September
14
2017
     11:24

Volvo Group Memperkenalkan Juara Pertambangan Terkuat dan Terkokoh

Volvo Group Memperkenalkan Juara Pertambangan Terkuat dan Terkokoh
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 13 September 2017 - Volvo Trucks (VT) dan Volvo Construction Equipment (VCE) menghadirkan produk terbesarnya:, VT - truk terkuat dan teknologi I-shift dan VCE – escavator dan pengangkut terbesar. Indonesia Mining Expo tahun  ini menyoroti rangkaian mesin-mesin terkuat dalam industri tambang. Presentasi dari unit terkemuka dalam industri hadir ditengah-tengah tumbuhnya permintaan peralatan yang  meningkat di sektor pertambangan Indonesia.

Valery Muyard, Presiden Direktur dan Kepala  dari Volvo Trucks Indonesia mengatakan,” Sejak 40 tahun yang lalu, Volvo Group di Indonesia telah berkomitmen untuk menyediakan peralatan hemat bahan bakar dan produktif ke pasar Indonesia dan jangkauan dari beragam aplikasi dan dukungan aftermarket yang tersedia di daerah terus berkembang dan meluas. Penampilan mereka di ajang Indonesia tahun ini menandai pertama kalinya produk-produk ini diperkenalkan secara resmi dalam pameran di wilayah Asia.”

Kelima produk yang dipajang di booth seluas 600 m2 dirancang untuk menghasilkan produktivitas lebih dibandingkan dengan produk lain dari Volvo Trucks dan Volvo CE. Prospek industri pertambangan yang positif merupakan satu cara untuk mengajak pelanggan berinvestasi melalui peralatan dengan meningkatnya permintaan sebagai latar belakang utama.                                                                                                                  

Menambahkan komentar Valery, Eduoard Savelli, Wakil Presiden VCE untuk Indonesia mengatakan,” Peningkatan aktivitas di industri pertambangan pastinya meningkatkan permintaan akan alat berat konstruksi. Dampak positifnya juga ditambah dengan rencana infrastruktur ambisius Indonesia yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi. Disaat yang bersamaan pengguna alat berat juga akan terus berfokus pada kemungkinan maksimal pencapaian  ‘biaya per ton’ terbaik. Karena itu, kami berharap banyaknya minat terhadap produk kami.”

Disamping penyandingan kedua produk performa terbaik, booth perusahaan akan mempertunjukkan rincian pada setiap produk peralatan untuk pertambangan maupun pada penerapan lainnya dari Volvo Trucks dan Volvo CE. Mereka semua akan didukung oleh perwakilan dari dealer dan mitranya seperti Indotruck Utama, Ekadharma Jaya Sakti, Intraco Penta Prima Servis.

“Sebagai pemain utama di industri peralatan tambang, komitmen Volvo untuk memperkenalkan mesin terbaik asal Swedia melalui Indonesian Mining Expo 2017 adalah cara terbaik. Mesin-mesin ini sangat cocok untuk menampung permintaan pasar lokal, terutama Indonesia,” Edouard menambahkan.

Integrasi dan inovasi dari rancangan setiap produk ditekankan untuk menawarkan: produktivitas terbaik di kelasnya dan teknologi efisiensi bahan bakar terkemuka dalam industri diharapkan dapat memberikan tingkat pengembalian investasi yang lebih tinggi kepada klien.

“Kami berharap dari rangkaian yang menakjubkan pada acara tahun ini, kami dapat menunjukkan kepada semua pelanggan bahwa kami dapat memenuhi harapan mereka di industri pertambangan”, tutup Valery.

Pameran “International Mining & Minerals Recovery” ke 18 ini berlangsung dari tanggal 13 sampai 16 September di Jakarta International Expo.

Produk Kuat dan Kokoh

VOLVO CONSTRUCTION EQUIPMENT

EC950E – Eskavator Terbesar Volvo

EC950E adalah eskavator andalan Volvo yang baru dan telah terbukti sangat kompetitif di kelasnya pada berat 90 ton.  Alat ini dapat menggerakkan 35% lebih banyak material dibanding dengan EC750D yang sebelumnya merupakan mesin terbesar di jajaran eskavator Volvo.

Dengan terobosan kecepatan 424 Kn dan lengan berkekuatan galian 408 Kn, EC950E menawarkan kekuatan penggalian yang superior, terutama ketika bekerja dengan material yang keras dan berat. Didukung dengan  mesin Volvo D16 446 kW (606 hp), mesin ini menggunakan teknologi canggih yang dibangun berdasarkan pengalaman puluhan tahun untuk memastikan operasi yang sangat produktif. Waktu siklus dipotong menjadi sangat singkat berkat tenaga dan torsi mesin yang dikombinasikan secara keseluruhan dengan sistem elektro-hidrolik baru.

