August
11
2017
     13:18

Spokesperson Terbaru L’oréal Paris: Camila Cabello, Perempuan Muda yang Penuh Talenta dan Peduli Isu Sosial

Spokesperson Terbaru L’oréal Paris: Camila Cabello, Perempuan Muda yang Penuh Talenta dan Peduli Isu Sosial
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Penyanyi dan penulis lagu Camila Cabello dikenal di industri musik lewat suaranya yang menawan hati dengan kualitas bintang yang tak perlu diragukan lagi. Camila yang baru-baru ini memutuskan bersolo karier, telah melewati perjalanan yang panjang dalam karirnya, dari masa remajanya menulis lagi di dalam kamar tidurnya di Miami sebelum akhirnya mengikuti audisi X Factor saat dirinya masih duduk di bangku kelas 9 yang sampai saat ini melambungkan namanya.

Di usianya yang ke-20 tahun, Camila telah bersinar dan sejajar dengan artis papan atas lainnya, seperti Bruno Mars, di mana awal musim panas ini dirinya akan meluncurkan debut album. The Talented It-Beauty—begitulah julukan untuknya—kini memiliki perhatian khusus terhadap masalah dan isu sosial, hingga akhirnya bergabung dengan keluarga L’Oréal Paris sebagai spokesperson. “Kecantikan adalah cara Anda membagi diri Anda sebagai seseorang,” menurut perempuan cantik berdarah Kuba-Meksiko ini.

“Saya sangat gembira bergabung ke dalam keluarga L’Oréal Paris yang multi-budaya dan multi-talenta yang diisi dengan orang-orang kreatif, aktris, penyanyi, model, dan orang-orang yang mengejar impian sekaligus mengikuti kata hatinya. Saya berterima kasih atas kesempatan yang luar biasa ini, bekerja sama untuk menjalankan kampanye-kampanye yang memberdayakan dan mengangkat perempuan di seluruh dunia. Untuk semuanya, kejarlah mimpi Anda, ‘We’re worth it!’”

“Anda dapat melakukan hal yang tidak mungkin.”

Pada tahun 2012, ketika Camila berumur 15 tahun, ia meminta sang ibu membawanya mengikuti sebuah audisi di acara televisi bernama X Factor. Di sana untuk pertama kalinya—dan tentu bukan yang terakhir—Camila bernyanyi di depan peserta X Factor lainnya. Alih-alih merayakan Quinceanera (perayaan ulang tahun ke-15 tahun), Camila justru mengawali sepak terjangnya bersama Fifth Harmony, sebuah girl band yang membawanya menjadi salah satu remaja perempuan yang berpengaruh di dunia musik pop dengan beberapa lagu hits dan video yang berhasil meraup miliaran penonton.

Pada Desember 2016, mengikuti kesuksesan single “Bad Things” yang mendapatkan double platinum, Camila Cabello memulai karier solonya untuk semakin fokus bermusik dan menyalurkan perkataannya tentang “a big chunk of my heart” kepada para penggemar.

“Biarkan musik menyemangati Anda.”

Kebebasan dalam membuat musiknya sendiri rupanya membuat Camila Cabello tumbuh menjadi penyanyi solo yang memiliki ciri khas dalam suara indahnya. Sebagai penulis lagunya sendiri, ia mampu mengeksplorasi apa yang penting dari musiknya juga berbagi cerita dan perasaan. “Crying in the Club” merupakan satu dari dua single yang dirilis dari albumnya yang akan datang, berevolusi dari lagu yang mengekspresikan perasaannya menjadi lagu wajib di banyak club, di mana music videonya telah ditonton sebanyak 50 juta kali hingga sekarang.

Selain membuat musik, Camila memanfaatkan suara indahnya untuk membangkitkan kesadaran akan masalah-masalah yang dekat dengan hatinya. Camila tak pernah lepas bercerita jika dirinya mewariskan darah Kuba-Meksiko sekalipun menjadi imigran di Amerika Serikat. Ia membawa pengaruh positif kepada yayasan amal seperti Save the Children, juga melalui konser penggalangan dana. Dirinya juga bersuara untuk pemberdayaan perempuan, ketika dinobatkan oleh majalah Time sebagai salah satu remaja yang berpengaruh di tahun 2016. Reaksi Camila saat itu hangat dan rendah hati. “Tidak ada yang lebih baik daripada mendapatkan pengakuan menjadi seorang aktivis untuk mendukung perubahan positif di dunia melalui suara saya.”

