September
04
2017
     18:38

Sequis Selalu Siap Melayani Nasabah

Sequis Selalu Siap Melayani Nasabah

Kepercayaan nasabah merupakan hal penting bagi reputasi perusahaan. Peran ini merupakan tanggung jawab seluruh karyawan, salah satunya adalah front linersyang bertugas di garda depan perusahaan untuk melayani transaksi, pertanyaan, keluhan, dan administrasi nasabah. Pekerjaan ini dikenal dengan customer service.

Paradigma tentang layanan nasabah saat ini telah berubah, nasabah bukan lagi sebagai obyek, karena fokus utama bisnis adalah kepuasan nasabah sehingga perusahaan harus mengenal konsumennya. Wajar saja, berbagai perusahaan berupaya meningkatkan kualitas layanan customer service nya. Hal ini juga disadari oleh Sequis, Director and Chief Operating Officer PT Asuransi Jiwa Sequis Life Yeoh Ah Thoo mengatakan, nasabah adalah aset bagi perusahaan, untuk ituSequis berkomitmen akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabahnya. “Kami menyediakan fasilitas customer service yang dapat dimanfaatkan nasabah untuk mendapatkan informasi sejelas-jelasnya mengenai isi buku polis, pengajuan klaim, informasi produk atau hal lain sehubungan dengan perlindungan asuransi yang telah dibeli oleh nasabah,” papar Yeoh.

Menurut Yeoh, perusahaan asuransi bertanggung jawab untuk memberikan edukasi mengenai polis asuransi nasabah. Data Kuartal I tahun 2017 dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI), dinyatakan bahwa jumlah pendapatan premi industri asuransi jiwa naik sebesar 25,5% senilai Rp43,17 trilliun dan TotalTertanggung tumbuh sebesar 7,0% sebanyak 59,21 juta orang, yang artinya masyarakat indonesia semakin sadar akan pentingnya asuransi. Pada semester 1 tahun 2017,  PT Asuransi Jiwa Sequis Life mencatat Total Pendapatan Premi (Bruto) sebesar Rp1,53 triliun, tumbuh 1,58% dari Rp1,50 triliun dibanding periode yang sama tahun sebelumnya. “Kami melihat bahwa dengan meningkatnya jumlah kesadaran masyarakat akan perlindungan asuransi maka perusahaan asuransi pun harus semakin meningkatkan layanannya,” tutur Yeoh.

Sebagai bentuk upaya meningkatkan kepuasan nasabah, Sequis menyediakan Service Center di 6 kota yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar dan Semarang, serta lebih dari 60 kantor pemasaran di 29 kota di Indonesia. Selain itu, disediakan juga layanan Sequis Care bagi nasabah yang ingin mengetahui informasi polis. Sequis Care dapat dihubungi di nomor telepon (62-21) 29942929 pada setiap hari kerja pukul 08.15-17.00 WIB atau melalui email di care@sequislife.com.

“Hari Pelanggan Nasional adalah momentum bagi banyak perusahaan untuk semakin mengenal konsumennya, dan kami pun ingin nasabah merasakan kehadiran Sequis dekat dengan mereka. Khusus di Hari Pelanggan Nasional, Sequis merayakannya dengan menyediakan sejumlah souvenir bagi nasabah yang berkunjung ke service center untuk mengubah data, melakukan pengalihan dana investasi (switching fund), menambah jumlah asuransi tambahan (rider) atau mengetahui informasi jumlah nilai tunai, jatuh tempo premi, produk, dan pembayaran manfaat dari polis nasabah,” ujar Yeoh.

Guna meningkatkan kinerja front liners, Sequis memberikan pelatihan teknis maupun non teknis (soft skill) secara reguler kepada front liners nya di masing-masing service center hingga ke tingkat nasional. Sebagai hasilnya, di awal tahun 2017, Sequis berhasil meraih dua penghargaan di bidang customer service yaitu penghargaan Contact Center Service Excellent Award (CCSEA) 2017 di kategori Call Center dengan predikat “EXCELLENT” serta Excellent Service Experience Award (ESEA) 2017 di kategori perusahaan Life and Health Insurance dengan predikat Good. Menurut Yeoh, Sequis akan berupaya mempertahankan pencapaianyang bagus ini dan terus berupaya agar mendapatkan predikat yang lebih tinggi lagi. “Hal ini karena Sequis ingin menjadi perusahaan pilihan dan pemimpin pasar di industri asuransi jiwa dan kesehatan di Indonesia,” tutup Yeoh.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved