IKEA bisa menjadi bagian dari masyarakat Indonesia untuk keperluan perlengkapan rumah tangga maupun sumber inspirasi dengan adanya berbagai penawaran menarik seperti harga yang lebih rendah. Selain itu, dengan adanya produkproduk berharga lebih rendah dibandingkan tahun 2016, dan produk-produk buatan Indonesia, hal ini menunjukkan bahwa IKEA benar-benar ingin menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia khususnya pelanggan toko IKEA dengan memberikan solusi perabot dan inspirasi desain rumah,” tambah Eliza Fazia.

Untuk merayakan 3 tahun, IKEA Indonesia menjalankan beberapa program dan promosi menarik bagi pelanggan IKEA selama 3 hari berturut-turut di toko IKEA Alam Sutera, Tangerang, mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober 2017. IKEA Indonesia memperpanjang jam buka toko hingga pukul 24.00 WIB di hari Sabtu, 14 Oktober dan memulai jam belanja lebih awal pukul 09.00 WIB di hari Minggu, 15 Oktober.

“Berbelanja di Toko IKEA dapat memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, karena selain mendapatkan berbagai macam inspirasi, pelanggan juga dapat menikmati makanan khas Swedia di restaurant IKEA. Selain itu, kami juga telah menyediakan aneka makanan baru yang dapat dinikmati sembari berbelanja. Dengan adanya serangkaian kegiatan selama tiga hari yang dimulai pada hari Jumat, 13 Oktober hingga hari Minggu, 15 Oktober, kami berharap masyarakat dapat turut merayakan kemeriahan dan keceriaan ulang tahun IKEA di Indonesia,” ujar Yulius Gideon Napitupulu, Deputy Store Manager IKEA Indonesia.

Terdapat ragam promosi dan aktivitas meriah digelar di toko IKEA selama tiga hari, seperti kompetisi foto di booth yang berhadiah voucher IKEA sebesar Rp 300.000 untuk 10 pemenang. Pelanggan juga bisa mendapatkan voucher 10% cashback dengan minimal pembelanjaan Rp 3.000.000, berlaku kelipatan.

Di hari Jumat, pelanggan berkesempatan mengikuti treasure hunt dan Talkshow Hidupkan Ruang Keluarga bersama Desainer Interior dari IKEA. Khusus di hari Sabtu akan ada Live Band, Lucky Dip, Treasure Hunt, serta balon dan cotton candy gratis untuk anak-anak. Untuk hari Minggu, IKEA membebaskan biaya pengantaran & perakitan untuk 50 orang pertama dengan pembelanjaan Rp 20.000.000 hingga Rp 50.000.000, maksimal jarak pengantaran 60 km. IKEA juga akan mengumumkan pemenang kuis Tebak Harga yang akan mendapat hadiah voucher IKEA sebesar Rp 30.000.000.

“Di hari terakhir perayaan IKEA 3rd Anniversary juga terdapat ragam perlombaan bagi pelanggan IKEA yaitu Shopping Spree dimana 20 orang pertama dengan pembelanjaan diatas Rp 5.000.000 bisa berkesempatan belanja gratis jika membeli produk 1.000.0000 dalam waktu 10 menit dan Lomba Merakit Produk IKEA di mana perabot yang dirakit dapat dibawa pulang secara gratis bagi pemenang,” ujar Diva Yohanna Margaret, Deputy Sales Manager IKEA Indonesia.

Sebagai sahabat keluarga Indonesia, IKEA berharap agar dapat terus memberikan solusi perabot rumah tangga terbaik dan juga terjangkau bagi lebih banyak orang di Indonesia.

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17 tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd, nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik kproduksi. IKEA memiliki pengalaman 70 tahun dalam mengembangkan dan mengampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional yang diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan keberlanjutan jangka panjang. Produk-produk IKEA sederhana dalam desain, multifungsi dan dengan banyak manfaat yang tak terlihat. Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Sejak tahun 2016, IKEA mengoperasikan 389 toko dengan lebih dari 183,000 co-workers di 48 negara; dengan total penjualan 36.4 juta Euro. IKEA mencatat lebih dari 915 juta pengunjung toko di seluruh dunia, 2,1 milyar pengunjung website di seluruh dunia dan lebih dari 211 juta katalog yang dicetak dalam 33 bahasa dan dibagikan secara gratis ke rumah pelanggan kami.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola dibawah persetujuan lisensi yang diberikan kepada PT Hero Supermarket Group Tbk. PT Hero terdaftar di Bursa Efek Jakarta, dibawah payung Dairy Farm International yang merupakan divisi ritel dari Jardine Matheson Group. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera yang berlokasi di sebelah barat Jakarta pada tanggal 15 Oktober 2014.


Contact Information 1:
Johannes Sianturi

Johannes.Sianturi@Edelman.com
+62 822 9770 4410