August
29
2017
     16:46

Shopee Donasikan Rp 50 Juta melalui Program CSR “Shopee untuk Negeri” untuk Mendukung Pengusaha Lokal di Yogyakarta

Shopee Donasikan Rp 50 Juta melalui Program CSR “Shopee untuk Negeri” untuk Mendukung Pengusaha Lokal di Yogyakarta
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 29 Agustus 2017 - Shopee Indonesia donasikan Rp 50 juta melalui program CSR Shopee Untuk Negeri, untuk mendukung pengusaha lokal di Yogyakarta, terutama bagi pengrajin bambu yang tergabung dalam Komunitas Pringgadani yang dikelola oleh Organisasi Rujak Center for Urban Studies.

Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, “Program CSR Shopee Untuk Negeri ini merupakan bagian dari komitmen investasi Rp 100 miliar yang merangkum misi Shopee untuk berbagi dengan masyarakat Indonesia. Fokus misi kami adalah untuk tak hanya menghadirkan pengalaman belanja online yang nyaman, tetapi juga menginspirasi pengguna untuk memiliki kehidupan yang lebih baik. Melalui kolaborasi bersama pengusaha lokal, kami berharap dapat membantu mengatasi tantangan utama bagi pengusaha, seperti teknologi dan sistem operasional; pengetahuan dan kemampuan; serta finansial; untuk dapat membantu pengembangan bisnis mereka”.

Komunitas Pringgadani berlokasi di Desa Muntuk, Yogyakarta, yang dikenal sebagai desa pengrajin anyaman bambu. Para pengrajin menjadikan anyaman bambu sebagai pelengkap mata pencaharian kehidupan sehari-hari. Meskipun sebelumnya telah sukses memasarkan produk mereka dari mulut ke mulut, para pengrajin masih memiliki keterbatasan pengetahuan dan kemampuan praktis untuk membangun bisnis online dan menjangkau target pasar yang lebih luas. Karenanya, Shopee memberikan bantuan finansial senilai Rp 50 Juta sebagai modal bisnis, untuk membantu pengembangan kualitas produk mereka. Tak hanya itu, Shopee juga mengedukasi para pengrajin untuk memasarkan produk mereka, melalui teknik fotografi praktis dan copywriting, serta mempromosikannya di ranah digital.  

Elisa Sutanudjaja, co-Founder dan Direktur Eksekutif Rujak Center for Urban Studies menambahkan, “Kami senang dapat bekerjasama dengan Shopee dalam mendukung pengrajin Komunitas Pringgadani. Kolaborasi ini sejalan dengan visi kami untuk secara konsisten berkolaborasi dengan komunitas lokal guna membantu mereka untuk memilki kehidupan yang lebih baik. Kami berharap program ini dapat memberikan dukungan nyata bagi mereka untuk memahami bisnis online dan menjadi pengusaha yang mandiri. Kedepannya, kami berharap lebih banyak perusahaan mengikuti langkah Shopee dalam mendukung perkembangan komunitas lokal dan menciptakan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia dimanapun mereka berada.”

Komitmen investasi Rp 100 Miliar Shopee telah dicanangkan sejak tahun 2016, guna mendukung perkembangan pengusaha lokal di Indonesia. Melalui komitmen ini, Shopee juga menyelenggarakan program Kampus Shopee, yang saat ini sedang berlangsung di 13 kota dan telah diikuti oleh lebih dari 900 peserta hingga saat ini; serta program Shopee Campus Competition, yang pada tahun ini diikuti oleh 1.000 peserta dari 84 universitas di seluruh Indonesia.  

 


Contact Information 1:
Dinda Sarasannisa Fatimah

dinda.sarasannisa@shopeemobile.com
+62 817-815-929