July
04
2017
     18:47

Chandra Asri Petrochemical Revamp Pabrik Naphtha Cracker untuk Memproduksi 900KTA Ethylene

Chandra Asri Petrochemical Revamp Pabrik Naphtha Cracker untuk Memproduksi 900KTA Ethylene
Publisher
PT Chandra Asri Petrochemical Tbk
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

Jakarta, 5 Juli 2017 - PT Chandra Asri Petrochemical Tbk (CAP), perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi, telah menunjuk CB&I, berkedudukan di Amerika Serikat, sehubungan perjanjian pasokan material untuk kebutuhan revamp furnace pabrik Naphtha Cracker CAP.

Sebelumnya, kedua pihak telah menandatangani perjanjian basic and detailed engineering services pada awal tahun ini. Revamp furnace ini diharapkan akan rampung pada kuartal pertama 2020.

Proyek revamp furnace ini akan dimulai pembangunannya pada kuartal ketiga 2018 dan akan meningkatkan kapasitas produksi Ethylene CAP dari 860KTA (kiloton per annum) menjadi 900KTA, Propylene dari 470KTA menjadi 490KTA, Py-Gas dari 400KTA menjadi 420KTA, dan Mixed C4 dari 315KTA menjadi 330KTA. Kapasitas produksi tambahan ini akan memungkinkan CAP untuk lebih melayani permintaan produk-produk petrokimia di Indonesia.

Sekilas CAP

CAP, anak perusahaan PT Barito Pacific Tbk sebagai pemegang saham mayoritas, merupakan perusahaan petrokimia Indonesia terbesar yang terintegrasi yang memproduksi olefins dan polyolefins. CAP menggabungkan teknologi terkini dan fasilitas penunjang di Cilegon dan Serang, Provinsi Banten. Perseroan merupakan satu-satunya produsen yang mengoperasikan naphtha cracker, dan juga produsen domestik tunggal ethylene, styrene monomer dan butadiene. Selain itu, Perseroan merupakan produsen propylene dan polypropylene terbesar di Indonesia. CAP menghasilkan bahan baku plastik dan kimia yang digunakan untuk produk kemasan, pipa, otomotif, elektronik, dll. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.chandra-asri.com.


Contact Information 1:
Suryandi Director PT Chandra Asri Petrochemical Tbk

suryandi@capcx.com
(62-21) 530 7950


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021