“Kami sangat bangga menyambut Camila Cabello di L’Oréal Paris. Di usia 20 tahun, ia terlahir menjadi seorang performer, dengan suara dan musiknya mampu menggerakan dan menghubungkan orang-orang. Perjalanan Camila dari Kuba ke Amerika sebagai seorang remaja hingga menjadi artis solo merupakan gambaran cerita bagaimana menaklukkan rasa takut demi mendapatkan apa yang Anda inginkan dan percayai. Mengajak Camila bergabung dengan keluarga kami bersama para spokespersons bertalenta lainnya merupakan sebuah perayaan untuk pemberdayaan, dengan cita-cita tinggi namun terealisasi nyata.”

Pierre-Emmanuel Angeloglou, L’Oréal Paris Global President.

Camila mungkin memiliki 11 juta penggemar, namun ia tetap seorang perempuan biasa berusia 20 tahun, yang terobsesi dengan Harry Potter seperti kita pada umumnya. Ia pun juga merasa gelisah sebelum tampil di atas panggung dan mengalami tekanan dari media sosial, penggemarnya dan “Camilisers” yang merupakan komunitas tempat dirinya berbagi kasih selain musik.

Camila Cabello – Master Interview, July 2017

Tentang L’Oréal Paris

  1. Apa artinya menjadi seorang spokesperson L’Oréal Paris bagi Anda?

Saya selalu melihat L’Oréal Paris sebagai brand yang memiliki kualitas dan keanggunan. Saya mencintai bagaimana mereka memberdayakan perempuan untuk memperoleh yang terbaik. Saya juga sangat merasa terhormat karena telah menjadi bagian dari keluarga L’Oréal Paris.

  1. Apa makna tagline “Because you’re worth it” bagi Anda?

Makna dari tagline “Because you’re worth it” memiliki banyak arti untuk saya. Tagline itu sangat memberdayakan dan di saat yang bersamaan itu juga penting. Pernyataan yang pantas untuk bagaimana kita memperlakukan diri sendiri menjadi yang terbaik. Yang terbaik di segala hal, tidak hanya kualitas yang terbaik, tetapi juga untuk hidup lebih baik dan menjadi yang terbaik.

  1. Bagaimana perasaan Anda ketika L’Oréal Paris mengajak Anda menjadi spokesperson?

Saya sangat bersemangat ketika L’Oréal Paris mengajak saya menjadi spokesperson! Salah satu bagian terpentingnya, saya mencoba menyebarkan rasa percaya diri dan rasa mencintai diri sendiri kepada para penggemar perempuan saya. Dan saya tahu hal ini juga menjadi misi dari L’Oréal Paris.

2.Sebagai salah satu penyanyi termuda di antara spokesperson L’Oréal Paris lainnya, apa yang ingin Anda berikan kepada L’Oréal Paris?

Sebagai salah satu spokesperson dan penyanyi paling muda, saya ingin memberikan sebuah kesan baik kepada generasi saya. Meskipun saya tidak bisa menyebarkan pesan untuk keseluruhan generasi, namun saya merasa memiliki pandangan yang baik terhadap nilai-nilai yang saya tanamakan.

Tentang Kecantikan

 1. Apa yang melambangkan kecantikan bagi Anda?

Menurut saya kebaikan melambangkan kecantikan.

 2. Ceritakan rutinitas kecantikan Anda sehari-hari.

Rutinitas kecantikan saya sehari-hari adalah menjaga kulit dan rambut, memastikan minum air putih yang cukup, menjaga kelembapan kulit dan menjaga tubuh saya dengan baik.

 3. Apa produk L’Oréal Paris Paris favorit Anda?

Salah satu produk favorit L’Oréal Paris saya adalah Total Repair 5 Shampoo/Conditioner Mask untuk rambut. Karena jadwal pekerjaan saya cukup padat, hal ini bisa membuat rambut menjadi rusak. Oleh karena itu, saya harus merawatnya dengan baik. Sementara itu, makeup yang selalu saya gunakan adalah Paradise Mascara dan Infallible Pro Matte Liquid Lipstick.

