June
12
2017
     20:22

Beri Makna Lebih, Muamalat Salurkan Rp 6 Miliar Paket Bantuan Ramadhan

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

Jakarta, 12 Juni 2017 – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (“Bank Muamalat”) bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) salurkan 20.000 paket bantuan khusus bulan Ramadhan, hari ini (12/6) di Jakarta. Paket bantuan senilai total Rp 6 Miliar ini diberikan kepada anak yatim piatu & keluarga pra-sejahtera di seluruh Indonesia.

Melalui sinergi antara Bank Muamalat dan BMM, kegiatan dengan tema “Berkah Muamalah Ramadhan Mulia”, kedua pihak berharap program ini akan meningkatkan tali persaudaraan antara sesama dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Paket bantuan yang disalurkan terdiri dari 10.000 bantuan pangan pokok untuk keluarga pra-sejahtera dan 10.000 bingkisan lebaran bagi anak yatim piatu yang didistribusikan melalui 83 kantor cabang Bank Muamalat di seluruh Indonesia dan Kuala Lumpur.

“Alhamdulillah, di bulan suci Ramadhan ini kami sekali lagi dapat memberi makna lebih bagi masyarakat yang membutuhkan. Bersama dengan keluarga besar Bank Muamalat seluruh Indonesia dan juga Baitulmaal Muamalat, semoga program yang telah berjalan di tahun ke-9 ini dapat meringankan sebagian beban pengeluaran rumah tangga penerima manfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujar Endy Abdurrahman Direktur Utama Bank Muamalat.

“Saat ini, sebagai salah satu bank syariah di Indonesia kami tidak hanya menjalankan fungsi sebagai penggerak perekonomian syariah di Indonesia, tapi kami juga harus aktif dan partisipatif dalam peningkatan kualitas hidup masyarakat. Maka, melalui salah satu program CSR ini, kami berharap bantuan ini dapat mempererat tali silaturahmi serta ketaqwaan kita di bulan suci Ramadhan,” tambah Endy.

Penyerahan secara simbolis bantuan ini dilakukan di Kantor Pusat, Muamalat Tower, Jakarta dan dilanjutkan dengan peringatan Nuzulul Quran 1438 Hijriah dan buka puasa bersama dengan anak yatim piatu. Ustadz Muhammad Arifin Ilham, sempatkan diri untuk hadir untuk memberikan tausiyah kepada para hadirin. Masih dalam kesempatan yang sama, Bank Muamalat bersama BMM juga memberikan bantuan infrastruktur untuk pembangunan Masjid Az Zikra di Gunung Sindur senilai Rp 60.000.000,-.

“Malam Nuzulul Quran adalah saat turunnya Al Quran ke dunia dan momen ini haruslah kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk beribadah. Selain itu, penting juga untuk kita agar terus menjaga dan mempererat uhkuwah Islamiyah serta tali persaudaraan, seperti contohnya berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Bank Muamalat telah memberikan contoh yang sangat baik dengan turut mempedulikan anak yatim piatu dan keluarga pra-sejahtera, semoga dapat terus menginspirasi kita semua akan pentingnya persaudaraan,” jelas Ustadz Arifin Ilham pada saat malam peringatan Nuzulul Quran.

Endy menambahkan, partisipasi Bank Muamalat dalam kegiatan ini sebagai salah satu cara untuk meningkatkan awareness masayarakat terhadap bank syariah, khususnya melalui kantor operasional Bank Muamalat yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Tentang Bank Muamalat

Bank Muamalat Indonesia, Tbk merupakan pionir perbankan syariah. Didirikan pada 1 November 1991 dan memulai operasi pada 1 Mei 1992, hingga kini Bank Muamalat terus mempertahankan eksistensinya. Sejak berdiri, Bank Muamalat terus berinovasi dengan meluncurkan produk-produk unggulan. Kartu Shar-e Gold Debit Bank Muamalat menjadi kartu chip pertama yang dapat digunakan untuk bertransaksi bebas biaya di jutaan merchant di seluruh dunia. Kartu Shar-e Gold Debit bahkan meraih predikat sebagai Kartu Debit Syariah Berteknologi Chip Pertama di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia (MURI).

Hingga saat ini, Bank Muamalat telah memiliki 363 jaringan kantor layanan di seluruh Indonesia. Inovasi yang dilakukan Bank Muamalat terus berlanjut. Layanan Muamalat Mobile, peluncuran produk Zafirah Proteksi Sejahtera, kerjasama dengan klub sepakbola dunia Arsenal FC, merupakan bagian dari wujud transformasi Bank Muamalat menjadi Bank yang modern.

Saat ini, Bank Muamalat dimiliki oleh pemegang saham Islamic Development Bank atau IDB (32,7%), Boubyan Bank, Kuwait (22,0%), Atwill Holdings Limited, Saudi Arabia (17,9%), National Bank of Kuwait (8,5%), dan beberapa badan usaha dan individu lainnya. Boubyan Bank dimiliki oleh National Bank of Kuwait.

 


Contact Information 1:
Ali Akbar Hutasuhut
PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk
aliakbar@bankmuamalat.co.id
+6221 8066 6000
Muamalat Tower Jl. Prof Dr Satrio, Kav. 18 Kuningan Timur, Setiabudi Jakarta Selatan 12950