January
30
2018
     14:26

Tokopedia Luncurkan Tokopoints, Ajak Toppers Makin Nyaman Belanja Daring

Tokopedia Luncurkan Tokopoints, Ajak Toppers Makin Nyaman Belanja Daring
Publisher

JAKARTA, 30 Januari 2018 – Tokopedia meluncurkan TokoPoints, program loyalitas pelanggan yang memungkinkan Toppers untuk mengumpulkan loyalty dan poin dari setiap transaksi yang dilakukan melalui situs dan aplikasi Tokopedia. Poin dapat ditukarkan dengan kupon-kupon reward menarik mulai dari ongkos kirim gratis, cashback untuk pulsa listrik, paket data, dan beragam hadiah lainnya. Sementara itu, lewat pengumpulan loyalty Toppers juga dapat meningkatkan tingkat akun mereka di Tokopedia, sehingga dapat mengakses berbagai keuntungan istimewa.

Aldo Tjahjadi, Co-Head Marketplace Tokopedia mengatakan bahwa TokoPoints merupakan wujud rasa terima kasih Tokopedia terhadap kesetiaan para Toppers Tokopedia. “Kami  mengapresiasi dukungan masyarakat terhadap Tokopedia selama lebih dari delapan tahun ini. Kesetiaan Toppers adalah motivasi Tokopedia untuk terus berinovasi dalam memberikan pengalaman berbelanja daring terbaik untuk masyarakat Indonesia.”

Aldo melanjutkan, “Lewat program TokoPoints, kami juga berharap lebih banyak lagi masyarakat yang terdorong untuk memanfaatkan kemudahan dan kenyamanan berbelanja lewat platform digital Tokopedia. Semoga program loyalitas konsumen ini juga semakin menggerakkan pertumbuhan jutaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang telah bergabung sebagai merchant Tokopedia.”

Selain pengumpulan poin yang dapat ditukarkan dengan kupon reward, TokoPoints juga memberikan status membership loyalty yang memungkinkan Toppers untuk meraih keuntungan berbeda di tiap tingkatnya. Status ini ditentukan dari jumlah loyalty yang dikumpulkan. Terdapat empat tingkatan membership loyalty bagi Toppers, yakni Classic, Silver, Gold dan Platinum. Semakin tinggi status membership Toppers, semakin tinggi pula jumlah kupon dan nominal maksimal gratis ongkir serta akumulasi poin yang bisa didapatkan. Misalnya, nominal maksimal ongkir untuk Classic Member dan Silver Member adalah Rp 20.000 sementara untuk Gold Member dan Platinum Member 1 sebesar Rp 25.000. Khusus untuk Gold Member dan/atau tingkatan di atasnya, Toppers juga dapat mengirimkan kupon yang ada di Katalog Kupon ke Toppers lain.

Aldo menjelaskan bahwa sistem ini sengaja diberlakukan untuk menjadikan pengumpulan poin dan loyalty menjadi pengalaman yang lebih menyenangkan untuk Toppers. “Justru itulah letak fun-nya. Namun tentu, semakin banyak transaksi yang dilakukan dan semakin tinggi membership loyalty, semakin besar pula kesempatan untuk mendapatkan lebih banyak poin.”

Setiap Toppers dengan akun yang telah terverifikasi akan terdaftar secara otomatis menjadi akun TokoPoints, sehingga tidak perlu melakukan aktivasi kembali ke akun TokoPoints. Seluruh Toppers yang baru pertama kali berbelanja di Tokopedia juga secara langsung akan mendapatkan kupon gratis ongkos kirim senilai Rp20.000. “Ke depan, kami akan terus mengembangkan program TokoPoints untuk memberikan layanan yang terbaik bagi para Toppers. Untuk itu kami terbuka terhadap pihak-pihak yang ingin bekerja sama dengan Tokopedia dalam menghadirkan berbagai macam reward untuk Toppers,” ujar Aldo.

Untuk sementara, Poin dan loyalty tersedia untuk Toppers yang bertransaksi di Tokopedia baik Marketplace, Official Store, dan Produk Digital. Toppers dapat menukarkan poin dari transaksi sebelumnya menjadi kupon yang ditampilkan di Katalog Kupon untuk kemudian digunakan dalam melakukan transaksi Anda selanjutnya. Saat ini telah tersedia beberapa kupon reward untuk ditukarkan oleh Toppers. Ke depan, akan tersedia lebih banyak lagi kategori pilihan untuk memenuhi beragam kebutuhan dan keinginan Toppers.

Tentang Tokopedia

Tokopedia merupakan perusahaan marketplace terbesar di Indonesia. Misi Tokopedia adalah pemerataan ekonomi secara digital. Tokopedia ingin memastikan siapa saja bisa menikmati pengalaman berbelanja online yang transparan, efisien dan aman, serta mewujudkan mimpi untuk membangun bisnis, dimulai dari Tokopedia. Saat ini, sudah lebih dari 2.7 juta merchant yang menciptakan peluangnya bersama Tokopedia.

 


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved