May
02
2017
     10:12

Targetkan Nasabah Baru, Bank Muamalat Boyong Pemain Legendaris Arsenal FC

Targetkan  Nasabah Baru, Bank Muamalat Boyong Pemain Legendaris Arsenal FC
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 30 April 2017 – PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk (“Bank Muamalat”) mendatangkan salah satu pemain legendaris Arsenal Football Club (FC) untuk menyapa langsung penggemarnya di Indonesia, hari ini (30/4) di Jakarta. Tidak hanya bertemu penggemar, Ray Parlour juga bermain futsal bersama penggemar, jajaran direksi Bank Muamalat serta beberapa rekan wartawan.

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen nyata Bank Muamalat dan Arsenal FC, dalam memberikan pengalaman lebih bagi para nasabah kartu Shar-E Debit Arsenal dan juga penggemar setia Arsenal FC yang tergabung dalam Arsenal Indonesia Supporter Club (AIS). Di samping itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya Bank Muamalat untuk menambah nasabah baru.

Purnomo B. Soetadi Direktur Bisnis Ritel Bank Muamalat  mengatakan Bank Muamalat terus berupaya untuk mengembangkan inovasi dalam bentuk kerjasama dengan mitra strategis. “Ini adalah upaya dan komitmen kami dalam menjadikan perbankan syariah pilihan utama perbankan bagi masyarakat. Melalui produk co-branding kartu debit Bank Muamalat dan Arsenal FC, kami juga optimis dapat berkontribusi dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.”

Purnomo menambahkan, kehadiran Ray Parlour di tengah-tengah kami diharapkan dapat memberikan pengalaman lebih bagi para penggemar dan nasabah, sekaligus membina kedekatan antara semua pihak yang terlibat.

Arsenal FC adalah mitra strategis bagi Bank Muamalat sebagai bank syariah pertama yang berkolaborasi dengan raksasa sepakbola Inggris. Kerjasama ini telah dijalin pada awal 2016 lalu dengan penandatanganan nota kesepahaman antara kedua belah pihak, demi mendukung performa pertumbuhan dana ritel.

Purnomo  menjelaskan pula bahwa kerjasama ini adalah strategi tepat untuk tingkatkan size bisnis ritel dan menyempurnakan struktur komposisi Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Muamalat. “Kerjasama ini menyasar kalangan muda, pecinta Arsenal FC. Kini jumlah pemegang kartu Shar-E Debit Arsenal per kuartal satu 2017 telah ada lebih dari 6.000 nasabah. Kami menargetkan dana kelolaan sebesar Rp 125 Miliar di tahun ini. Ke depannya, kami optimis kerjasama ini akan terus tumbuh dan dapat selalu memenuhi kebutuhan para nasabah dan calon nasabah,” ungkap Purnomo.

Tom Bennet Communications Representative Arsenal FC menyampaikan rasa bangga karena dapat hadir pada  momen langka ini. “Sebagai bagian dari Arsenal FC, kami bangga bisa memiliki Bank Muamalat yang berperan sebagai mitra perbankan syariah resmi pertama kami di Indonesia. Dengan jumlah lebih dari 13.000 anggota, Arsenal Indonesia Supporter Club merupakan salah satu bagian penting dari keluarga besar Arsenal FC di Indonesia, “ujar Tom. Kami juga berharap, kehadiran Ray Parlour di tengah penggemar dan nasabah Bank Muamalat, dapat menghadirkan pengalaman unik tersendiri dan tak terlupakan,” ujar Tom.

Kerjasama strategis Bank Muamalat dengan Arsenal FC secara resmi diumumkan pada 14 Januari 2016, dan akan berlangsung hingga 2018. Sebagai tambahan, Bank Muamalat dan Arsenal FC juga meluncurkan Program Top Spender, dimana para nasabah dengan nominal transaksi debit purchase tertinggi menggunakan kartu debit Bank Muamalat Arsenal, akan berhak mendapatkan merchandise eksklusif Arsenal FC. Pada puncak program di akhir periode (November 2017), akan ada tiga nasabah terpilih yang akan memenangkan perjalanan ke London untuk menyaksikan pertandingan Arsenal FC secara langsung di Emirates Stadium.

Tentang Bank Muamalat

  1. Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-e Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

 

Hingga saat ini, Bank Muamalat telah memiliki 363 jaringan kantor layanan dan 1337 unit mesin ATM di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi Bank yang modern.

Saat ini, Bank Muamalat dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait


Contact Information 1:
Ali Akbar Hutasuhut
PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
aliakbar@bankmuamalat.co.id
+6221 8066 6000
Muamalat Tower Jl. Prof Dr Satrio, Kav. 18 Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan 12950


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021