November
19
2017
     16:23

BRI Sabet Juara I Kontan Cup 2017

BRI Sabet Juara I Kontan Cup 2017
Publisher
Kontan, PT Grahanusa Mediatama
Contributor
Andri Indradie
Attachment(s)
— No Files —

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) menyabet juara pertama turnamen futsal KONTAN Cup 2017. BRI berhasil mengalahkan tim PT Sarana Multigriya Finansial (SMF) di final dengan skor 6-4 di lapangan futsal Kuningan Village, Jakarta, Sabtu (18/11).

SMF keluar sebagai juara ke-2 dan berhak menerima uang pembinaan Rp 8 juta. Sedangkan, tampil sebagai juara tiga (bersama) adalah PT XL Axiata Tbk (XL) dan PT Bogasari Flour Mills, anak usaha PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk, yang masing-masing menerima uang pembinaan Rp 6 juta.

Dengan demikian, piala bergilir KONTAN Cup berpindah dari tangan PT Bank Negara Indonesia (BNI) yang menjuarai Kontan Cup tahun lalu ke tangan BRI. Piala bergilir serta hadiah uang pembinaan senilai Rp 10 juta diserahkan oleh Ardian Taufik Gesuri, Pemimpin Redaksi sekaligus Vice Director Kontan kepada Manajer Tim Futsal BRI, Ruslan Mustafa, dan Pelatih Tim Futsal BRI, Pola Kurnady.

Ruslan bilang, KONTAN Cup 2017 penuh lawan yang tangguh. Meski baru kali pertama kali mengikuti turnamen KONTAN Cup 2017, SMF tak bisa dianggap enteng. "BRI bisa menang telak, tapi kemudian SMF bisa nyamain (skor). Tapi, alhamdulillah bisa menang," ujar Ruslan.

Yang bikin heran Ruslan adalah Bogasari. Maklum, Bogasari merupakan lawan kuat saban tahun yang kemudian bertemu BRI di babak semifinal. "Paling berat memang lawan Bogasari. Tapi intinya, kemarin itu turnamen KONTAN Cup 2017 bagus. Hadiah ditambah, penyelenggaraan lancar," tukasnya bercerita pengalaman pertandingan dan mengomentari KONTAN Cup 2017. Hebatnya, tim BRI merupakan pemegang piala bergilir keempat kalinya sepanjang sepuluh kali penyelenggaraan KONTAN Cup, yaitu tahun 2011, 2013, 2014, dan 2017.

Di samping mengapresiasi para juara, KONTAN Cup 2017 juga memberikan penghargaan untuk pencetak gol terbanyak. Penerima pencetak gol terbanyak alias top score adalah Muhamad Alfi dari tim futsal BRI dan Bambang H. dari tim futsal Bogasari, yang menerima uang pembinaan total Rp 4 juta.

Rekan Kontan

KONTAN Cup 2017 diikuti oleh 16 peserta, yaitu Kompas, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri, Maybank, Pos Indonesia, XL Axiata, Bank Muamalat, Bank Syariah Mandiri, Bogasari, Sharp, Bank Tabungan Negara, Bank Indonesia, Bank Tabungan Pensiunan (BTPN), Sinarmas (Bank Sinarmas), Bank Banten, dan SMF. Turnamen yang bertujuan menjalin silaturahmi antar-perusahaan ini disponsori oleh lebih dari 17 perusahaan. Beberapa di antaranya adalah Bank BRI, BTN, Bogasari, APP Sinarmas, Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Sharp, dan SMF. Didukung oleh Hotel Santika, Kompas, dan berbagai rekan Kontan yang lain.

Dibuka oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewabroto, KONTAN Cup 2017 merupakan turnamen ke-10 yang teselenggara berkat rekan-rekan perusahaan yang sehari-harinya berinteraksi dan bekerja-sama dengan KONTAN. Bertujuan menjalin silaturahmi dan mengembangkan semangat olahraga, Gatot bilang, KONTAN Cup 2017 bisa memasyarakatkan olahraga futsal dan menarik minat perusahaan terhadap peran olahraga di masyarakat. "Bukan hanya untuk karyawannya," kata Gatot.

Menurut Gatot, bidang olahraga butuh dukungan perusahaan-perusahaan. Contoh saja, Gelora Bung Karno. Renovasi untuk persiapan ASEAN Games sudah selesai, tapi ke depan, biaya perawatan alias maintenance butuh support dari pihak swasta. "Kolam renang itu maintenance butuh biaya Rp 300 juta per bulan," cetusnya.

Sementara General Manager Business Kontan Cipta Wahyana menambahkan, semangat KONTAN Cup 2017 memang silaturahmi di antara korporasi yang menjadi rekan KONTAN. Tapi lebih dari itu, juara bukan tujuan, tetapi semangat kompetisi dan kerja sama tim. "Selamat bertanding di KONTAN Cup 2017," ujarnya pada saat sambutan pembukaan dan prosesi penyerahan piala bergilir dari wakil BNI kepada Maggie Quesada Sukiwan, Ketua Panitia KONTAN Cup 2017. Setelahnya, Gatot menendang bola ke gawang sebagai tanda KONTAN Cup 2017 resmi berlangsung.


Contact Information 1:
Andri Indradie
KONTAN
andri.indradie@kontan.co.id
085-885-05-9595
Gedung KONTAN, Jalan Raya Kebayoran Lama 1119, Grogol Utara, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12210.

Release Terkini