March
16
2017
     18:20

Sompo Indonesia Mencatat Pertumbuhan Premi Bruto Rp 1,4 Triliun Tahun 2016 Tantangan Menjadi Perusahaan yang Lebih Kuat dengan Modal Lebih dari Rp 2 Triliun

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, (16/3) – Pencapaian PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo) tahun 2016 sejalan dengan target perusahaan ditengah tantangan pasar industri asuransi yang sulit. Hal ini terbukti dari pencapaian premi bruto Sompo yang tumbuh 21%, dari Rp. Rp 1.155 miliar tahun 2015, menjadi Rp 1.395 miliar tahun 2016.

Industri asuransi tahun 2016 mengalami pertumbuhan 5,1% berdasarkan data yang tersedia secara publik. Dengan demikian, Sompo mampu terus memperkuat posisinya di industri asuransi.

“Dalam setahun terakhir, kami melihat pertumbuhan bisnis produk kesehatan, engineering maupun kendaraan bermotor berkembang dengan baik. Hal inilah yang menopang penyediaan solusi bisnis yang baik bagi mitra Sompo. Tentu saja, dedikasi staf kami pun telah memberikan kontribusi yang positif dalam mencapai kesuksesan tersebut,” kata Tatsuya Kuroki, wakil Presiden Direktur PT Sompo Insurance Indonesia, yang juga bertanggungjawab sebagai Direktur Penjualan.

“Sompo sedang mengalami restrukturisasi yang signifikan dalam mempersiapkan diri agar masuk dalam jajaran 10 besar perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Organisasi penjualan kami saat ini sedang mengalami tantangan dengan gaya kepemimpinan baru, penambahan kantor cabang, penambahan jumlah pegawai, dan sebagainya. Semua tantangan ini harus kami hadapi untuk bisa mencapai target premi bruto Rp 2 triliun di tahun 2017,” lanjut Kuroki lagi.

Ismoyo Sudandrio, Direktur PT Sompo Insurance Indonesia mengatakan, “karyawan merupakan investasi jangka panjang sebuah perusahaan, oleh karena itu Sompo sangat mengapresiasi setiap pencapaian yang dilakukan oleh karyawan. Tahun 2016, Sompo telah menambah 170 karyawan. Rencananya, di tahun 2017 kami akan kembali menambah jumlah karyawan dan membentuk tim yang lebih solid.”

Ismoyo melanjutkan, “kami butuh lebih banyak orang karena kami telah memiliki mitra baru untuk bekerja sama. Kesempatan bekerjasama dengan salah satu bank besar di Indonesia dan beberapa perusahaan keuangan telah memasukkan kami dalam jaringan asuransi mereka. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kami untuk mendapatkan orang-orang yang bertalenta dan mengajak mereka bergabung bersama perusahaan kami.”

Rasio Risk Based Capital (RBC) Sompo telah menguat menjadi 213% pada akhir 2016. Hal ini menunjukkan komitmen pemegang saham untuk menjadi perusahaan yang stabil dan dapat diandalkan bagi pelanggan Sompo. Sompo merupakan perusahaan yang mampu membukukan keuntungan dan memiliki kemampuan untuk membayar kewajiban klaim.

Dengan pengalaman 100 tahun dan menjadi perusahaan asuransi nomor satu di Jepang, Sompo mampu menumbuhkan kepercayaan yang serupa di Indonesia.

Tentang PT Sompo Insurance Indonesia PT Sompo Insurance Indonesia merupakan perusahaan asuransi yang telah masuk di Indonesia sejak tahun 1975, dengan pengalaman lebih dari 40 tahun. Sompo memiliki 11 kantor di Jakarta, termasuk Surabaya, Medan, Bandar Lampung, Bandung, Denpasar, Malang, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, dan Makassar.


Contact Information 1:
Priska Yan Alin O

priska.alin@sompo.co.id
0813.1795.2013


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021

Release Terkini