September
04
2017
     09:05

Telkomsel Dukung Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha

Telkomsel Dukung Pengembangan Kompetensi Mahasiswa Universitas Kristen Maranatha
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Bandung –  Telkomsel kembali meneruskan komitmennya untuk berpartisipasi secara konsisten dalam pengembangan dunia pendidikan. Kali ini, Telkomsel bekerja sama dengan Universitas Kristen Maranatha Bandung menghadirkan program sinergi dalam peningkatan kompetensi mahasiswa secara terpadu dan berkesinambungan di antaranya dengan membuka peluang praktek kerja lapangan (PKL) bagi mahasiswa di lingkungan operasional Telkomsel, kunjungan industri hingga menghadirkankaryawan Telkomsel sebagai pembicara atau dosen tamu untuk berbagi ilmu di bidangnya dengan mengisi kuliah umum di Universitas Kristen Maranatha.

Dalam kesempatan penandatanan kerja sama tersebut, Telkomsel secara khusus juga menghadirkan kartu perdana LOOP edisi Komunitas Universitas Kristen Maranatha dengan paket akses komunikasi lengkap dan terjangkau untuk seluruh mahasiswa. Melalui kartu LOOP tesebut, mahasiswa dapat menikmati paket layanan nelpon dan SMS gratis antar komunitas selama 24 Jam/30 hari lengkap dengan paket kuota layanan data sebesar 3GB yang dapat digunakan untuk akses browsing internet dan aplikasi games online seperti Clash Royale, Lets Get Rich dan Clash of Clans.

General Manager Sales Regional Jabar Telkomsel Agustiyono menyampaikan “Komunitas Mahasiswa selalu menjadi prioritas bagi Telkomsel untuk memperdalam penetrasi layanan dan produk terutama dalam pengembangan ekosistem gaya hidup digital. Karakteristik mahasiswa yang lebih terbuka dan adaptif dalam perkembangan teknologi menjadi peluang yang potensial bagi Kami untuk bisa berkembang bersama khususnya bersama generasi muda bangsa. Untuk itu, kerja sama dengan Universitas Kristen Maranatha ini menjadi titik awal yang tepat bagi Telkomsel untuk bisa memajukan dunia pendidikan agar sejalan dengan perkembangan industri telekomunikasi yang kian pesat.”

Saat ini, di wilayah kota Bandung dan sekitarnya tercatat ada lebih 500 ribu potensi pelanggan dari segmen anak muda. Di lingkungan Universitas Kristen Marantha sendiri, lebih dari 30% mahasiswa sudah menjadi pelanggan setia Telkomsel, dengan 10% di antaranya sudah menggunakan layanan berbasis digital seperti mobile financial service Telkomsel TCASH yang sudah dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup keseharian mereka, terutama untuk transaksi belanja dan kuliner.

Agustiyono lebih lanjut menambahkan, selain pemenuhan dari segi kebutuhan produk dan layanan, di lingkungan kampusUniversitas Kristen Maranatha sendiri sudah terjangkau jaringan 2 BTS 4G LTE dengan teknologi terdepan 15 Mhz yang melayani wilayah seputar Bandung Utara, diharapkan bisa memberikan pengalaman berbeda bagi mahasiswa dan warga sekitar dalam menikmati akses broadband berkecapatan tinggi.

Telkomsel akan terus mengembangkan berbagai bentuk potensi kerjasama lainnya dengan Univerisitas Kristen Maranatha sama halnya seperti yang telah dilakukan bersama Universitas Padjadjaran Bandung dan Telkom University dengan menghadirkan aplikasi mobile kampus untuk menunjang kebutuhan informasi dan pengaturan sistem akademis agar lebih mudah dan efisien.

“Kedepannya Telkomsel akan terus menghadirkan berbagai layananan dan inovasi yang memiliki nilai tepat guna sehingga mampu membangun ekosistem digital yang solutif bagi mahasiswa dan Civitas Akademika Kampus Universitas Kristen Maranatha “ tutup Agustiyono.

Tentang Telkomsel (www.telkomsel.com)

Telkomsel adalah operator seluler terbesar di Indonesia dengan jumlah pelanggan mencapai lebih dari 178 juta. Untuk melayani pelanggannya yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk juga di daerah terpencil dan pulau terluar serta daerah perbatasan negara, Telkomsel menggelar lebih dari 146.000 BTS. Telkomsel secara konsisten mengimplementasikan teknologi seluler terkini dan menjadi yang pertama meluncurkan secara komersial layanan mobile 4G LTE di Indonesia. Memasuki era digital, Telkomsel terus mengembangkan bisnis digital, diantaranya Digital Advertising, Digital Lifestyle, Mobile Financial Services, dan Internet of Things. Untuk melayani kebutuhan pelanggan, Telkomsel menggelar call center 24 jam dan layanan GraPARI yang tersebar di seluruh Indonesia.

 


Contact Information 1:
Dewi Nurdewi

dewi_nurdewi@telkomsel.co.id
+62811 101271