 4. Siapakah ikon kecantikan Anda?

Saya merasa faktor yang membuat seseorang menjadi ikon kecantikan tidak bisa hanya dinilai dari kecantikan fisiknya saja. Menurut saya, perempuan yang percaya kepada diri dan mimpinya telah memberikan inspirasi pada dunia bahwa mereka juga bisa menjadi cermin ikon kecantikan, seperti Oprah Winfrey, Audrey Hepburn, atau Michelle Obama. Setiap wanita yang menginspirasi di dunia ini adalah ikon kecantikan.

5.Apa yang membuat Anda percaya diri?

Memberikan yang terbaik membuat saya percaya diri dan ketika saya melakukan yang terbaik, hal ini juga membantu saya merasa hebat.

Tentang Musik

1.Apa kenangan terbaik Anda saat menjadi seorang penyanyi?

 Saya memiliki banyak kenangan baik, tetapi kenangan terbaik menjadi seorang penyanyi adalah ketika menulis album solo pertama saya. Saya menulis lagu-lagu tersebut sendiri selama bertahun-tahun di kamar mandi hotel, tidak pernah di dalam sebuah studio yang resmi. Sangat menyenangkan dan saya belajar banyak dari sini.

 2.Apa yang memengaruhi musik Anda? Bagaimana pula musik memengaruhi hidup Anda?

Musik saya terpengaruh dari banyak orang, mulai dari Michael Jackson, Ed Sheeran, Bruno Mars, Rihanna, Shakira dan artis Latin seperti Alejandro Sanz. Musik memengaruhi hidup saya melalui banyak cara yang memungkinkan. Saya merasa musik mewakili diri saya dalam bentuk suara. Gambaran suara tersebut membantu mengenang momen dan mengajari diri saya sendiri. Musik adalah pelarian, sebuah terapi dan cinta pertama saya. Musik adalah segala-galanya bagi saya. Saya merasa sangat beruntung dapat mengerjakan apa yang saya cintai.3

3.Apa cerita terlucu Anda dalam industri musik?

Cerita terlucu saya di industri musik adalah ketika saya bertemu dengan Ed Sheeran dan saya menangis di dalam kamar mandi.

4.Apa visi Anda tentang pemberdayaan perempuan dalam industri musik?

Visi saya tentang pemberdayaan perempuan di industri ini sangat sederhana. Perempuan memiliki kekuatan, dan musik sebagai sebuah bentuk ekspresi memungkinkan Anda memilikinya. Pertunjukkan, video dan lagu adalah media terbaik untuk mengekspresikan kekuatan. Bayangkan saja Beyonce memimpin sebuah pertunjukan yang besar—saya rasa tidak ada yang bisa menandinginya dalam mengekspresikan tentang pemberdayaan perempuan.

 5. Apa peran makeup buat Anda ketika di atas panggung?

Pertunjukkan adalah segalanya bagi saya. Sangat penting bagi saya untuk merasa nyaman dan merasa seperti diri sendiri. Saya bergerak, melompat dan berkeringat sehingga saya tidak terlalu senang menggunakan foundation yang terlalu tebal.

Tentang Gaya Hidup

1.Seperti apa hari-hari biasa Camila Cabello?

Hari-hari biasa saya cukup santai. Saya biasanya tidur—ya, saya suka tidur dan begadang. Saya bangun dan biasanya saya latihan. Latihan bermain gitar, menyiapkan diri untuk pertunjukkan atau pergi ke studio. Di hari libur, saya bermain dengan teman-teman atau keluarga atau hanya menonton film sendirian.

2.Ceritakan sesuatu hal yang tidak seorang pun bisa menebaknya dari Anda…

Apa yang orang tidak tahu tentang saya? Saya adalah seorang introvert, saya sedikit malu dan merasa canggung ketika bersosialisasi.

 3. Apa mimpi terbesar Anda?

Mimpi terbesar saya hanya ingin merasa bahagia dan melihat kembali kehidupan saya tanpa rasa menyesal.

