November
27
2017
     15:36

Siemens Terpilih sebagai Best DigitalTechnology Electricity

Siemens Terpilih sebagai Best DigitalTechnology Electricity
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Pada kompetisi bergengsi Indonesia Best Electricity Awards (IBEA) 2017 tahun ini Siemens dinobatkan sebagai Best Digital Technology Electricity Company (Perusahaan Listrik Berteknologi Digital Terbaik). Kategori ini dianugerahkan kepada perusahaan-perusahaan yang berkontribusi dalam menyediakan produk dan solusi teknologi berbasis digital untuk mendukung usaha Pemerintah Indonesia dalam menyediakan pasokan listrik yang berkelanjutan. Siemens juga termasuk di antara lima finalis yang dinominasikan untuk kategori Best Engineering, Procurement, and Construction (EPC) Company sebagai apresiasi atas dukungannya untuk bisnis lokal serta pengalaman mendalam di berbagai proyek EPC di Indonesia

Pemberian penghargaan ini diselenggarakan oleh Majalah Listrik Indonesia dengan dukungan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Dewan Energi Nasional, dan PT PLN (Persero). Dewan juri terdiri dari tokoh-tokoh terkemuka di bidang ketenagalistrikan seperti mantan dirjen ketenagalistrikan, mantan CEO dan direksi PLN, akademisi, serta anggota Dewan Energi Nasional.

“Siemens telah diakui sebagai pemimpin di sektor kelistrikan. Kami mengombinasikan segala keahlian yang diperlukan, termasuk mendigitalisasi solusi kami dari pembangkit, transmisi, distribusi, smart grid dan layanannya untuk memastikan pasokan energi yang berkelanjutan, bersih dan efisien saat ini maupun di masa mendatang. Kami berharap penghargaan ini akan menginspirasi kami lebih jauh untuk melayani pelanggan dengan lebih baik di masa depan,” kata Krisman Sihombing, Head of Sales for Transmission Solution, PT Siemens Indonesia.

Salah satu solusi unggulan Siemens untuk infrastruktur ketenagalistrikan Indonesia adalah gardu listrik digital. Gardu adalah komponen integral jaringan listrik yang menghubungkan sejumlah jaringan dengan tingkat tegangan yang berbeda. Siemens mendigitalkan gardu untuk mempersiapkan penerapan teknologi masa depan. Digitalisasi memungkinkan transformasi ke sistem jaringan listrik multi-arah. Gardu Digital Siemens yang berbasis SIPROTEC Process Bus menawarkan perlindungan yang andal dan koneksi yang mulus antara teknologi utama dan teknologi kendali jaringan listrik. “Teknologi ini telah diterapkan di banyak fasilitas gardu induk PLN di Indonesia,” tambah Krisman.

Tentang Siemens Indonesia

Siemens Indonesia hadir sejak 1855 dengan menyediakan 10 mesin telegraf. Kantor Siemens pertama didirikan di Surabaya, Jawa Timur pada 1909. Siemens telah menjadi mitra penting bagi pembangunan infrastruktur Indonesia sejak awal. Saat ini, Siemens terus berperan sebagai mitra teknologi yang andal di Indonesia dengan menawarkan produk, solusi serta layanan di bidang Elektrifikasi, Otomatisasi dan Digitalisasi. Divisi bisnis Siemens terdiri dari Power & Gas, Power Generation Services, Energy Management, Building Technologies, Mobility, Digital Factory, Process Industries and Drives, dan Healthcare. Kami mengoperasikan 3 fasilitas manufaktur dan mempekerjakan lebih dari 1,600 karyawan.


Contact Information 1:
Elda Wahyu
PT Siemens Indonesia
elda.wahyu@siemens.com
+62 21 2754-3009
Jl. Jendral Ahmad Yani Kav. 67-68, Pulomas, RT.3/RW.13, Kayu Putih, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13210