May
08
2017
     20:43

Tingkatkan Sinergi BUMN Telkom Dukung Penerapan ERP BUMN Karya

Tingkatkan Sinergi BUMN Telkom Dukung Penerapan ERP BUMN Karya
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 8 Mei 2017 – Guna mendukung terwujudnya visi dan misi BUMN serta pengelolaan Master Plan Teknologi Informasi di lingkungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) menyelenggarakan “Workshop ERP BUMN Karya” di Bandung pada 4-5 Mei 2017 lalu.

Executive Vice President Divisi Enterprise Service Telkom Siti Chorina menegaskan dukungan Telkom terhadap suksesnya digitalisasi BUMN Karya melalui percepatan penerapan Enterprise Resource Planning (ERP) di beberapa BUMN Karya. “ERP dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan ataupun aktivitas inti perusahaan ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi,” ujar Siti.

Telkom Group sebagai BUMN  telekomunikasi digital di Indonesia meyakini bahwa pengembangan layanan ERP  dapat mengintegrasikan semua aplikasi perusahaan/aktivitas inti perusahaan, yang meliputi Keuangan, Human Capital Management, Operation, Sales, Project Management dan lain-lain ke pusat penyimpanan data (server) yang terintegrasi dan dapat dengan mudah diakses oleh semua unit kerja yang membutuhkan.

Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan I Kementerian BUMN, Fadjar Judisiawan, dalam sambutannya mengatakan bahwa ERP merupakan salah satu strategi Kementerian BUMN yang harus diterapkan di BUMN Karya dalam rangka mendukung Good Corporate Governance(GCG). Sehingga diharapkan segera dilakukan percepatan penerapan ERP di seluruh BUMN Karya.

Percepatan Implementasi dan pengelolaan sistem ERP diharapkan mampu meningkatkan produktivitas, mengurangi biaya, meningkatkan akurasi data yang terintegrasi yang pada akhirnya mampu menciptakan nilai tambah dan mendukung kegiatan operasional dan bisnis secara efektif dan efisien. Semangat sinergi antar BUMN dalam pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi ini diharapkan mampu meningkatkan efisiensi BUMN Karya dan tentunya akan turut mendukung pemerintah membangun perekonomian Indonesia

Workshop ERP BUMN Karya ini diikuti oleh 15 BUMN Karya, yakni Waskita Karya, Wijaya Karya, Pembangunan Perumahan, Hutama Karya, Adhi Karya, Jasa marga, Perum Perumnas, Brantas Abipraya, Nindya Karya, Indah Karya, Yodya Karya, Amarta Karya, Virama Karya, Bina Karya dan Indra Karya.

 


Contact Information 1:
ARIF PRABOWO

corporate_comm@telkom.co.id
62-21-5215252


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021