 4. Apa ketakutan terbesar Anda?

Mungkin ikan hiu hahaha!

 5. Apa yang sangat Anda hargai dalam pertemanan?

Saya rasa seseorang yang nyata, seseorang yang baik hatinya dan seseorang yang loyal akan selalu ada untuk Anda apapun kondisinya. 

 6. Apa hobi Anda?

Menonton film-film Disney adalah hal yang saya gemari! Dan tentu mengonsumsi makanan yang enak.

7.Masalah-masalah apa yang menjadi perhatian Anda?

Saya sangat mendukung hak para imigran, hak perempuan, kesetaraan gender, serta hak semua orang, semua suku dan agama termasuk kesehatan dan edukasi anak-anak.

 8.Apa yang Anda lihat di dalam diri perempuan Paris? Apakah mereka seorang model untuk Anda dan sejauh mana?

 Sebenarnya saya membeli sebuah buku berjudul “How to be A Parisian” ketika saya melakukan tur di Eropa haha. Saya melihat bahwa mereka adalah perempuan yang romantis, independen, bersuara lantang dan sangat bersemangat.

 9. Perempuan seperti apa yang menginspirasi Anda?

Perempuan yang berbeda-beda menginspirasi saya setiap harinya. Bisa jadi seorang penggemar yang berjuang melawan penyakitnya sejak lama dan sekarang ia sudah sehat. Ibu dan adik saya—mereka perempuan dalam hidup saya yang setiap harinya bekerja untuk membuat hidup mereka sendiri dan juga orang di sekitarnya menjadi lebih baik.

 10. Apa mantra Anda?

“Perspektif adalah segalanya.”

 11.Definisikan diri Anda dalam 3 kata?

 Pemimpi, kurang realistis, penyayang.

Tentang L’Oréal Paris

Brand kecantikan terdepan dunia, L’Oréal Paris menawarkan inovasi terbaik di semua kategori produk (kosmetik, skin care, hair care, hair styling, hair color dan produk perawatan untuk pria) kepada banyak konsumen. Visi kecantikan dari L’Oréal Paris direpresentasikan melalui karisma dan kepribadian kuat dari para spokesperson-nya (Dian Sastrowardoyo, Maudy Ayunda, Julianne Moore, Barbara Palvin, Eva Longoria, Karlie Kloss), yang menampilkan semangat legendaris dari L’Oréal Paris: “Karena kita begitu berharga!

Tentang L’Oréal

L’Oréal sebagai perusahaan kecantikan terkemuka di dunia, telah mengabdikan dirinya untuk pengembangan segala bentuk kecantikan di dunia selama lebih dari 100 tahun melalui portfolio unik yang terdiri dari 34 brand internasional yang berbeda dan saling melengkapi. Dengan penjualan sebesar 25,84 milyar Euro di tahun 2016, L’Oréal mempekerjakan 89.300 karyawan di seluruh dunia. Pada tahun 2017, Ethisphere Institute, wadah pemikir terkemuka dalam hal etika bisnis, CSR dan komitmen berkelanjutan, sekali lagi mengakui L’Oréal sebagai perusahaan paling etis di dunia. Ini adalah ke-delapan kalinya L’Oréal menerima penghargaan tersebut.

Di Indonesia, L’Oréal hadir sejak tahun 1979 dan dikelola melalui dua entitas hukum yaitu: PT L’Oréal Indonesia, yang menangani aktivitas pemasaran dan distribusi, serta PT Yasulor Indonesia, yang berkonsentrasi di bidang manufaktur. Merek-merek Grup L’Oréal yang hadir di Indonesia termasuk L’Oréal Professionnel; Kerastase Paris; Matrix; L’Oréal Paris; Maybelline New York; Garnier; NYX, Lancôme; Shu Uemura; Yves Saint Laurent; Kiehl’s; Urban Decay; parfum-parfum Giorgio Armani, Ralph Lauren dan Viktor & Rolf; dan The Body Shop yang didistribusikan melalui pihak ketiga.


Contact Information 1:
Antania Hanjani

Antania.Hanjani@loreal.com
+62 21 2988 6666 ext.38683