November
09
2018
     11:35

Sun Life Financial Indonesia Gaungkan Kampanye 'Live Healthier Lives', Bantu Tekan Angka Penyakit Tidak Menular di Indon

Sun Life Financial Indonesia Gaungkan Kampanye 'Live Healthier Lives', Bantu Tekan Angka Penyakit Tidak Menular di Indon
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 8 November 2018 – Menyambut Hari Diabetes Sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 November, PT Sun Life Financial Indonesia (“Sun Life”) kembali mengingatkan masyarakat khususnya generasi muda untuk mulai menjalani pola hidup sehat, agar mengurangi risiko timbulnya berbagai penyakit berbahaya di masa datang. Mengusung kampanye ‘Live Healthier Lives’ yang merupakan bagian dari inisiatif regional perusahaan, Sun Life menaruh perhatian besar terhadap kondisi kesehatan para ‘Generasi O’ di tanah air

“Hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2014 menemukan bahwa, masyarakat di Asia termasuk Indonesia, berpotensi untuk masuk dalam kategori ‘Generasi O’ – yang terlalu banyak bekerja (overworked), banyak makan tidak sehat (overeating) dan hidup makin kewalahan (overwhelmed). Populasi Generasi O semakin meningkat, seiring dengan gaya hidup masyarakat khususnya generasi muda, yang cenderung menjalani pola hidup tidak teratur, mengabaikan asupan makanan yang baik, jarang olahraga serta mendapat tekanan dari berbagai pihak. Padahal generasi muda Indonesia memiliki potensi yang besar untuk meraih berbagai target yang mereka tetapkan, dan berkontribusi pada kemajuan bangsa. Untuk itu, Sun Life mengajak masyarakat, khususnya generasi muda untuk memberikan perhatian lebih pada kondisi kesehatan mereka, melalui kampanye ‘Live Healthier Lives’, ujar Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia.”

Lebih lanjut, Elin memaparkan, hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2016/17 mencatat bahwa sebagian besar generasi muda Indonesia belum rutin berolahraga (51%), tidur kurang dari 6 jam per hari (34%) serta memiliki kebiasaan makan yang tidak sehat (32%). Penduduk Indonesia yang mengatakan bahwa mereka merokok lebih dari satu kali per hari juga cenderung lebih tinggi persentasenya dibanding dengan negara lain (22%, dibandingkan dengan 13% secara regional). Jika dibiarkan, kondisi ini dapat memicu kemungkinan timbulnya berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM).

Berbicara tentang tantangan yang dihadapi Generasi O, Dwi Sutarjantono, Pengamat Gaya Hidup menjelaskan, “Teknologi telah mengubah pola hidup dan tantangan yang dihadapi generasi saat ini, yang bahkan tidak ditemukan pada generasi sebelumnya. Mereka juga memiliki karakter yang senang dengan tantangan, bekerja cepat, serta ambisius. Namun di sisi lain, semangat ini membawa mereka pada kondisi kelelahan secara mental maupun fisik. Belum lagi persaingan yang semakin 1 http://www.depkes.go.id/article/print/16040700002/menkes-mari-kita-cegah-diabetes-dengan-cerdik.html 2 http://p2ptm.kemkes.go.id/artikel-sehat/who-usulkan-kebijakan-untuk-selamatkan-10-juta-jiwa-tahun-2025 keras, serta permasalahan identitas yang kerap dialami akibat berkembangnya media sosial. Dalam menghadapi berbagai tantangan yang dihadapi, generasi ini cenderung memilih cara instan untuk menyelesaikan masalah, misalnya dengan bekerja hingga larut, mengonsumsi makanan cepat saji, serta menyibukkan diri dengan gadget - yang tanpa disadari pada akhirnya justru berakibat pada munculnya berbagai masalah baru, utamanya di bidang kesehatan. Sejatinya pemahaman mereka akan pentingnya pola hidup sehat sudah cukup baik, namun sayangnya hal ini belum diimbangi dengan perbuatan dan komitmen yang nyata.”

Pola hidup yang tidak sehat menjadi penyebab utama timbulnya berbagai Penyakit Tidak Menular (PTM), diabetes misalnya. Padahal, penyakit tidak menular sesungguhnya dapat dicegah dengan mengendalikan berbagai faktor risiko, salah satunya dengan rutin melakukan aktivitas fisik. Dr. Grace Joselini, Dokter Timnas Sepakbola Wanita Indonesia ASIAN GAMES 2018, menambahkan, “Meluangkan waktu minimal 30 menit per hari untuk melakukan aktivitas fisik dengan intensitas sedang dapat membantu menjaga kesehatan secara umum. Sebagai langkah awal, olahraga basic seperti jalan cepat, jogging, serta lari dapat dijadikan pilihan tepat. Selain mudah dilakukan, olahraga lari khususnya juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina, menurunkan risiko mengidap penyakit, meningkatkan metabolisme tubuh, hingga membantu melepaskan hormon endorfin, yang membuat perasaan menjadi lebih rileks. Di sisi lain, lari dan gaya hidup sehat tengah menjadi tren tersendiri, yang tentunya baik untuk diterapkan dan perlu diiringi dengan komitmen berkelanjutan.”

