May
23
2017
     21:42

Allianz Life Perkuat Komitmen Pelayanannya Seiring Pertumbuhan Usaha

Allianz Life Perkuat Komitmen Pelayanannya Seiring Pertumbuhan Usaha
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 23 Mei 2017 – PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) terus menunjukkan komitmen untuk memberikan perlindungan finansial terbaik bagi nasabahnya. Selain dari berbagai jenis produk yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan asuransi dan mengoptimalkan potensi hasil investasi, sisi pelayanan nasabah juga terus menjadi fokus utama Allianz Life. Berdasarkan survei yang dilakukan kepada nasabahnya, kemudahan membayar premi dan kelancaran proses klaim menjadi dua hal utama yang diharapkan nasabah dalam bertransaksi.


Sebagai tindak lanjut atas temuan survei, sampai dengan akhir kuartal I/2017, Allianz Life telah meluncurkan berbagai pilihan fasilitas pembayaran premi dan klaim yang mengedepankan sistem real time yang membuat proses transaksi menjadi lebih cepat, akurat, aman dan nyaman bagi nasabah. “Kami telah bergerak untuk menyesuaikan layanan kami dengan kebutuhan nasabah. Dari sisi pembayaran premi, Allianz kini menyediakan pilihan pembayaran yang lengkap mulai dari layanan pembayaran secara online di portal eAZy Payment, melalui gerai Indomaret, transfer melalui ATM/Internet/Mobile Banking, fasilitas virtual account, hingga auto-debit Kartu Kredit. Sedangkan dari sisi klaim asuransi kesehatan, selain fasilitas cashless yang dapat dipergunakan di jaringan rumah sakit rekanan, nasabah juga bisa menggunakan aplikasi mobile eAZy Claim untuk mengajukan klaim penggantian biaya pengobatan secara praktis. Ditambah lagi Allianz memberikan jaminan pembayaran klaim asuransi kesehatan akan selesai dalam waktu kurang dari 7 hari kerja,” ujar Joachim Wessling, Presiden Direktur Allianz Life Indonesia.

Fokus dalam peningkatan kualitas pelayanan bagi nasabah memiliki dampak yang positif terhadap kinerja keuangan Allianz Life. Pada kuartal I/2017, total Pendapatan Premi Bruto (PPB) tercatat sebesar Rp 3,03 triliun atau meningkat sebesar 33% (unaudited) jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun 2016. Seiring dengan jumlah polis aktif yang meningkat sebesar 8%, jumlah total klaim asuransi jiwa dan kesehatan yang dibayarkan sebesar Rp 526 miliar. Allianz Life juga memiliki rasio kecukupan modal (risk-based capital) yang sangat baik sebesar 405%, atau berada jauh di atas ketentuan minimum yang ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia sebesar 120%.

“Kami ingin berbagai inisiatif pelayanan yang ada akan terus berkembang hingga ke tahap-tahap berikutnya. Kami senantiasa melakukan berbagai upaya untuk mendengarkan apa yang menjadi kebutuhan nasabah dan mengoptimalkan sumber daya yang kami miliki untuk memenuhinya,” tutup Joachim.

Tentang Allianz di Asia

Asia adalah salah satu dari tiga wilayah pertumbuhan utama kami. Hal ini ditandai dengan keragaman budaya, bahasa dan adat istiadat. Allianz telah hadir di wilayah ini sejak 1910, menyediakan asuransi kebakaran dan maritim di kota-kota pesisir Cina. Saat ini, Allianz aktif di 14 pasar di wilayah tersebut, menawarkan beragam asuransi dengan bisnis inti pada asuransi properti dan kecelakaan, asuransi jiwa dan kesehatan dan manajemen aset. Dengan lebih dari 32.000 staf, Allianz melayani kebutuhan lebih dari 18 juta nasabah di wilayah ini di beberapa saluran distribusi.

Tentang Allianz Indonesia

tahun 1989, Allianz mendirikan PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, perusahaan asuransi umum. Kemudian, Allianz memasuki bisnis asuransi jiwa, kesehatan dan dana pensiun dengan mendirikan PT Asuransi Allianz Life Indonesia di tahun 1996. Di tahun 2006, Allianz Utama dan Allianz Life memulai bisnis asuransi syariah. Kini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 1.400 karyawan dan lebih dari 20.000 tenaga penjualan dan ditunjang oleh jaringan mitra perbankan dan mitra distribusi lainnya untuk melayani lebih dari 7 juta tertanggung di Indonesia.

Tentang Allianz

Allianz Group melayani 86 juta nasabah personal dan perusahaan di lebih dari 70 negara, menjadikannya sebagai salah satu perusahaan asuransi dan manajer aset terbesar di dunia. Di tahun 2016, lebih dari 140.000 karyawan di seluruh dunia dengan total pendapatan 122,4 miliar Euro dan laba operasional sebesar 10,8 miliar Euro. Allianz Group mengelola portofolio investasi sebesar 653 miliar Euro. Sebagai tambahan, manajer aset kami, AllianzGI dan PIMCO mengelola aset dari pihak ketiga sebesar lebih dari 1,3 triliun Euro. Nasabah Allianz mendapatkan manfaat dari berbagai layanan asuransi personal dan perusahaan, mulai dari asuransi kesehatan dan properti sampai layanan bantuan asuransi kredit dan asuransi bisnis secara global. Sebagai investor, Allianz aktif dalam berbagai jenis sector termasuk hutang, permodalan, infrastruktur, real estate dan energy terbarukan. Nilai strategi jangka panjang Allianz Group adalah untuk memaksimalkan pendapatan berdasarkan penyesuaian risiko.


Contact Information 1:
ADRIAN DW

Adrian.Dosiwoda@allianz.co.id
0818 0863 2772


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021