April
06
2017
     14:57

Sucofindo Raih Dua Penghargaan Top CSR 2017

Publisher
Contributor
Administrator
Administrator Pressrelease ID
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, PT SUCOFINDO (PERSERO) raih dua Penghargaan pada ajang Top CSR 2017,  yaitu kategori Top CSR 2017 on Business Service Sector untuk Perusahaan dan Top Leader on CSR Commitment untuk Direktur Utama SUCOFINDO, Bachder Djohan Buddin yang diselenggarakan oleh BusinessNews Indonesia bekerjasama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG) dan Masyarakat CSR Indonesia. 

SUCOFINDO sebagai perusahaan BUMN tentunya memiliki tugas dan tangggung jawab dalam mendukung program pemerintah di bidang sosial yaitu dengan menjalankan, menerapkan secara konsisten dan berkesinambungan program CSR (corporate Social Responsibility) sehingga bermanfaat dan berdayaguna bagi masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan.

Pada kesempatan tersebut Bachder mengatakan bahwa “SUCOFINDO melaksanakan program CSR yang berbasis standar ISO 26000, memperhatikan aspek Good Corporate Governance, menyelaraskan dengan strategi dan daya saing bisnis perusahaan serta mendukung program Nawacita”. ujar Bachder setelah menerima penghargaan di Balai Kartini, Jakarta, Rabu (05/04). 

Bachder mengatakan, Beberapa program CSR yang dilaksanakan SUCOFINDO adalah untuk meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan berupa memberikan pelatihan kepada IKM/UKM untuk mendapatkan sertifikasi SNI wajib pakaian bayi, SNI mainan anak  diwilayah Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur serta sertifikasi Good Manufacturing Process.

Dan juga lanjut bachder, Perusahaan juga memberikan santunan kepada anak yatim, serta juga program pelestarian alam untuk penghijauan mengurangi erosi dengan bantuan dan penanaman bibit pohon di wilayah kuningan dan cikelet garut jawa barat dan program kebersihan lingkungan dengan membangunkan prasarana air bersih dan MCK di wilayah jeneponto, deli serdang sumatera utara, tuban jawa timur, Pontianak Kalimantan barat dan ende nusa tenggara timur yang merupakan daerah yang memerlukan air bersih layak minum. jelas bachder

SUCOFINDO juga menjalankan program untuk kesehatan masyarakat dalam bentuk pengobatan diberbagai wilayah di Indonesia. Kami juga rutin melaksanakan kegiatan donor darah untuk para pegawai setiap 3 bulan yang telah berlangsung sejak tahun 2000 dengan pendonor sebanyak 100-150 orang serta bantuan pengobatan dan operasi warga yang menderita penyakit tumor, hidrosephalus dan lainnya. urai Bachder

Lewat unit PKBL SUCOFINDO, kami juga turut membantu pemerintah meringankan beban dan penderitaan masyarakat yang ditimpa bencana alam banjir, bencana longsor, bencana gunung meletus dan gempa bumi di berbagai wilayah di tanah air dengan bantuan pengobatan, peralatan sekolah dan sembako serta membangun sarana gedung umun yang mengalami kehancuran. Dan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan peternak sapi potong boyolali jawa tengah dan peternak sapi perah di pasuruan jawa timur.

Direktur Keuangan dan Perencanaan Stategis mengatakan, dengan meraih dua penghargaan sekaligus merupakan indikasi bahwa SUCOFINDO merupakan perusahaan yang memberi manfaat bagi masyarakat luar.” Bukan tujuan akhirnya penghargaan, tapi harus melaksanakan ini dengan tanggung jawab jelasnya.

SUCOFINDO juga terus berperan bagi masyarakat dengan layanan jasa-jasa yang dimilikinya dengan tujuan untuk melindungi konsumen agar memperoleh produk-produk yang layak melalui kegiatan Sertifikasi produk SNI, Sertifikasi Pasar Rakyat, Sertifikasi Usaha Hotel dan Pariwisata, Pengujian Halal, Pengujian Air Bersih dan produk lainnya. Dengan dukungan peralatan laboratorium yang lengkap dan telah mengikuti standar Nasional dan Internasional dalam melakukan kegiatan operasional. Serta memiliki kerjasama dengan beberapa institusi atau perusahaan inspeksi dan laboratorium milik pemerintah maupun swasta baik di dalam maupun di luar negeri.

Selain terus berupaya memberikan dampak positif dalam masyarakat, SUCOFINDO memiliki peran mendukung pelaku usaha dengan menghadirkan jasa-jasa baru sesuai kebutuhan. Diantaranya jasa Survei Seismik untuk mengetahui kandungan minyak dan gas, Survei Pemetaan menggunakan unmanned aerial vehicle (UAV) atau maupun jasa konsultasi Green Port (pelabuhan ramah lingkungan) dan Green Building (bangunan ramah lingkungan) untuk melindungi kelestarian lingkungan. SUCOFINDO juga turut berperan dalam mendukung dan mengawal program-program pemerintah antara lain dengan kegiatan inspeksi Tingkat Kandungan Dalam Negeri untuk produk impor.

Dengan pengalaman lebih dari 60 tahun, SUCOFINDO terus meningkatkan dan mempersembahkan pelayanan terbaik untuk pelanggan dan pemangku kepentingan 

Tentang SUCOFINDO

PT SUCOFINDO (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956. Sebagai BUMN, Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis SUCOFINDO bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan membantu pemerintah dalam menjamin kelancaran arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian SUCOFINDO melakukan diversifikasi jasa di bidang, laboratorium analitis, keteknikan, audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energi baru dan  terbarukan, dan teknologi informasi.

SUCOFINDO memiliki 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh para ahli di berbagai bidang. Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia.


Contact Information 1:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021