June
21
2017
     18:25

Untuk Keempat Kalinya, Garuda IndonesiaKembali Dinobatkan Sebagai “World’s Best Cabin Crew”

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Le Bourget Paris, 20 Juli 2017 – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia untuk keempat kalinya kembali dinobatkan sebagai World’s Best Cabin Crew dari Skytrax, sebuah lembaga independen pemeringkat penerbangan yang berkedudukan di London. Penghargaan sebagai awak kabin terbaik dunia tersebut merupakan yang keempat kalinya diterima oleh Garuda Indonesia sejak tahun 2014.

CEO Skytrax Edward Plaisted menganugerahkan sendiri penghargaan internasional tersebut  kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury, pada acara Skytrax World Airline Award yang bersamaan dengan ajang pameran kedirgantaraan Paris Air Show 2016 di Le Bourget, Paris, Selasa (20/6). Turut juga menyaksikan pemberian penghargaan tersebut Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan, Direktur Layanan Garuda Indonesia, Nicodemus P. Lampe dan Direktur Keuangan Garuda Indonesia, Helmi Imam Satriyono.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Pahala N. Mansury mengatakan, perolehan kembali penghargaan sebagai World’s Best Cabin Crew ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi Garuda Indonesia, dan dengan bangga Garuda Indonesia mempersembahkan prestasi ini kepada Bangsa dan Negara Indonesia.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari komitmen yang berkelanjutan dan kerja keras dari karyawan-karyawati Garuda Indonesia, khususnya para awak kabin yang telah mempresentasikan layanan terbaik Garuda Indonesia Experience kepada seluruh pengguna jasa. Penghargaan ini sekaligus juga menjadi tantangan bagi kami semua di Garuda Indonesia ke depannya untuk terus memberikan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa, mengingat bahwa mempertahankan predikat ini tentunya akan lebih sulit” tambah Pahala.

Penetapan Garuda Indonesia sebagai “The World’s Best Cabin Crew 2017” tersebut didasarkan pada penilaian melalui "Customer Satisfaction Survey" yang dilaksanakan oleh Skytrax secara global yang melibatkan lebih dari 18 juta penumpang. Survei dilaksanakan terhadap lebih dari 245 perusahaan penerbangan internasional, dan diselenggarakan setiap tahunnya dengan mengukur 41 aspek utama terkait produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penerbangan.

CEO Skytrax, Edward Plaisted, mengatakan, penghargaan “World’s Best Cabin Crew” ini merupakan salah satu predikat yang paling bergengsi dalam dunia penerbangan. “Keberhasilan Garuda Indonesia dalam mempertahankan predikat ini selama empat tahun berturut-turut merupakan suatu hal yang luar biasa. Garuda Indonesia telah membuktikan wujud konsistensi dalam memberikan kesempurnaan dalam pelayanan kepada seluruh penumpang” tambah Edward.

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Perancis dan Keharyapatihan Andora, Hotmangaradja Pandjaitan pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Garuda Indonesia atas keberhasilannya dalam mempertahankan gelar “World’s Best Cabin Crew” untuk keempat kalinya.

“Mempertahankan predikat terbaik bukanlah suatu hal yang mudah. Kami percaya bahwa semua orang di Garuda Indonesia telah bekerja keras khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa. Prestasi ini tentu akan turut mengharumkan nama Indonesia di mata dunia” jelas Hotmangaradja.

Selain meraih “World’s Best Cabin Crew” untuk keempat kalinya, pada acara yang sama Garuda Indonesia juga kembali masuk ke jajaran “Top 10 Global Airlines”. Garuda Indonesia menduduki peringkat ke-10 dibawah maskapai dunia lainnya, diantaranya adalah Qatar Airways, Singapore Airlines, ANA All Nippon Airways, Emirates, Cathay Pacific, Eva Air, Lufthansa, Etihad Airways dan Hainan Airlines.

Komitmen manajemen dan karyawan Garuda Indonesia untuk senantiasa memberikan hal yang terbaik tertuang melalui berbagai program strategis perusahaan, yaitu melalui program “5 Quick Wins Priority”. “Sejalan dengan strategi perusahaan melalui program “5 Quick Wins Priority”, Garuda Indonesia akan memaksimalkan fleet cost optimization, route optimization, reduce cost, enhance value from subsidiary Citilink, dan Enhance Revenue Management System.

Dengan konsep layanan andalan berupa Garuda Indonesia Experience yang didukung dengan konsep pelayanan Indonesian Hospitality dan basis layanan digital komersial perusahaan tersebut, kami optimis Garuda Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya” tutup Pahala.

Sejak tahun 2014 lalu, Garuda Indonesia resmi menjadi bagian dari aliansi global SkyTeam, yakni aliansi maskapai global yang beranggotakan 20 anggota maskapai yang menawarkan jaringan global dengan lebih dari 17.343 penerbangan setiap harinya ke 1.062 destinasi di 177 negara.


Contact Information 1:
HENGKI HERIANDONO

corpcomm@garuda-indonesia.com
+62 21 2560 1069