A60H – Articulated Hauler Terbesar Dunia

Articulated hauler terbesar di dunia, A60H, didukung oleh mesin Volvo 16 liter, tidak hanya menghasilkan tenaga sebesar 495 kW dan torsi 3,200 Nm, namun juga unggul dalam efisiensi bahan bakar. Alat ini mewujudkan konsep articulated hauler Volvo, memberikan fleksibilitas total sehingga pelanggan dapat mengakses area kerja secara keseluruhan dan juga mampu mendaki tanjakan-tanjakan terjal. Pelanggan dapat bekerja di setiap musim, medan dan berbagai penerapan, sementara itu pilihan konfigurasi dan ban berarti mesin dapat dihubungkan ke berbagai macam aplikasi.                                                                   

Terobosan A60H menampilkan inovasi terbaru dari Volvo. Dengan drivetrain yang sesuai, 6x4 otomatis atau 6x6 kombinasi drive (termasuk 100% kunci diferensial), semua medan bogie, kemudi hidro-mekanis dan suspense aktif, mesin ini tidak terkalahkan. Dilengkapi dengan suspensi depan hidrolik aktif untuk kecepatan pengangkutan yang lebih tinggi dalam kondisi sulit, A60H mengoptimalkan kenyamanan dan stabilitas operator selama perjalanan, sehingga memungkinkan lebih banyak material dipindahkan dalam waktu yang lebih singkat untuk produktivitas yang tak tertandingi.

VOLVO TRUCKS

Technologi I-Shift dengan crawler gears

Versi baru I-Shift dari Volvo Trucks memungkinkan untuk menambahkan dua crawler gears baru. Hal ini berarti, antara lain, truk bisa bergerak dari berhenti dan mengangkut beban berat dalam situasi ekstrim. I-shift dengan crawler gears menawarkan keseluruhan cakupan baru untuk truck berat dengan transmisi otomatis untuk mengatur kecepatannya saat melaju dan mundur secara perlahaan.

Dengan crawlers gears baru, truk bisa melaju dengan kecepatan serendah 0,5-2 km/jam. Hal ini sangat membantu selama manuver presisi seperti pada pekerjaan konstruksi dan perawatan. Semakin berat operasi pengangkutan dan semakin buruk permukaan atau medan, semakin banyak pengemudi memperoleh keuntungan dari sebuah truk dengan crawler gears.

Bagi perusahaan pengangkutan yang melakukan operasi transportasi berat pada permukaan yang menuntut maupun jalan raya biasa, crawler gears juga menawarkan banyak fleksibilitas dan kemungkinan penghematan bahan bakar yang lebih baik. Menggabungkan crawler gears dengan rasio rear axle yang sesuai yang mengoptimalkan putaran mesin pada kecepatan tinggi  menghasilkan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah di jalan raya. Ini merupakan keuntungan yang signifikan bagi perusahaan pengangkutan pada segmen pertambangan.

Bergantung pada area aplikasi, I-Shift tersedia dengan satu atau dua crawler gears maju, dan dengan atau tanpa dua crawler gears mundur. Crawler gears mundur memungkinkan pengguna untuk mundur dengan sangat perlahan, yang berarti merupakan keuntungan besar pada saat memutar manuver yang memerlukan ketepatan luar biasa.

Fakta-Fakta, I-Shift dengan Crawler Gears

  • I-Shift dengan crawler gears merupakan pengembangan lebih lanjut pada transmisi otomatis I-Shift Volvo Trucks.
  • Versi baru I-Shift telah dikembangkan secara khusus untuk kemudahan yang luar biasa dan terutama mengemudi dengan kecepatan rendah.
  • I-Shift dengan Crawler Gears dapat memungkinkan mengemudi seperlahan mungkin sampai dengan 0,5-2 km/h dan dapat berangkat atau mulai dari keadaan berhenti dengan cakupan beban yang berat, dimana hal ini sangat unik untuk seri truk yang diproduksi dengan gearbox otomatis.
  • Transmisi tersedia sebagai direct-drive maupun overdrive gearbox dengan satu atau dua rasio crawler. Technologi ini juga memungkinkan untuk menentukan dua rasio crawler mundur.
  • Crawler gears yang rendah diintegrasikan kedalam transmisi I-Shift. Untuk menangani beban dengan jumlah yang tinggi, beberapa komponen terbuat dari bahan berkekuatan tinggi. Gearbox dibuat 12 cm lebih panjang dari unit I-Shift konvensional. I-Shift dengan crawler gears juga tersedia untuk Volvo FMX 400 8x4R, FMX 440 6x6R, dan Volvo FH 16 610 5x4T.

Rasio, I-Shift dengan crawler gears

  • Pada gearbox dengan satu crawler gear, rasionya adalah 19:1 pada gearbox direct-drive, atau 17:1 pada gearbox overdrive. (Rasio gigi terendah pada I-Shift direct-drive gearbox umumnya adalah 15:1) Pada gearbox direct-drive atau overdrive gearbox dengan dua crawler gears rasio terendah adalah 32:1.
  • Rasio terendah dari gigi mundur adalah 37:1 pada gearbox direct-drive.

Contact Information 1:
Vanda Kusumaningrum

vanda.kusumaningrum@volvo.com
+62 21 2935 4200