May
04
2017
     11:47

Tandai Kiprah 25 Tahun, Bank Muamalat Beri Bantuan 5 Mobil dan Santunan kepada 2.500 Anak Yatim

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

JAKARTA, 4 Mei 2017 – Untuk meningkatkan dan mempererat hubungan dengan masyarakat, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat Indonesia”) membagikan lima unit mobil untuk kegiatan sosial dan memberikan santunan kepada 2.500 anak yatim di seluruh Indonesia yang nilainya mencapai Rp 720 juta.

Bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Bank Muamalat Indonesia dalam membantu mewujudkan peningkatan kualitas kehidupan sosial, ekonomi dan pendidikan masyarakat Indonesia yang lebih baik, melalui program tahunan corporate social responsibility (CSR). Pemberian dana ini sekaligus menandai 25 tahun kiprah Bank Muamalat Indonesia sebagai bank syariah pertama di Indonesia.

Lima unit kendaraan roda empat, masing-masing diperuntukkan sebagai berikut; tiga unit ambulans yang dihibahkan kepada Nahdlatul Ulama, Hidayatullah dan kepada amal usaha dari Muhammadiyah, yaitu Rumah Sakit Islam Jakarta Pondok Kopi. Pemberian bantuan kendaraan roda empat tersebut merupakan lanjutan kerjasama yang disepakati dalam nota kesepahaman yang dilakukan tiga pihak tersebut pada pertengahan tahun lalu.

Satu unit lainnya dijadikan Mobil Prestasi Muamalat, mobil yang dimodifikasi menjadi perpustakaan keliling dan dihibahkan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) PKPU Human Initiative. Serta satu unit lagi menjadi Mobil Bersih Masjid Keliling yang dihibahkan kepada LAZ Baitulmaal Muamalat (BMM).

Endy PR Abdurrahman, Presiden Direktur Bank Muamalat mengatakan selain memberikan bantuan sosial, rangkaian Milad ke-25, Bank Muamalat Indonesia juga menggelar Customer Gathering yang menjadi momen untuk penerbitan Buku 25 Masjid, Beribu Kisah. “Kegiatan ini untuk meningkatkan tali silaturahmi dan memperat hubungan dengan para nasabah. Acara ini juga sebagai bentuk apresiasi atas loyalitas dan kepercayaan nasabah terhadap layanan dan produk kami selama 25 tahun,” ujar Endy.

Selama berkiprah di industri perbankan nasional, khususnya perbankan syariah, kinerja Bank Muamalat terus bertumbuh. Hingga saat ini, total nilai aset Bank Muamalat mencapai Rp 55 triliun. Jumlah dana pihak ketiga (DPK) yang dikelola mencapai Rp 41 triliun, dan laba sebelum pajak yang dibukukan sebesar Rp 116 miliar.  

Endy menyampaikan, seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional, ia yakin kinerja Bank Muamalat Indonesia juga akan terus bertumbuh melalui inovasi atas layanan dan produk-produk yang memenuhi kebutuhan nasabah. Seperti pembiayaan KPR Angsuran Super Ringan setara 5%, Tabungan Haji & Umroh, serta layanan premium Muamalat Prioritas, Mobile Banking, Internet Banking, Gerai Muamalat (Payment Point Online Bank), cash management, serta kartu Shar-E Debit Gold.

Bank Muamalat Indonesia sebagai partner pelaku bisnis akan senantiasa berusaha untuk memposisikan diri sebagai bagian dari mitra usaha yang memberikan pelayanan dan solusi kebutuhan perbankan. Berbagai jalinan kerjasama dengan Masjid, Sekolah, BUMN, organisasi kemasyarakatan serta blue chip company diharapkan dapat menjadi titik tolak untuk meraih sinergi positif berkelanjutan dalam koridor simbiosis mutualisme dan relationship antara Bank Muamalat Indonesia, praktisi bisnis, dan para stakeholder.

Tentang Bank Muamalat

Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-e Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hingga saat ini, Bank Muamalat telah memiliki 363 jaringan kantor layanan dan 1337 unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi Bank yang modern.

Saat ini, Bank Muamalat dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.


Contact Information 1:
Ali Akbar Hutasuhut
PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
aliakbar@bankmuamalat.co.id
+6221 8066 6000
Muamalat Tower Jl. Prof Dr Satrio, Kav. 18 Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan 12950