December
14
2017
     15:42

BUMN Branding and Marketing Award 2017, Sucofindo Raih Silver Winner Brand Communication

BUMN Branding and Marketing Award 2017,  Sucofindo Raih Silver Winner Brand Communication
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, Ajang BUMN Branding And Marketing Award 2017 kali ini, PT Sucofindo (Persero) meraih award untuk Corporate Branding Kategori Brand Communication dengan predikat Silver Winner, yang diserahkan kepada Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin.  

Penyelenggara ajang ini adalah Rumah Perubahan, Majalah BUMN Track dan Arrbey Consultant dengan Prof. Rhenald Kasali sebagai ketua Dewan Juri. Penerima award lainnya adalah perusahaan BUMN dan anak perusahaan BUMN, dengan meraih berbagai predikat diantaranya Brand Identity, Digital Branding, Product Branding.

“Dengan award ini kami harus lebih fokus dan memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan dan dapat memberi nilai tambah bagi pelanggan, sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan diantaranya dalam menyajikan hasil perkerjaan yang berkualitas,” demikian disampaikan Bachder usai menerima award yang dilaksanakan di Hotel JS Luwansa Jakarta, Kamis (14/12).

Sebagai BUMN, Sucofindo dituntut menjadi instrumen ekonomi yang mampu memberikan  kontribusi signifikan untuk dapat berkompetisi dan bersaing secara nasional dan global, dengan didukung sumber daya yang profesional dan berintegritas, SUCOFINDO harus memiliki brand yang berkarakter kuat dengan menerapkan budaya dan inovasi sehingga dapat mengikuti perkembangan pasar sesuai dengan keinginan pelanggan, jelas Bachder.

Bachder memaparkan, sebagai perusahaan jasa pemastian dengan tag line ASSURE YOUR CONFINDENCE, maka integritas dan keahlian menjadi modal utama agar pelanggan mempercayakan kebutuhan jasa inspeksi, sertifikasi dan pengujiannya kepada SUCOFINDO.

Bachder menjelaskan, ”Saat ini kami mengkomunikasikan brand kami kepada pelanggan, dengan berusaha hadir lebih dekat ke pelanggan dan mengkomunikasikan peran dan layanan SUCOFINDO secara intens kepada masyarakat. Sucofindo berupaya lebih proaktif dalam memberikan layanan kepada pelanggan, diantaranya dengan pembukaan kantor layanan dengan mendekati lokasi pelanggan,  fasilitas pelacakan order dengan barcode sistem, penjemputan sampel pengujian ke lokasi pelanggan tanpa biaya tambahan, pembukaan outlet di kawasan industri/berikat.”

Bachder menambahkan, Sucofindo terus berinovasi, meningkatkan pelayanan kepada pelanggan, diantaranya Sucofindo memiliki pengalaman lebih dari 61 tahun dan didukung oleh 28 kantor cabang, 38 unit layanan dan 47 laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta telah berkolaborasi dengan institusi global dan telah diakui oleh Badan Akreditasi Global seperti FOSCA, ILAC, US-CPSC, IECC, ISO/IEC 17020 untuk kegiatan inspeksi dan ISO/IEC 17025 untuk laboratorium.

Sucofindo juga terus berperan bagi masyarakat dengan layanan jasa-jasa yang dimilikinya dengan tujuan untuk melindungi konsumen agar memperoleh produk yang layak melalui kegiatan Sertifikasi produk SNI, Sertifikasi Pasar Rakyat, Sertifikasi Usaha Hotel dan Pariwisata, Pengujian Halal, Pengujian Air Bersih dan produk lainnya.

Dengan dukungan peralatan dan tenaga ahli serta sistem manajemen yang lengkap dan berstandar Nasional dan Internasional dalam melakukan kegiatan operasionalnya, Sucofindo senantiasa berupaya memberikan pelayanan yang terbaik demi kepuasan pelanggan.

Tentang Sucofindo

PT Sucofindo (Persero) adalah perusahaan inspeksi pertama di Indonesia dan didirikan pada tanggal 22 Oktober 1956.  Merupakan perusahaan BUMN, dimana Pemerintah Indonesia merupakan pemegang saham utama dengan kepemilikan 95 persen.

Bisnis Sucofindo bermula dari jasa pemeriksaan dan pengawasan di bidang perdagangan terutama komoditas pertanian serta membantu pemerintah dalam menjamin kelancaraan arus barang dan pengamanan devisa negara. Kemudian Sucofindo melakukan diversifikasi jasa di bidang pergudangan dan forwarding, laboratorium analitis , teknik industri dan kelautan , fumigasi dan  kebersihan industri.

Saat ini Sucofindo telah mengembangkan jasa di bidang audit, assessment, konsultansi, pelatihan dan berbagai kegiatan penunjang terkait, diantaranya di bidang pertanian, kehutanan, migas, pertambangan, konstruksi, industri pengolahan, kelautan, perikanan, transportasi, energy terbarukan, pemerintahan dan sistem informasi.

Sucofindo berada di 60 titik layanan yang tersebar di seluruh Indonesia, dikelola secara terpadu dan didukung oleh ahli di bidangnya . Jaringan laboratorium yang luas menyediakan layanan dekat dengan pelanggan di seluruh Indonesia .


Contact Information 1:
Iwan Eddy Himawanto

iwaneddy@sucofindo.co.id
081314141720

Release Terkini