June
21
2017
     18:49

CIMB Niaga Beroperasi Terbatas Selama Libur Lebaran 1438 H

Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment
— No Files —

JAKARTA. PT Bank CIMB Niaga Tbk (“CIMB Niaga”) berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan perbankannya. Selama libur Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah (H), perseroan akan tetap mengoperasikan sejumlah jaringan kantornya secara terbatas.

“Bagi kami, nasabah adalah prioritas utama. Inisiatif ini kami lakukan sebagai upaya untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya nasabah CIMB Niaga, menjelang maupun sesudah libur Lebaran tahun ini,” ujar Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan.

Menurut Lani, pada Kamis, 22 Juni 2017, seluruh kantor cabang CIMB Niaga (konvensional dan syariah) akan beroperasi secara normal sesuai jadwal yang berlaku. Adapun saat libur Idul Fitri 1438 H, yaitu pada 23 hingga 29 Juni 2017, seluruh kantor cabang CIMB Niaga tidak beroperasi.

Meski demikian, layanan Digital Lounge CIMB Niaga yang berada di mall akan tetap beroperasi sepanjang libur Lebaran. Layanan weekend banking CIMB Niaga yang berlokasi di mall pun akan tetap beroperasi seperti biasa pada Sabtu, 24 Juni 2017 serta Sabtu dan Minggu, 1 dan 2 Juli 2017.

Sementara itu, pada 30 Juni 2017, sebanyak 99 kantor cabang CIMB Niaga juga akan tetap beroperasi. Layanan terbatas yang disediakan meliputi transaksi tunai, transaksi non-tunai seperti overbooking, kliring, RTGS, outgoing transfer valas dan foreign exchange, dan setoran pajak, serta layanan pembukaan rekening.

Lani menyebutkan, nasabah juga dapat memanfaatkan sejumlah layanan digital banking CIMB Niaga untuk bertransaksi, seperti CIMB Clicks (internet banking), Go Mobile (mobile banking), Rekening Ponsel, Phone Banking 14041, Preferred Phone Banking 500 800, Automated Teller Machines (“ATM”), Electronic Data Capture (“EDC”), Multi Function Device (“MFD”), dan Cash Deposit Machines (“CDM”).  

CIMB Niaga juga tetap memonitor pengoperasian seluruh jaringan ATM dan CDM yang beroperasi penuh di berbagai lokasi di Indonesia. Perseroan memastikan seluruh ATM CIMB Niaga yang  berjumlah 3.812 unit (per 31 Maret 2017) dapat beroperasi dengan baik sehingga seluruh kebutuhan transaksi dan uang tunai masyarakat, terutama nasabah CIMB Niaga, dapat terpenuhi.

“Kami berupaya memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi bagi nasabah selama libur Lebaran. Dengan berbagai kemudahan yang kami berikan, masyarakat dapat pulang ke kampung halaman berkumpul bersama keluarga dan sanak saudara merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H, tanpa perlu pusing dengan urusan perbankannya,” tutur Lani.

Untuk mengetahui lokasi kantor cabang CIMB Niaga yang beroperasi secara terbatas selama libur Idul Fitri 1438 H maupun lokasi Digital Lounge, nasabah dapat menghubungi Phone Banking 14041. Seluruh kantor cabang CIMB Niaga akan kembali beroperasi seperti biasa pada 3 Juli 2017.

Tentang CIMB Niaga

CIMB Niaga didirikan dengan nama Bank Niaga pada tahun 1955. Sekitar 92,5% saham CIMB Niaga (termasuk yang dimiliki oleh PT Commerce Kapital sebesar 1,02%) dimiliki oleh CIMB Group. CIMB Niaga menawarkan produk dan layanan perbankan lengkap, baik konvensional maupun syariah, melalui 591 jaringan kantor per 31 Maret 2017, yang terdiri dari jumlah kantor cabang sebanyak 518, Mikro Laju sebanyak 1 unit, kantor kas dan payment point sebanyak 52 unit (termasuk 23 digital lounge), dan kas mobil sebanyak 20 unit. CIMB Niaga memiliki 13.019 karyawan per 31 Maret 2017. 

CIMB Group merupakan perusahaan penyedia jasa keuangan terbesar kedua di Malaysia sekaligus salah satu kelompok usaha perbankan universal terkemuka di ASEAN. Produk dan jasa yang ditawarkannya mencakup produk dan jasa perbankan konsumer, perbankan investasi, perbankan syariah, pengelolaan aset dan asuransi. CIMB Group berkantor pusat di Kuala Lumpur, dan beroperasi di 9 dari 10 negara anggota ASEAN (Malaysia, Indonesia, Thailand, Singapura, Kamboja, Brunei, Vietnam, Myanmar dan Laos). Selain di kawasan ASEAN, CIMB Group mendirikan pula kantor di China, Hong Kong, India, Sri Lanka, Amerika Serikat, Inggris, dan Korea. Saham CIMB Group tercatat di Bursa Malaysia melalui CIMB Group Holdings Berhad. Per 31 Maret 2017, kelompok usaha ini memiliki nilai kapitalisasi pasar yang mencapai USD11,2 miliar dan jumlah karyawan sekitar 39.000 orang yang tersebar di 15 negara.


Contact Information 1:
Deddy T Hasibuan

dhasibuan@cimbniaga.co.id
+6221 2700555 ext. 77901