July
12
2017
     14:59

DMAS Perbanyak Area Residensial dan Komersial pada Tahun 2017

DMAS Perbanyak Area Residensial dan Komersial pada Tahun 2017
Publisher
Contributor
Administrator 3
Attachment(s)
— No Files —

JAKARTA, 12 Juli 2017 — Pengembang dan pengelola kawasan terintegrasi Kota Deltamas, PT Puradelta Lestari Tbk. (kode saham: DMAS) semakin gencar mengembangkan kawasan hunian dan komersial pada tahun ini untuk menangkap peluang beroperasinya sejumlah perusahaan baru.

Tondy Suwanto, Direktur Independen Puradelta Lestari, mengatakan dengan mulai beroperasinya beberapa perusahaan pada tahun ini, kebutuhan akan kawasan hunian dan komersial akan makin kuat. Ini akan mendorong kenaikan penjualan unit-unit hunian dan komersial perusahaan.

Dia menambahkan pada tahun ini terdapat dua perusahaan otomotif yang mulai beroperasi, yaitu SAIC GM Wuling dan Mitsubishi yang telah membeli lahan dengan luas lebih dari 100 hektar.

“Masuknya perusahaan-perusahaan berskala internasional dan meningkatnya pekerja-pekerja baik lokal maupun ekspatriat, membutuhkan kawasan hunian dan komersial yang berkelas internasional pula. Potensi ini akan kami tangkap untuk menghasilkan tambahan pendapatan,” ujar Tondy.

DMAS telah mulai mengembangkan dan menjual lahan komersial “Greenland Square” di Kota Deltamas yang nantinya akan menjadi sebuah pusat komersial yang terdiri dari pusat perbelanjaan, pusat kuliner, hotel, maupun sentra bisnis lainnya. Di samping itu, pengembang AEON Mall juga telah membeli lahan di kawasan komersial Kota Deltamas seluas 20 hektar yang diyakini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengembangan kawasan komersial. Di tahun ini sendiri, DMAS juga terus meluncurkan produk-produk komersial seperti kawasan ruko dan juga produk-produk hunian rumah tapak dalam cluster.

“Penjualan produk-produk komersial dan hunian di tahun ini terus meningkat. Hal ini juga terkait dengan perkembangan aktivitas industri di kawasan Kota Deltamas dengan bergabungnya dan beroperasinya tenant-tenant industri berskala internasional,” ujar Tondy.

DMAS memprediksi kontribusi penjualan produk hunian dan komersial yang cukup tinggi di tahun ini, seperti halnya tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 16% dari total marketing sales.

“Kami juga terus berupaya untuk terus menghadirkan fasilitas-fasilitas penunjang di kawasan komersial yang kami kelola, seperti sekolah, rumah sakit, pusat olahraga, maupun pusat perbelanjaan, untuk memastikan kenyamanan para penghuni maupun pelanggan di Kota Deltamas,” tambah Tondy.

Sebelumnya DMAS sudah memiliki serviced apartment Le Premier yang menawarkan 126 unit dan saat ini seluruh unit sudah disewa penuh dari kalangan ekspatriat. Keberadaan apartemen ini juga dapat menambah pundi-pundi recurring income perseroan.

DMAS akan mengembangkan Kota Deltamas sebagai kota mandiri terpadu dengan konsep modern dan terintegrasi  melalui pembangunan kawasan hunian, komersial, dan industrial, dengan fasilitas dan infrastruktur yang komprehensif.

Sekilas tentang PT Puradelta Lestari Tbk.

PT Puradelta Lestari Tbk. adalah pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, yang berlokasi di Cikarang Pusat, dengan luas area pengembangan mencapai 3.200 hektar. Kota Deltamas merupakan kawasan bernilai tinggi di timur Jakarta dengan lokasi yang strategis, cadangan lahan yang luas, akses tol langsung, serta fasilitas dan infrastruktur yang sangat memadai.

PT Puradelta Lestari Tbk., terus  mengembangkan infrastruktur kelas dunia yang mendukung self-sustained integrated township, terdiri atas area industri, hunian, ,dan komersial serta mengembangkan fasilitas-fasilitas yang menjamin standar hidup pekerja di kawasan industri, baik bagi penghuni maupun untuk masyarakat di sekitarnya. Beragam fasilitas baru terus bermunculan di kawasan tersebut, mulai dari institusi pendidikan, apartemen sewa, dan rencana pembangunan pusat komersial di Kota Deltamas.

Pemegang saham mayoritas dan pengendali dari PT Puradelta Lestari Tbk. adalah AFP International Capital Pte. Ltd. (53,87%), yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land, pengembang terkemuka di Indonesia, dan Sojitz Corporation (25,00%), perusahaan general trading dari Jepang dengan jaringan di lebih dari 50 negara di dunia.


Contact Information 1:
Tondy Suwanto

finance@deltamas.co.id
021- 89971188


Contact Information 2:
Administrator-1
KONTAN
admin1@kontan.co.id
021