February
13
2018
     10:49

Rudiantara Ajak Keluarga Indonesia Cetak Anak Bangsa yang Siap Dengan Kemajuan Teknologi Digital

Rudiantara Ajak Keluarga Indonesia Cetak Anak Bangsa yang Siap Dengan Kemajuan Teknologi Digital
Publisher
Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Magelang - Perkembangan kemajuan teknologi digital ke depan akan semakin pesat. Teknologi digital dinilai pada masa mendatang menjadi seperti kebutuhan pokok dalam kehidupan. Menyikapi situasi seperti itu, Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara mengimbau agar seluruh kalangan masyarakat saling bersinergi guna menyiapkan anak bangsa yang cerdas sehingga siap menerima serta merespon era digital lebih maju.

“Dulu, kecepatan internet 2 Megabite sudah dianggap cepat, sekarang kita bilang internetnya lemot. Dari perkembangan itu, kita harus siapkan pola pikir anak-anak;karena masa depan milik mereka,” kata Rudiantara pada Rakernas Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo), di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (10/02/2018).

Guna mewujudkan anak-anak Indonesia yang mampu beradaptasi dengan kemajuan teknologi digital, Rudiantara mengingatkan pentingnya pola asuh keluarga.
Peranan keluarga yang positif dalam mendidik akan mengarahkan anak-anak mempunyai mental produktif dalam memanfaatkan teknologi digital, seperti belajar bersama dan berdiskusi hal yang positif.

"Jadi dalam pengajaran ke anak, sesekali diberikan juga tugas diskusi bersama. Bahan diskusinya bisa dari perpustakaan, bisa juga dari internet,” ujar Rudiantara.

Rudiantara menuturkan, tujuannnya agar terbentuk pola pikir anak bangsa yang mampu memilih dan memilah tindakan positif dan negatif dalam teknologi digital. Hal lain yang dikemukakan Rudiantara adalah mengenai akses penggunaan internet yang akan semakin mudah dimanfaatkan masyarakat Indonesia sebab pembangunan Palapa Ring dan satelit multifungsi yang kini sedang dalam proses penyelesaian.
"Sehingga, diharapkan masyarakat mampu menggunakan internet dengan pintar dan untuk keperluan yang bermanfaat," tutur Rudiantara.


Contact Information 1:
Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika

humas@mail.kominfo.go.id
(021) 3452841