June
14
2017
     15:12

TRAC-Astra Rent a Car Hadirkan Layanan Sewa Mobil Berbasis Syariah Pertama di Indonesia

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 13 Juni 2017TRAC-Astra Rent a Car, solusi jasa penyewaan mobil dari PT Serasi Autoraya (SERA), memperkenalkan TRAC Syariah, yaitu produk sewa mobil jangka panjang pertama di Indonesia yang berlandaskan prinsip bisnis syariah.

Indonesia merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia. Ditambah dengan dukungan pemerintah terhadap bisnis berbasis syariah yang juga meningkat pesat, sehingga menjadikan sebuah peluang bisnis baru yang dengan cepat ditangkap oleh TRAC-Astra Rent a Car.

“TRAC-Astra Rent a Car selalu berusaha untuk mengakomodasi kebutuhan konsumen yang beragam, termasuk dalam hal memenuhi kebutuhan produk berbasis syariah yang saat ini semakin berkembang pesat. TRAC Syariah juga menjadi produk pertama di Indonesia yang secara legal menghadirkan layanan ijarah, yaitu aktivitas sewa menyewa yang sesuai dengan hukum Islam,” ujar Hadi Winarto, Direktur TRAC-Astra Rent a Car.

TRAC Syariah memberikan layanan ijarah terbaik untuk perusahaan yang peduli terhadap produk atau layanan berbasis syariah. Akad ijarah TRAC Syariah bebas dari unsur riba, maysir, dan gharar. Selain itu semua kendaraan TRAC Syariah diperoleh secara halal melalui mekanisme murabahah dan dilindungi oleh asuransi berdasarkan prinsip syariah (ta’awun).

Keunggulan dari TRAC Syariah adalah keterbukaan dan keadilan dalam pengelolaan kendaraan serta dapat dikembangkan menjadi produk mudharabah dengan konsep bagi hasil.

TRAC Syariah telah mendapatkan rekomendasi dari Dewan Syariah Nasional untuk menjalankan bisnis layanan sewa mobil berbasis syariah berdasarkan surat rekomendasi yang dikeluarkan pada tanggal 7 November 2016.

Saat ini, layanan sewa mobil TRAC Syariah sudah dapat diakses melalui 34 cabang TRAC-Astra Rent a Car yang tersebar di 31 kota di Indonesia yang terdiri dari: Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Batam, Bangka Belitung, Cilegon, Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Sangata, Balikpapan, Banjarmasin, Denpasar, Lombok, Kupang, Manado, Palu, Lepo, Kendari, Makassar, Ambon, dan Sorong.

“Hadirnya TRAC Syariah semakin menegaskan komitmen TRAC-Astra Rent a Car sebagai penyedia solusi transportasi yang berkualitas dan memahami kebutuhanpelanggan,” ungkap Hadi Winarto. 

Tentang TRAC-Astra Rent a Car

TRAC-Astra Rent a Car adalah anak perusahaan dari PT Serasi Autoraya (SERA) dan bagian dari PT Astra International Tbk. Lebih dari 30 tahun TRAC-Astra Rent a Car telah menjadi penyedia layanan jasa transportasi di Indonesia. Dan sebagai pemimpin pasar, TRAC-Astra Rent a Car selalu berusaha menyediakan berbagai solusi transportasi untuk memenuhi kebutuhan setiap konsumen.

TRAC-Astra Rent a Car terbagi menjadi dua divisi, TRAC Corporate Rental Services yang melayani klien korporat (B2B) dan TRAC Individual Rental Services yang melayani sewa harian untuk perorangan. Selain jasa persewaan mobil, TRAC-Astra Rent a Car juga menyediakan jasa layanan sewa bis kecil, medium, dan besar untuk bisnis atau rekreasi.

Mengawali bisnis dengan hanya lima unit mobil, sekarang TRAC-Astra Rent a Car telah mengelola lebih dari 40.000 unit dengan beragam tipe dari mulai SUV, MPV, hingga bis, serta dibantu oleh 9.000 pengemudi. Melalui 34 cabang, 35 service points, 69 gerai, dan lebih dari 500 bengkel di seluruh Indonesia juga membuat TRAC-Astra Rent a Car dapat melayani lebih dari 5.600 konsumen korporat.


Contact Information 1:
Astri Septiyani

astri.septiyani@sera.astra.co.id
(62) 818 0627 9123