May
03
2024
     19:48

Citilink Kembali Operasikan Pesawat Freighter Khusus Kargo

Citilink Kembali Operasikan Pesawat Freighter Khusus Kargo
ILUSTRASI. Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan pesawat khusus kargo (Freighter) berjenis B737-500 mulai Kamis (02/05).

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Maskapai penerbangan Citilink kembali mengoperasikan pesawat khusus kargo (Freighter) berjenis B737-500 mulai Kamis (02/05).

“Freighter ini akan mengangkut kargo menuju Kawasan Timur Indonesia sebagai bentuk komitmen Citilink dalam melancarkan pendistribusian logistik ke seluruh Indonesia,” ujar Direktur Utama Citilink Dewai Rai di Tangerang, Kamis (02/05).

Penerbangan kargo dengan menggunakan Freighter yang berkapasitas 13.000 Kg ini akan melayani rute Jakarta – Makassar, Makassar – Sorong, Sorong – Manokwari dan Manokwari – Jakarta.

Adapun untuk jadwal penerbangannya adalah sebagai berikut:

Rute                  Nomor Penerbangan ETD* ETA**  Keterangan
Jakarta – Makassar QG 7344 17:00 20:25 Setiap hari Senin dan Kamis
Makassar – Sorong QG 7354 01:30 05:00 Setiap hari Selasa dan Jumat
Sorong – Manokwari QG 7355 06:00 06:55 Setiap hari Selasa dan Jumat
Manokwari – Jakarta QG 7365 08:25 10:50 Setiap hari Selasa dan Jumat
*ETD: Waktu keberangkatan (waktu setempat)
**ETA: Waktu kedatangan (waktu setempat)

Untuk penerbangan khusus kargo dengan menggunakan pesawat Freighter ini beroperasi mulai 2 Mei 2024 hingga 28 Juni 2024 mendatang. Dewa menambahkan, “Citilink berharap dengan dioperasikannya penerbangan khusus kargo menggunakan Freighter ini dapat memberikan kontribusi pendapatan tambahan yang semakin positif di samping pendapatan utama dari penerbangan penumpang.”

Citilink senantiasa berkomitmen memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan mengedepankan aspek keamanan, keselamatan serta kenyamanan bagi seluruh pelanggan.

Tentang Citilink

Citilink merupakan maskapai penerbangan yang berada di bawah naungan Garuda Indonesia Group yang melayani penerbangan dengan sistem dari kota ke kota.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmen meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan seperti penghargaan Top IT Implementation Airlines Sector dari Kementerian Komunikasi dan Informatika di tahun 2017, penghargaan Transportation Safety Management Award dari Kementerian Perhubungan di tahun 2017, akreditasi bintang empat dari badan pemeringkat industri aviasi dunia, Skytrax selama dua tahun berturut-turut dari tahun 2018, penghargaan TripAdvisor Traveler’s Choice Award yang telah diperoleh selama tiga tahun berturut- turut dari tahun 2018, meraih predikat 4-Star Low-Cost Airline versi Airline Passenger Experience (APEX) untuk ketiga kalinya, meraih predikat 5-Star COVID-19 Airline Safety Rating dari Skytrax, serta berbagai penghargaan bergengsi lainnya.

Baca Juga: Soal Merger Citilink dan Pelita Air, Begini Tanggapan Pengamat Penerbangan

Selanjutnya: Otoritas Pajak Jadi Sorotan Publik, Jumlah Pelaporan SPT Tetap Meningkat

Menarik Dibaca: Berikut Tips Atur Keuangan di Tanggal Tua dari Bank BCA Digital

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Tag

Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved