May
15
2017
     15:10

Trimegah Investment App (Trima) Hadir dalam Versi Desktop

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 15 Mei 2017 Setelah sukses meluncurkan aplikasi investasi Trima: Trimegah Investment App untuk smartphone, tablet dan smart watch pada bulan Februari 2017 lalu, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (“Trimegah”) hari ini menghadirkan Trima versi desktop.

Trima versi desktop ini dihadirkan untuk semakin melengkapi fasilitas yang dapat dipilih oleh investor dalam berinvestasi. Kehadiran Trima ini merupakan bagian dari strategi Trimegah dalam mendukung inklusi keuangan khususnya di pasar modal.

Komisaris Utama/Komisaris Independen Trimegah Rizal Bambang Prasetijo menyatakan bahwa di era digital saat ini, inovasi di bidang teknologi informasi sudah menjadi suatu kebutuhan. “Tantangan yang dihadapi industri sekuritas di Indonesia sangat unik. Kita melihat potensi investor yang sangat besar namun belum tersentuh karena adanya strereotype bahwa berinvestasi di pasar modal itu adalah sesuatu yang rumit. Trimegah berupaya mengubah paradigma tersebut dengan secara bertahap mengembangkan apliasi yang ramah atau user-friendly sehingga dapat menarik investor pemula sekalipun untuk berinvestasi.”

Kehadiran Trima versi desktop melengkapi deretan inovasi Trimegah dalam pemanfaatan teknologi untuk mengembangkan bisnisnya. Trimegah memiliki misi untuk berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui investasi. “Selain itu, dengan kehadiran Trima, Trimegah juga berharap dapat meningkatkan jumlah active investor di segmen ritel secara signifikan sehingga memberikan kontribusi nyata bagi industri pasar modal Indonesia,” ungkap Rizal. 

Tidak hanya bagi investor pemula, Trima juga dapat mengakomodasi kebutuhan ‘investor profesional’ yang sudah berpengalaman dengan berbagai menu unggulannya.

Chief Operation Officer Trimegah Paul Rafiuly menyatakan, “Trima merupakan aplikasi investasi all-in-one yang dilengkapi dengan berbagai fitur sehingga investor dapat memperoleh pengalaman investasi yang cepat (fast), mudah (easy) dan nyaman (convenient), serta tanpa mengabaikan unsur keamanan. Melalui Trima, investor tidak perlu berpindah-pindah akun untuk mengelola investasinya, baik investasi dalam reksa dana maupun saham. Melalui aplikasi ini, kami berusaha memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah (best customer experience) dalam berinvestasi,” kata Paul.

Trima versi desktop memiliki 8 keunggulan. Bahkan beberapa di antaranya merupakan fitur pertama pada aplikasi yang disediakan oleh perusahaan sekuritas di Indonesia. “Keunggulan aplikasi Trima versi mobile juga kami terapkan dalam Trima versi desktop. Yang kemudian kami tambahkan dengan keunggulan lainnya, seperti trade summary dan sistem yang mengintegrasikan berbagai perangkat yang digunakan, untuk semakin memudahkan investor dalam berinvestasi,” kata Paul.

Delapan fitur unggulan Trima:

  1. Tampilan Trima Desktop yang mudah digunakan (user-friendly design & customizable landing page);
  2. Rekomendasi transaksi yang terpercaya (institutional-level quality trading ideas);
  3. Konektivitas antar perangkat;
  4. Notifikasi yang terintegrasi (integrated alert system);
  5. Pengelolaan portfolio dalam satu pintu (single portfolio view for multiple products);
  6. Sistem yang terintegrasi penuh;
  7. Ringkasan transaksi (trade summary);
  8. E-appointment.

Trima versi desktop bisa diunduh melalui website Trimegah di www.trima.trimegah.com, baik melalui perangkat MAC ataupun Windows PC. Sedangkan aplikasi Trima kini sudah tersedia di smartphone, tablet, dan smart watch berbasis Android dan iOS.

Tentang Trimegah

            

Didirikan pada bulan Mei tahun 1990, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk (sebelumnya PT Trimegah Securities Tbk) memperoleh izin usaha sebagai Perantara Pedagang Efek dan Penjamin Emisi Efek dari Bapepam pada tahun 1992 dan 1993. Pada tanggal 31 Januari 2000, Perseroan mencatatkan sahamnya di PT Bursa Efek Jakarta (sekarang PT Bursa Efek Indonesia) dengan kode saham “TRIM”.

                            

Saat ini PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk memiliki 3 unit usaha dan 1 anak perusahaan. Divisi Equity Capital Markets (ECM) menyediakan layanan perantara transaksi saham bagi nasabah ritel maupun institusi, dan fasilitas pinjaman marjin. Divisi Debt Capital Markets (DCM) melayani transaksi perdagangan Surat Utang Negara, Obligasi Negara Ritel, Sukuk Negara Ritel, Sukuk Tabungan, Savings Bond Ritel, dan obligasi korporasi. Divisi Investment Banking (IB) menyediakan jasa penjaminan emisi saham dan obligasi, maupun jasa penasehat keuangan, termasuk merger & acquisition, divestment, valuation, due diligence, corporate restructuring and financing.

 

Pada tanggal 31 Januari 2011, PT Trimegah Asset Management sebagai anak perusahaan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk memperoleh Izin Usaha Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi. PT Trimegah Asset Management menyediakan berbagai reksa dana saham, campuran, pendapatan tetap, dan pasar uang sesuai dengan kebutuhan nasabah korporasi, lembaga keuangan dan dana pensiun.

 

Mulai bulan April 2014, PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk juga melakukan kegiatan sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana bagi nasabah ritel. Semua produk dan layanan bagi nasabah ritel dilayani melalui 14 kantor cabang di 12 kota di Indonesia. Untuk melengkapi layanan tersebut, kami juga menyediakan fasilitas on-line bagi nasabah ritel yang ingin berinvestasi di saham maupun reksa dana.

         

PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk adalah Perusahaan Efek Anggota Bursa Efek Indonesia. PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk dan PT Trimegah Asset Management telah memiliki izin usaha, terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.


Contact Information 1:
Agus D. Priyambada

agusdp@trimegah.com
+62 21 2924 9088