June
07
2017
     15:35

UOB Indonesia Meluncurkan Aplikasi Smartphone UOB Agents

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 7 Juni 2017 – PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) pada hari ini secara resmi meluncurkan UOB Agents, sebuah aplikasi smartphone untuk mendukung agen properti secara nasional dengan mortgage banker secara lebih efektif. UOB Agents adalah aplikasi tautan-mortgage pertama oleh institusi keuangan di Indonesia.

Melalui sistem pengelolaan appointment yang tersentralisasi dalam UOB Agents, para agen properti yang terdaftar dengan UOB Indonesia dapat mengirimkan referral pinjaman kepemilikan rumah kepada Bank, dan dalam hitungan menit, melakukan pengaturan bagi klien untuk bertemu dengan mortgage banker. Pada umumnya proses ini dapat memakan waktu sampai dengan lima hari mengingat agen properti harus beberapa kali menelepon untuk menjadwalkan pertemuan tatap muka antara kliennya dengan para mortgage banker. Dengan UOB Agents, mortgage banker yang ada dapat menerima referral yang masuk dan selanjutnya bertemu dengan agen properti dan calon pembeli rumah pada waktu yang disepakati. Para agen juga akan menerima notifikasi atas referral yang sukses diproses dan menghasilkan pembuatan aplikasi pinjaman.

Bapak Iwan Satawidinata, Wakil Presiden Direktur UOB Indonesia, mengatakan “Pembeli rumah di Indonesia umumnya mengandalkan rekomendasi dari agen properti mereka dalam memilih KPR. Melalui aplikasi UOB Agents, kami membuat pengajuan KPR menjadi lebih mudah dengan memberikan cara yang lebih cepat dan nyaman untuk apra agen properti terhubung dengan Bank dan juga para calon pembeli rumah. Ini adalah salah satu cara kita bekerja dengan rekan-rekan kerja untuk memperkuat pemberian layanan kepada para nasabah.” 

Di tahun 2016, UOB Indonesia mencatat peningkatan sebesar 120 persen atas pengajuan KPR baru sebagai hasil referral dari agen properti.

Cara kerja UOB Agents app

Tampilan dari aplikasi UOB Agents mudah digunakan dan sangat bermanfaat dalam membantu para agen properti mengelola proses aplikasi KPR secara lebih efisien.

Seorang agen properti yang ingin merujuk seorang pembeli rumah kepada UOB Indonesia dapat secara mudah mengirimkan permohonan pertemuan melalui applikasi dan notifikasi akan muncul pada smartphone para mortgage banker.

Seorang mortgage banker yang available akan menghubungi agen properti untuk mengkonfirmasikan pertemuan tatap muka, dimana banker tersebut akan menjelaskan mengenai proses pengajuan kredit dan proyeksi pembayaran cicilan bagi calon pembeli rumah secara terperinci. Dalam hitungan hari, pembeli rumah akan dapat mengetahui disetujui atau tidaknya permohonan kredit KPR mereka.

Bapak Hengkie Husada, Head Principle Ray White Cabang Kelapa Gading Barat, menyatakan bahwa dirinya sangat senang dengan manfaat yang diperoleh bisnisnya dari adanya UOB Agents app.

“Aplikasi UOB Agents telah memungkinkan komunikasi dan kolaborasi yang lebih efektif antara para agen kami dengan mortgage banker UOB Indonesia. Bahkan agen-agen terbaru kami yang belum pernah bertemu dengan mortgage banker UOB sebelumnya dapat langsung merefer klien mereka kepada Bank,” ujar Bapak Husada.

Aplikasi UOB Agents juga memungkinkan UOB Indonesia memonitor dan memantau rasio tanggapan yang diberikan kepada permohonan-permohonan agen properti, yang dapat turut memberikan feedback terhadap layanan yang diberikan oleh para mortgage banker. Kemudian pada akhirnya dapat membantu Bank mengidentifikasi dan secara proaktif menindaklanjuti area-area yang masih memiliki ruang pengembangan dalam standard layanannya. 

UOB Agents dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan Apple App Store. Sejak pilot launch di bulan Februari 2017, aplikasi ini telah diunduh oleh lebih dari 2.000 agen properti di seluruh Indonesia.

 Sekilas mengenai PT Bank UOB Indonesia

PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) didirikan di tahun 1956 dengan jaringan layanan bank terdiri dari 41 kantor cabang, 137 kantor cabang pembantu disertai 173 ATM di 32 kota di 18 propinsi di seluruh Indonesia. Layanan perbankan UOB Indonesia dapat diakses melalui jaringan regional ATM UOB,  ATM Prima, ATM Bersama dan jaringan ATM Visa.

UOB Indonesia merupakan anak perusahaan United Overseas Bank Limited (UOB), bank terkemuka di Asia dengan jaringan global 500 kantor di 19 negara dan teritori di Asia Pasifik, Eropa Barat dan Amerika Utara.  
UOB Indonesia berkomitmen untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas bagi nasabahnya. UOB Indonesia menawarkan berbagai produk dan layanan yang dikategorikan layanan kebutuhan nasabah individu,  bisnis, komersial, korporasi, pasar global dan manajemen investasi. Bank memiliki nasabah ritel yang kuat melalui berbagai produk yang ditawarkan antara lain tabungan, kredit kepemilikan property, dan kartu kredit. Layanan perbankan UOB Indonesia juga dapat diakses di Singapura, Malaysia dan Thailand melalui ratusan ATM UOB

Dengan ragam produk untuk nasabah korporasi/komersian dan juga nasabah individu, UOB Indonesia menawarkan nasabahnya produk treasury dan manajemen kas. UOB Indonesia juga fokus melayani perusahaanperusahaan dalam rencana ekspansinya. Bank telah membantu perusahaan-perusahaan di sektor konstruksi, pertambangan, real estate dan sektor jasa lainnya yang berekspansi ke Indonesia. Lembaga pemeringkat Fitch Rating memberikan UOB Indonesia rating AAA (idn).  
UOB Indonesia turut berperan aktif di komunitas dengan memusatkan kegiatan Corporate Social Responsibility di dunia seni, pendidikan dan anak-anak. Bank juga turut mendorong pegawainya untuk aktif dalam kegiatan sukarela melalui kegiatan tahunan UOB Heartbeat, Donor Darah dan Donasi Buku.    
Informasi lainnya mengenai UOB Indonesia dapat dilihat di www.uob.co.id


Contact Information 1:
Steven Fitzgerald Sipahutar

stevenfigerald@uob.co.id
+62 21 2350 6000 ext. 31246