July
14
2017
     18:32

Status Perkembangan Transfer Bisnis Ritel dan Wealth Management ANZ ke Bank DBS Indonesia

Status Perkembangan Transfer Bisnis Ritel dan Wealth Management ANZ ke Bank DBS Indonesia
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Sejak diumumkannya akuisisi DBS Bank Ltd (DBS) terhadap ANZ pada Oktober 2016, DBS tengah menyiapkan beberapa hal terkait dengan akuisisi tersebut. Adapun akuisisi yang dilakukan meliputi aset dari bisnis wealth management dan ritel milik ANZ di Singapura, Hong Kong, China, Taiwan, dan Indonesia dengan nilai sekitar Sin$ 110 juta (Rp 1 triliun). Melalui aksi korporasi ini, DBS berupaya memperkuat posisi sebagai bank penyedia layanan wealth management terdepan di Asia.

Sebagai informasi terbaru terkait dengan proses akuisisi DBS terhadap ANZ di Indonesia, Bank DBS Indonesia melalui Wawan Salum - Director of Consumer Banking Bank DBS Indonesia mengungkapkan, “Saat ini kami tengah menyiapkan beberapa hal sehubungan transfer bisnis ritel ANZ ke Bank DBS Indonesia. Hal-hal tersebut mencakup harmonisasi produk, harmonisasi fasilitas program kesejahteraan karyawan (employee benefit), kelengkapan infrastruktur IT, dan persiapan rangkaian pelatihan/training. Kami tengah berkoordinasi dengan intens dengan ANZ Indonesia terkait persiapan hal tersebut, diawasi oleh regulator terkait.” Adapun proses akuisisi bisnis ritel dan wealth management ANZ oleh Bank DBS Indonesia ditargetkan selesai pada Februari 2018.

Tentang PT Bank DBS Indonesia

Didirikan pada 1989, dan menjadi bagian dari kelompok usaha DBS Group di Singapura, PT Bank DBS Indonesia (Bank DBS Indonesia) merupakan salah satu bank yang telah berdiri lama di Asia. Dengan 44 cabang dan 1.600 karyawan aktif di 13 kota besar di Indonesia, Bank DBS Indonesia menyediakan layanan perbankan menyeluruh untuk korporasi, usaha kecil dan menengah (SME), dan aktivitas perbankan konsumen. Diakui sebagai “Best Wealth Manager in Indonesia” oleh The Asset dan selama delapan tahun berturut-turut hingga 2016, DBS meraih predikat “Safest Bank in Asia” oleh Global Finance. DBS Indonesia juga merupakan penerima predikat ‘Sangat Baik’ untuk kategori Aset Rp50 Triliun sampai dengan di bawah Rp100 Triliun dari Infobank. Baru-baru ini, DBS juga dinobatkan sebagai World’s Best Digital Bank oleh Euromoney berkat agenda transformasionalnya dalam perbankan digital. Untuk berkontribusi lebih terhadap masyarakat, Bank DBS Indonesia turut mendorong pengembangan wirausaha sosial sebagai fokus area tanggung jawab sosial perusahaan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan klik www.dbs.com/id


Contact Information 1:
Rosel Lavina Soedjati

rrrosellavina@dbs.com
081294630630


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021