“Sebagai pengejawantahan dari kampanye ‘Live Healthier Lives’, Sun Life mengajak masyarakat untuk mengikuti aktivitas ‘Sun Life Resolution Run 2019’ yang akan digelar pada Januari mendatang. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian aktivitas Sun Life Resolution Run yang diadakan di lima negara sekaligus, yaitu di Hong Kong, Filipina, Malaysia, Indonesia dan Vietnam. Kegiatan ini merupakan langkah pertama bagi masyarakat untuk mewujudkan resolusi hidup sehat mereka. Olahraga lari dipilih Sun Life, karena berdasarkan hasil riset Sun Life Financial Asia Health Index di 2016/17 menunjukkan bahwa 60% responden memilih meluangkan waktu lebih banyak untuk melakukan olahraga lari. Melalui kampanye ‘Live Healthier Lives’, kami ingin menawarkan solusi sehat, sejalan dengan visi Sun Life untuk terus mendampingi masyarakat meraih masa depan yang sehat dan sejahtera. Ayo wujudkan masyarakat yang lebih sehat, #LebihBaik Sekarang” tutup Shierly Ge, Chief Marketing Officer Sun Life Financial Indonesia.

Tentang Indeks Kesehatan Sun Life Financial Asia

The Sun Life Financial Asia Health Index merupakan riset berkala yang mengupas mengenai tren-tren kesehatan di kawasan Asia. Studi ini pertama kali dipublikasikan pada tahun 2014. Riset ini berbasis pada temuan-temuan yang diambil dari survei Ipsos yang diselenggarakan pada bulan Agustus 2016 lalu dengan mengambil sampel sekitar 4.000 orang yang tinggal di Asia, berusia antara 25 hingga 60 tahun dan merupakan masyarakat kelas menengah yang tinggal di Cina daratan, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapore, Thailand serta Vietnam yang diwawancarai secara online. Survei tersebut menjaring jawaban dari responden melalui beberapa pertanyaan yang dilancarkan kepada mereka seputar perilaku mereka terkait kesehatan dan pola hidup aktif, segala hal yang menjadi kekhawatiran dan hal-hal yang menuntut perlunya perhatian mereka di masa depan, serta harapan-harapan mereka terkait akses layanan kesehatan.

Tentang Sun Life Financial Indonesia

Sun Life Financial Indonesia merupakan anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh Sun Life Financial. Kami menawarkan berbagai perlindungan dan pengelolaan produk yang variatif, dari asuransi jiwa, asuransi pendidikan, asuransi kesehatan, dan rencana pensiun. Sun Life bermitra institusi keuangan terkemuka, baik nasional maupun 1 http://www.depkes.go.id/article/print/16040700002/menkes-mari-kita-cegah-diabetes-dengan-cerdik.html 2 http://p2ptm.kemkes.go.id/artikel-sehat/who-usulkan-kebijakan-untuk-selamatkan-10-juta-jiwa-tahun-2025 internasional, untuk melayani strategi multi-distribution channels dan menyediakan akses yang lebih luas untuk solusi asuransi kami.

Sun Life Financial Indonesia telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi pada tahun 2017 diantaranya:

1. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Takaful Family Provider Indonesia 2017 dalam acara Global Banking & Finance Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Global Business Outlook

2. PT Sun Life Financial Indonesia dianugerahi penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) 2017 untuk kategori Life & Health Insurance yang diselenggarakan oleh Carre Center for Customer Satisfaction and Loyalty (“Carre CCSL”) dan Majalah Service Excellence.

3. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Predikat Bintang Lima atas Kinerja Unit Link Jenis Campuran tahun 2012 – 2016 untuk Salam Balanced Fund dalam Unit Link Awards 2017 dari Majalah Infobank

4. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan HR Asia Best Company to Work For in Asia 2017 Awards dari HR Asia Media International.

5. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Indonesia Most Admired Company – Special Mention Life Insurance dari Majalah Warta Ekonomi.

6. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan HRD Employer of Choice sebagai Top Performer award dalam kategori Learning & Development.

7. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Best Financial Performance Life Insurance Company untuk kategori Asset between IDR6-10 trillion dalam Indonesia Insurance Consumer Choice Award 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.

8. PT Sun Life Financial Indonesia menerima penghargaan Best e-Mark Award 2017 sebagai The 1st winner Category Life Insurance Company in Indonesia dari Majalah SWA.

9. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan Special Mention sebagai The Innovative CEO in Insurance Sector dalam Most Admired CEO 2017 dari Majalah Warta Ekonomi.

10. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Popular Company – Category Life Insurance dari Majalah Warta Ekonomi

11. PT Sun Life Financial Indonesia meraih penghargaan The Most Informative Insurance Company Campaign dari Majalah Warta Ekonomi

Tentang Sun Life Financial

Sun Life Financial merupakan perusahaan penyedia layanan jasa keuangan internasional terkemuka yang menyediakan beragam produk asuransi, serta solusi pengelolaan kekayaan dan aset, baik untuk individu maupun korporasi. Sun Life Financial telah beroperasi di sejumlah pasar utama di seluruh dunia, yaitu Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Irlandia, Hong Kong, Filipina, Jepang, Indonesia, India, Cina, Australia, Singapura, Vietnam, Malaysia, dan Bermuda. Per 31 Desember 2017, Sun Life Financial memiliki total aset kelolaan sebesar CDN 975 miliar. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sunlife.com

Sun Life Financial Inc. diperdagangkan di bursa saham Toronto (TSX), New York (NYSE), dan Filipina (PSE), dengan kode saham SLF.


Contact Information 1:
Shierly Ge

shierly.ge@sunlife.com
+6221-5289-0000

Release Terkini


video porno izle
En yeni sikis porno izle adresi!