October
02
2017
     06:17

Toyota-Astra Motor Raih Penghargaan The Most Popular Company

Toyota-Astra Motor Raih Penghargaan The Most Popular Company

Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali mendapat apresiasi atas aktifitas kegiatan public relation-nya (PR) sebagai sebuah perusahaan agen pemegang merek (APM) kendaraan berkualitas global di Indonesia dan sekaligus menjadi market leader di pasar otomotif nasional saat ini. Pada ajang Indonesia Corporate Public Relations Award (IPRA) tahun ini yang diselenggarakan Majalah Warta Ekonomi, TAM sukses meraih penghargaan sebagai The Most Popular Company karena kinerja PR-nya dinilai berhasil menjadikan TAM sebagai perusahaan yang mampu menciptakan pemberitaan positif dan citra baik perusahaan ke masyarakat.

“Terima kasih atas apresiasi tertinggi yang diberikan kepada Toyota-Astra Motor sehingga berhak menyandang predikat sebagai The Most Popular Company dalam ajang Indonesia Corporate Public Relations Award 2017. Semoga penghargaan ini dapat semakin memicu semangat kami untuk menjadikan TAM sebagai perusahaan yang senantiasa bisa berperan aktif bagi kemajuan masyarakat Indonesia dan pengembangan sektor otomotif nasional,” kata Executive General Manager (EGM) PT Toyota-Astra Motor, Fransiscus Soerjopranoto, pada kesempatan yang berbeda.

Pemberian penghargaan kepada perusahaan penerima Indonesia Corporate Public Relations Award 2017 didasarkan riset yang menggunakan metode media monitoring dengan cara menganalisis isi sebuah teks atau berita-berita mengenai perusahaan dalam hal ini pemantauan berita-berita media online di Indonesia selama 7 bulan terakhir. Analisis media monitoring ini dilakukan untuk mendapatkan pemahaman struktur makna sebuah teks berita secara konsisten yang kemudian dapat memperlihatkan sentimen positif, sentimen negatif maupun netral.

Selain untuk mengetahui berbagai kegiatan yang telah dilakukan dan informasi yang telah dipublikasikan media tentang perusahaan, mengumpulkan informasi yang berkaitan dengan pesaing, dan mengidentifikasi peluang bisnis baru, media monitoring juga dilakukan guna mengantisipasi secara dini mengenai pemberitaan buruk di media massa dan membantu membangun citra perusahaan.

Berdasarkan pemantauan dan analisis berita-berita online yang dilakukan dalam kurun waktu tersebut, TAM berhasil meraih predikat The Most Popular Company karena mayoritas pemberitaannya menujukkan arah yang postif. Hasil itu sekaligus menunjukkan kinerja aktifitas PR TAM berjalan dengan sangat baik dan sesuai dengan yang diharapkan dalam upaya menjaga dan mempertahankan citra sebagai perusahaan otomotif terkemuka di Indonesia dan market leader di pasar nasional.

“Kami senantiasa menumbuhkan sikap dan opini publik yang positif terhadap segala kebijakan perusahaan dalam upaya mengangkat dan mempertahankan citra TAM sebagai perusahaan pemasaran produk otomotif global terkemuka di Indonesia. Melalui program PR yang dirancang dan dijalankan, kami juga berupaya menumbuhkan sikap tanggung jawab sosial bahwa tujuan dan sasaran yang hendak dicapai melalui berbagai aktifitas PR bukan semata untuk kepentingan perusahaan atau mengesampingkan kepentingan publik, namun untuk memperoleh keuntungan bersama,” tutur Soerjopranoto.

Terkait dengan kinerja aktifitas public relations TAM, sebelumnya dalam ajang Autocar Indonesia Reader’s Choice Awards (ARCA) 2017 pada pertengahan Agustus lalu atau bersamaan dengan pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di ICE BSD City Serpong, PR TAM sukses meraih penghargaan Public Relation of The Year Award 2017. Bersadarkan penilaian konsumen dan dan media massa sebagai mitra kerja, tim PR TAM berhasil merancang dan menjalankan program PR yang efektif dari sebuah perusahaan pemasaran otomotif terkemuka di Indonesia.


Release Terkini

No Release Found

Terpopuler


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved